Wallpaper Dinding Kertas
Desain Interior

Jenis Wallpaper Dinding Yang Umum Digunakan

Arsiteksi.com –  Salah satu cara untuk menghias tembok bagian dalam adalah dengan menggunakan wallpaper dinding. Dimana wallpaper dinding menjadi pilihan yang praktis penggantu Cat tembok belakangan ini Jenis Wallpaper Dinding.

Wallpaper akan menjadi pilihan menarik untuk kamu yang menginginkan dinding rumah memiliki tampilan yang berkarakter. Dimana wallpaper dinding sendiri memiliki banyak kelebihan seperti warnannya yang tahan lama dibandingkan cat tembok sekalipun.

Selain itu wallpaper dinding bisa di aplikasikan dengan mudah serta cepat tanpa harus menggunakan bahan tambahan lainnya. Di samping itu pilihan desain dan model yang banyak juga menjadi pilihan yang bisa kamu dapatkan.

Ada banyak nih jenis wallpaper dinding yang umum digunakan serta bisa menjadi pilihan menarik untuk bisa kamu miliki nantinya. Berikut ARSITEKI.COM sampaikan beberapa informasi menggenai Jenis Wallpaper Dinding Yang umum digunakan di berbagai bangunan rumah.

Jenis Wallpaper Dinding

1. Wallpaper Dinding Vinyl

Jenis Wallpaper Dinding
Wallpaper jenis ini terbuat dari bahan dasar serat plastik yang sangat aman digunakan walaupun pada tembok yang bocor wallpaper ini tidak mudah berjamur karena bahannya yang tahan terhadap air. Jika ada noda pada wallpaper Vinyl ini cukup dibersihkan dengan air atau cairan pembersih menggunakan kain lap atau lainnya secara perlahan.

Jenis wallpaper Vinyl juga cukup banyak peminatnya karena selain bahannya yang cukup awet, wallpaper ini juga mudah dibersihkan dan tidak memerlukan biaya tambahan untuk merawat wallpaper dinding jenis Vinyl ini.

2. Wallpaper Dinding Foil

Jenis Wallpaper Dinding Terbaik
Foil merupakan bahan logam tipis yang memberikan efek kilap sehingga akan menampilkan suasana elegan pada ruangan yang dipasangi wallpaper dinding jenis Foil ini. Wallpaper Jenis Foil ini juga tahan terhadap suhu, lembab dan air yang menjadikan wallpaper jenis ini tidak mudah kotor ataupun berjamur meskipun digunakan pada jangka waktu yang lama.

Untuk perawatan pada wallpaper Foil ini cukup mudah, hanya dengan dilap dengan kain halus yang sudah diberi air sedikit untuk menghilangkan debu yang menempel pada wallpaper dinding jenis ini. Wallpaper dinding Foil sangat cocok dipasang pada ruangan santai atau ruang bekerja agar menambah suasana yang menyenangkan saat berada didalamnya.

3. Wallpaper Dinding FiberGlass

Wallpaper Dinding FiberGlass
Sesuai dengan namanya, wallpaper jenis ini memiliki bahan yang terbuat dari serat kaca yang kuat sehingga tahan terhadap suhu, baik suhu panas maupun dingin. Banyak pilihan motif yang bisa kamu pilih pada wallpaper Fiber Glass ini yang sangat cocok untuk dipasang pada ruang tamu agar dinding ruang tamu terlihat lebih modern dan membuat betah saat bersantai diruang tamu.

Jika kamu ingin wallpaper jenis ini tetap awet, kamu harus melakukan perawatan rutin dengan cara membersihkan debu yang menempel pada wallpaper agar warnanya tetap cerah dan tidak ada noda yang membandel pada wallpaper.

4. Wallpaper Dinding Kertas

Wallpaper Dinding Kertas
Siapa yang tidak tahu dengan wallpaper jenis ini? Wallpaper Kertas merupakan jenis wallpaper yang banyak orang yang menggunakannya karena selain pemasangannya yang mudah harganya juga lebih banyak pilihan warna yang bisa kamu pilih sesuai selera kamu. Wallpaper Kertas juga memiliki banyak motif dan menariknya kamu bisa mencetak motif sesuai dengan yang kamu inginkan.

Selain itu wallpaper jenis ini juga bisa dipasang diberbagai ruangan seperti kamar, ruang tamu, ruang santai dan lainnya yang bisa disesuiakan dengan ukuran ruangan yang akan dipasang wallpaper Kertas. Cara membersihkan wallpaper ini harus dilakukan dengan hati-hati karena bahannya yang mudah sobek jika terkena air, jadi untuk membersihkannya cukup dengan kain halus yang kering dan digosok secara perlahan.

5. Wallpaper Dinding Cair

Wallpaper Dinding Cair
Tidak selalu wallpaper dinding terbuat dari bahan yang padat, wallpaper dinding juga ada yang cair dan memiliki berbagai macam warna yang bisa kamu pilih sesuai dengan warna yang kamu suka. Cara memasang wallpaper ini adalah dengan mencairkan bahan wallpaper lalu menyapukannya ke tembok dengan alat khusus yang memiliki motif bunga atau lainnya sesuai dengan selera kamu.

Untuk memasang wallpaper jenis ini kreatifitas pemasang sangat diperlukan karena harus teliti dan hati-hati jangan sampai kurang pas saat menempelkan wallpaper cair ini yang akan menyebabkan wallpaper jadi kurang menarik sebagai penghias ruangan.

6. Wallpaper Dinding Kain

Jika kamu ingin wallpaper dinding yang awet dan mudah perawatannya, kamu bisa menggunakan wallpaper Kain ini sebagai penghias ruangan kamu. Wallpaper jenis ini terbuat dari serat kain yang tahan terhadap air dan jamur serta untuk merawatnya pun mudah, kamu bisa menggunakan vacoom cleaner untuk menyedot debu yang menempel pada wallpaper dinding Kain ini.

Tidak hanya itu, jika ada noda yang menempel pada wallpaper, kamu bisa menggunakan sikat yang berbulu halus dengan ditambah air sedikit untuk menghilangkan noda tersebut tanpa takut wallpaper akan rusak karena wallpaper jenis ini tahan terhadap air.

7. Wallpaper Dinding Serat Alami

Wallpaper Dinding Cair Murah
Ingin suasana ruangan yang alami dan nyaman untuk relaksasi? Kamu bisa menggunakan wallpaper Serat Alami ini. Wallpaper ini terbuat dari serat alami yang cukup kuat sehingga akan memberikan kesan alami pada ruangan yang dipasang wallpaper jenis ini.

Dengan serat seperti serat bambu ini akan menambah suasana klasik yang sangat cocok dipasang pada ruang kerja agar meberikan rasa nyaman sehingga lebih fokus saat mengerjakan pekerjaan. Untuk perawatan pada wallpaper jenis ini, kamu bisa menggunakan kemoceng atau kuas halus untuk menghilangkan debu yang menempel pada wallaper Serat Alami ini.

Baca Juga Informasi Lainnya
Cara Membuat Sertifikat TanahJenis-Jenis Batu Alam
Biaya Pasang ListrikSyarat dan Cara Mengurus IMB

Setidanya ada 7 Jenis Wallpaper Dinding Yang Umum Digunakan serta populer untuk saat ini, dimana beberapa wallpaper dinding tersebut bisa kamu dapatkan dengan harga yang beragam. Demikian informasi dari Arsiteki.com kali ini menggenai Jenis Wallpaper Dinding semoga bisa memeberikan informasi yang bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *