Syarat dan Cara KPR BCA
Tips Properti

15 Syarat dan Cara Pengajuan KPR BCA 2020

Arsiteki.com – Kredit Pemilikan Rumah (KPR) merupakan solusi paling tepat untuk mendapatkan rumah idaman secara cepat dan mudah. Ada banyak bank yang menawarkan program KPR. Salah satunya adalah bank BCA.

Program KPR bank BCA tidak berbeda jauh dengan bank lainnya. Melalui program tersebut kita bisa mendapatkan pinjaman kredit untuk keperluan pembelian rumah atau ruko dalam kondisi baru maupun bekas.

Yang namanya meminjam uang tentu ada bunganya. Namun kalian tidak perlu khawatir soal bunga. Sebab bank BCA menawarkan suku bunga floating yang rendah dan relatif stabil.

Angsuran per bulan juga ringan dan bisa disesuaikan dengan kemampuan nasabah dalam membayar cicilan. Namun perlu diingat bahwa KPR BCA memerlukan jaminan berupa fotocopy sertifikat hak milik (HM), hak guna bangunan (HGB) atau strata title untuk unit apartemen.

Tujuan kredit KPR bank BCA juga bisa digunakan untuk renovasi rumah dan kebutuhan konsumsi lainnya. Menariknya lagi, Bank BCA telah bekerjasama dengan banyak rekanan developer untuk mempermudah proses kredit.

Syarat Pengajuan KPR Bank BCA

KPR Bank BCA
Bank BCA memberikan kesempatan bagi para karyawan, wiraswasta dan pekerja profesional untuk mengajukan kredit kepemilikan rumah. Namun ada beberapa syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi agar pengajuan KPR BCA dapat disetujui.

Untuk mengetahui apa saja syarat pengajuan kredit kepemilikan rumah BCA silahkan simak informasi arsiteki.com berikut ini.

  1. Pemohon KPR harus Warga Negara Indonesia engan usia minimum 18 tahun atau telah menikah
  2. Berstatus sebagai karyawan tetap, pengusaha, atau pekerja profesional dengan penghasilan yang mencukupi
  3. Untuk karyawan harus bekerja minimal 1 tahun dari perusahan terakhir atau memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun
  4. Kemudian untuk pengusaha dan profesional harus memiliki usaha atau profesi minimal 2 tahun pada bidang usaha yang sama.
  5. Usia maksimal saat kredit berakhir adalah 55 tahun (karyawan) dan 65 tahun (pengusaha atau profesional)
  6. Pemohon KPR wajib mendatangani perjanjian kredit dan APHT (Akta Pembebanan Hak Tanggungan)
  7. Wajib memiliki rekening BCA dan bersedia untuk menyutujui pembayaran angusaran KPR secara auto debet melalui rekening BCA pemohon
  8. Menyerahkan persyaratan dokumen pribadi yang terdiri dari fotocopy KTP pemohon, fotocopy KTP Suami/Istri, fotocopy kartu keluarga, fotocopy NPWP, dll
  9. Menyertakan dokumen jaminan yang dibutuhkan seperti fotokopi sertifikat HM/HGB/Strata Title, fotocopy IMB, fotocopy PBB terakhir, dan rincian anggaran renovasi.

Syarat di atas hanyalah persyaratan umum dalam pengajuan KPR Bank BCA. Masih ada beberapa syarat lainnya yang bisa kalian simak “Di Sini

Sebagian orang pastii beranggapan bahwa syarat kredit kepemilikan rumah dari bank BCA terasa cukup sulit dan ribet. Namun sejatinya syarat yang dibutuhkan tidak berbeda jauh dengan KPR bank lainnya seperti Mandiri, BRI, BNI, dll.

Cara Pengajuan KPR BCA

YouTube video

Setelah mengetahui semua persyaratan yang dibutuhkan, maka selanjutnya tinggal mencoba melakukan pengajuan kredit kepemilikan rumah dikantor cabang BCA terdekat yang tersedia di semua kota di Indonesia.

Proses pengajuan kredit juga bisa dilakukan melalui developer dan broker rekanan BCA. Untuk mengetahui proses pengajuan secara lengkap silahkan simak di bawah ini.

  1. Pertama, silahkan datang ke kantor cabang BCA terdekat atau melalui developer dan broker rekenan BCA.
  2. Kemudian melengkapi dokumen dan mengisi formulir pengajuan KPR BCA
  3. Langkah selanjutnya tinggal interview dan validasi data dengan analisis BCA
  4. Apabila pengajuan kredit diterima maka akan mendapatkan surat pemberitahuan persetujuan permohonan kredit (SPPPK) dari bank BCA
  5. Selanjutnya tinggal melengkapi persyaratan akad kredit KPR
  6. Setelah itu dana akan cair dan bisa langsung digunakan untu mendapatkan rumah idaman

Pengajuan KPR Online

Bagi yang tidak ada waktu untuk pergi ke kantor cabang BCA juga bisa mencoba pengajuan permohonan KPR secara online melalui situs resmi bank BCA di alamat webform.bca.co.id/KPR.

Melalui website di atas kita bisa mengisi formulir pengajuan KPR dan menguploa semua dokumen yang diperlukan, sehingga proses pengauan bisa dilakukan secara online tanpa harus ke cabang Bank BCA.

Meksi cara pengajuannya sangat mudah, namun bukan berarti pengajuan dapat langsung diterima. Sebab pihak bank BCA akan terlihat dahulu melakukan pengecekan untuk menentukan kelayakan pemohon.

Untuk melakukan pengecekan status pengajuan KPR juga bisa dilakukan secara online melalui halaman Status Pengajuan Kredit BCA. Kemudian tinggal memasukan nomor referensi dan tanggal lahir.

Jika pengajuan di terima maka tinggal datang ke kantor cabang untuk melengkapi dokumen yang diperlukan serta mengambil dana yang cair.

Setiap bulannya nasabah harus membayar cicilan kredit yang dipotong langsung (auto debet) dari rekening BCA. Besar kecilnya cicilan tergantung dari jangka waktu kredit dan besarnya nilai kredit.

Soal suku bunga juga relatif stabil dengan suku bunga terendah 7% untuk 1 tahun. Soal bunga lebih baik bertanya langsung ke pihak bank BCA karena suku bunga bisa berubah sewaktu-waktu.

Yang pasti suku bunga KPR yang ditawarkan bank BCA relatif bersaing dari bank lainnya. Namun untuk lebih jelasnya silahkan datang langsung ke kantor cabang terdekat atau menghubungi Halo BCA 1500888 dan via WhatsApp Bank BCA 08111500998.

Baca Juga Informasi Lainnya
Harga Lampu Philips LEDPenyebab Tembok Retak
Cara Memperbaiki Tembok Retak

Tips Mengatasi WC Mampet

Nah demikianlah informasi singkat mengenai syarat dan cara kredit KPR BCA. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi untuk mendapakan rumah idaman secara kredit melalui program kredit kepemilikan rumah Bank BCA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *