Syarat KPR Rumah BRI
Tips Properti

9 Syarat KPR Rumah BRI dan Cara Pengajuan

Syarat KPR Rumah BRI – Banyak orang ingin memiliki hunian yang nyaman dan layak. Sayangnya harga rumah semakin mahal dan biaya membuat rumah tidaklah sedikit. Untuk mengatasi masalah tersebut kami memiliki solusinya, yakni dengan mengajukan KPR bank BRI.

Bank BRI menawarkan fasilitas KPR (Kredit Perumahan Rakyat) yang bisa menjadi solusi untuk memiliki hunian secara cepat dan mudah. KPR BRI tidak berbeda jauh dengan KPR Bank lain. Hanya saja syarat KPR BRI lebih mudah dan proses pengajuannya lebih cepat.

KPR BRI tidak hanya bisa digunakan untuk membeli rumah saja. Anda juga bisa mengajukan KPR BRI untuk renovasi rumah dan pembelian apartemen, condote, ruko ataupun rukan. Selain itu, anda juga bisa membeli rumah bekas dengan KPR BRI.

Agar pengajuan KPR rumah BRI dapat diterima, maka anda harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan Bank BRI. Soal syarat tidak perlu khawatir, karena kami yakin anda semua bisa memenuhinya. Nah untuk mengetahui apa saja syarat KPR rumah BRI silahkan simak informasi arsiteki.com di bawah ini.

Keuntungan KPR BRI

Sebelum membahas lebih jauh mengenai syarat KPR rumah BRI, mari kita terlebih dahulu membahas mengenai berbagai keuntungan jika memiliki KPR BRI dibanding KPR Bank lain. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dan untuk mengetahuinya silahkan simak di bawah ini.

  1. Suku bunga pinjaman kompetitif dan variatif sesuai jangka waktu pinjaman
  2. Jangka waktu pinjaman KRP rumah BRI hingga 20 tahun
  3. Proses pengajuan KPR mudah dan cepat dengan syarat yang tergolong ringan
  4. Down Payment atau uang muka pinjaman mulai dari 10%
  5. Objek yang dibiayai KPR BRI beragam diantaranya adalah pembelian rumah tinggal baru atau bekas, apartemen, condotel, ruko atau rukan.
  6. Pengajuan KPR bisa digunakan untuk renovasi rumah tinggal dan take over/take over top up dari bank lain.
  7. Metode pembayaran pinjaman bisa melalui sistem Automatic Fund Transfer atau langsung dipotong dari rekening peminjam KPR
    Setiap nasabah KPR BRI akan mendapatkan asuransi jiwa kredit serta asuransi kerugian atau kebakaran
  8. Bank BRI memberikan fasilitas KPRS (Kredit Perumahan Rakyat Subsidi). Fasilitas tersebut berlaku untuk nasabah yang baru memiliki rumah pertama.

Semua keuntungan di atas menjadi bukti bahwa KPR BRI lebih baik dibanding KPR bankk lain. Nah yang jadi pertanyaan sekarang, apa sajakah syarat KPR rumah BRI? Bagi yang penasaran silahkan simak informasi arsiteki.com berikut ini.

Syarat KPR Rumah BRI

Persyaratan KPR BRI
Agar KPR rumah BRI dapat disetujui maka ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Syarat KPR rumah BRI tergolong cukup ringan, jadi anda tidak perlu khawatir apabila ingin mengajukan permohonan KPR.

Namun perlu diingat, KPR Bank BRI hanya dikhususkan untuk nasabah perorangan yang memiliki rekening BRI. Apabila belum memilikinya anda harus membuat terlebih dahulu. Setelah itu tinggal memenuhi beberapa persyaratan berikut ini.

  1. Mengisi formulir pengajuan KPR rumah BRI yang disediakan oleh pihak bank
  2. Harus terlebih dahulu membuka rekening BRItama
  3. Usia pemohon KPR minimal 21 tahun atau sudah menikah
  4. Lokasi tempat tinggal, lokasi bekerja, usaha, atau lokasi praktek pemohon KPR harus berasal di kota dimana Kantor Cabang tempat pengajuan KPR berada
  5. Melampirkan fotocopy KTP
  6. Melampirkan fotocopy Kartu Keluarga
  7. Memiliki NPWP
  8. Melampirkan pas foto suami dan istri terbaru
  9. Memberikan surat keterangan gaji

Hanya itu saja syarat KPR rumah BRI. Menurut kami syaratnya tergolong sangat ringan sehingga memudahkan nasabah bank BRI dalam mengajukan KPR.  Nah yang jadi pertanyaan sekarang, bagaimana cara pengajuan KPR rumah BRI?

Cara Pengajuan KPR Rumah BRI

Apabila ingin mengajukan permohonan KPR BRI, anda harus datang ke kantor cabang BRI terdekat. Jangan lupa untuk membawa semua persyaratan di atas agar pengajuan dapat diteriman secara mudah. Namun nantinya pihak BRI-lah yang menentukan apakah pengajuan diterima atau tidak.

Asalkan memenuhi semua persyaratan di atas, kemungkinan besar pengajuan KPR akan diterima. Nantinya pemohon juga bisa menentukan jangka waktu pinjaman dan besaran pinjaman sesuai kebutuhan. Menariknya, jangka waktu pinjaman KPR BRI bisa mencapai 20 Tahun.

Semakin lama jangka waktu yang dipilih, maka bunga yang dibayarkan semakin besar. Selain itu, debitur harus memberikan uang muka mulai 10%. Sedangkan untuk suku bunga efektif sekitar 5%, sesuai dengna simulasi cicilan KPR bisa anda simak pada halaman berikut bri.co.id/kpr-bri

Ada baiknya anda berkonsultasi langsung ke kantor cabang Bank BRI terdekat terkait syarat KPR rumah bank BRI beserta bunga dan jangka waktu pinjaman. Apabila tidak ada waktu ke kantor cabang maka anda bisa menghubungi Call BRI di nomor 14017 / 1500017 atau lewat email ke callbri@bri.co.id.

Baca Juga Informasi Arsiteki.com Lainnya
Harga Genteng KacaHarga Plafon Kayu
Tips Memilih Cat Rumah

Penyebab Tembok Retak

Nah demikianlah informasi seputar pengajuan KPR BRI. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin membeli rumah melalui pinjaman KPR. Simak pula artikel sebelumnya mengenai syarat pengajuan KPR BCA dan beragam informasi menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *