Jenis Genteng Metal Terbaik
Genteng

Jenis Genteng Metal Yang Paling Populer Di Indonesia

Jenis Genteng Metal –  Seiring berkebangnya dunia pertukangan juga di imbangi dengan berbagai produk baru seperti atap genteng yang sudah berefolusi dalam beberapa jenis. Salah satu yang paling menyita perhatian dan menjadi tren saat ini adalah atap rumah yang menggunakan genteng metal.

Dimana atap rumah yang menggunakan genteng metal sudah sangat banyak bisa kita jumpai di berbagai Rumah hunian, Pertokoan, Kantor, Pertokoan dan banyak tempat lainnya yang sudah menggunakan genteng metal. Bukan tanpa alasan tentunya mengapa mereka lebih memilih menggunakan genteng metal jika dibandingkan dengan genteng jenis lain seperti tanah liat.

Beberapa kelebihan genteng metal juga menjadi alasan kenapa genteng jenis ini semakin banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Namun sebelum memutuskan menggunakan genteng metal ARSITEKI.COM sarankan kamu selain mengetahui Kelebihan Genteng Metal juga wajib untuk mengetahui jenis genteng metal karena ada banyak jenis genteng metal.

Setiap jenis genteng metal yang ada tentunya memiliki berbagai perbedaan yang juga bisa menjadi alasan pengguna nantinya memutuskan membeli genteng tersebut, Berikut arsiteki.com sudah merangkum beberapa jenis genteng metal yang ada di pasaran dan perlu di ketahui.

Jenis-Jenis Genteng Metal

Jenis Genteng Metal

1. Genteng Metal Galvalume Steel

Jenis genteng metal yang pertama adalah genteng metal Galvalume Steel dimana genteng jenis  merupakan genteng yang terbuat daru Galvalum Steel yang terdiri dari karbon atau baja besi yang dilapisi dengan paduan aluminium dan seng. Dimana ganteng yang satu ini memiliki lapisan yang tipis dan juga memiliki lembaran yang di pasangkan di bidang yang miring.

Genteng metal galvalume steel biasanya sering digunakan pada bagunan di perkotaan sebagai bentuk pilihan material atap rumah kususnya di luar neger. Material genteng ini cenderung lentur dan ringan sehingga sangat mudah untuk di aplikasikan.

2. Genteng Metal Pasir

Satu lagi genteng metal yang sangat populer di Indonesia adalah genteng metal pasir sebuah genteng metal yang memiliki tambahan material kusus yakni taburan pasir dibagian atas. Dimana gentang metal pasir sendiri merupakan genteng yang memiliki komposisi zincalume, zinc phospat dan juga campuran coraltex.

Ada beberapa kelebihan genteng metal pasir salah satunya Anti pecah, Anti karat, ringan dan memiliki banyak pilihan warna menarik. Selain itu genteng metal menjadi satu hal yang menarik lantaran genteng satu ini terbilang unggul karena lapisan pasirnya membuat genteng ini mampu menyerap panas dan juga meredam sura dengan sangat baik.

3. Genteng Metal Spandek

Genteng metal spandek juga tidak kalah dengan genteng metal jenis lainnya yang ada dimana genteng jenis ini memiliki komposisi bahan galvalum atau zincalume yang terdiri dari campuran seng dan alumunium yang juga diberikan bahan tambahan lain seperti bahan silikion untuk menjaga durabilitynya.

Genteng metal spandek sengaja di buat dengan permukaan yang bergelombang agar nantinya mudah untuk di cat. Selain itu genteng jenis ini terkenal dengan lapisannya yang datar dan cukup ringan.

4. Genteng Metal Stainless Steel

Genteng jenis ini biasanya di gunakan di lingkungan dengan cuaca yang cukup ekstrim karena genteng ini menjadi salah satu pilihan paling sempurna untuk kawasan dengan cuaca ekstrim. Sangking kuatnya genteng jenis ini mampu membuatnya bertahan barabad-abad asalkan dalam proses pemasangannya benar saja.

5. Genteng Metal Tembaga

Genteng metal tebaga bisa dibilang menjadi salah satu genteng metal yang paling banyak digunakan sekaligus juga menjadi salah satu genteng metal dengan harga paling mahal. Selain di terapkan sebagai genteng atap genteng jenis ini juga biasanya digunakan untuk desain pada bagian atas jendela, dengan pemasangan yang benar genteng satu ini bisa bertahan sampai 100 tahun.

6. Genteng Metal Milenium

Selanjutnya adalah genteng metal milenium sebuah genteng metal yang memiliki campuran bahan stainles stell kelas Premium yang membuatnya kuat. Selain itu interlock sistem yang di aplikasikannya juga membuat genteng ini merekat dengan sempurna. Jika di bandingkan dengan genteng metal lainnya genteng yang satu ini juga di klaim paling minin perawatan.

7. Genteng Metal Standing Seam

Selanjutnya adalah Genteng Metal Standing Seam yang mana biasanya genteng jenis ini digunakan untuk proyek-proyek yang bersifat komersil. Dengan desainnya yang menggaris apik membuat genteng jenis ini memiliki ciri khas yang sangat nyata dan menjadi salah satu genteng yang cukup populer belakangan ini.

Baca Juga Informasi Lainnya
Harga Plitur KayuHarga Cat Tembok Nippon Paint
Harga Cat Kayu

Harga Cat Dulux

Itu dia beberapa jenis Genteng metal yang harus kamu ketahui jika memang ingin menggunakan genteng jenis ini untuk kebutuhan atap. Dimana menggunakan genteng metal memang sebuah pilihan yang tepat di samping kelebihannya yang cukup banyak dibandingkan dengan genteng jenis tanah liat. Namun pemasangan genteng metal sendiri membutuhkan keahlian kusus dan tidak boleh sembarangan jika ingin atap dan konstruksinya bertahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *