Bahan Bangunan

Harga Seng Plastik Terbaru Semua Merek & Ukuran 2020

Harga Seng Plastik Terbaru – Dalam membuat suatu bangunan ataupun rumah pastinya kita membutuhkan genteng ataupun seng sebagai atap dari rumah yang kita bangun. Saat ini memang banyak sekali jenis genteng maupun seng yang dijual di pasar Indonesia, mulai dari seng seng galvalum hingga ada juga seng yang terbuat dari bahan dasar plastik.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas sedikit informasi mengenai daftar harga seng plastik serta jenis-jenis seng plastik yang dipasarkan di Indonesia. Seng platik memang memiliki fungsi sebagai atap rumah kita untuk menghidarkan kita dari hujan maupun panas dari terik matahari. Selain itu, seng plastik juga memiliki peranan yang sama seperti seng pada umumnya.

Namun hanya saja seng plastik ini terbuat dari bahan plastik. Harga seng platik ini juga lebih murah dibandingkan dengan harga asbes ataupun harga seng galvalum. Namun yang menjadi pembeda dari seng plastik ini ialah seng plastik memiliki banyak warna pilihan yang pastinya akan membuat kalian lebih mudah untuk memilihnya.

Dan bagi anda yang ingin menggunakan seng plastik sebagai atap rumah anda, kalian harus bisa memilih seng platik bagaimana yang cocok untuk rumah anda. Dan berikut adalah beberapa jenis seng plastik yang di jual di pasar Indonesia dan informasi mengenai harga seng plastik terbaru untuk semua ukuran.

Harga Seng Plastik Terbaru

Harga Seng Plastik Terbaru
Harga Seng Plastik Terbaru

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai harga seng platik, ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui mengenai seng plastik ini. Ya, seng plastik memang salah satu bahan meterial bangunan yang sangat dibutuhkan sebagai penutup atap rumah ataupun bangunan yang kita miliki. Selain itu, ada juga beberapa jenis seng ada yang terbuat dari besi dan ada juga yang terbuat dari galvalum.

Untuk harga seng plastik ini memang lebih murah dibandingkan dengan seng besi ataupun galvalum. Namun, yang menjadi pembeda dari seng plastik ini ialah seng plastik memiliki banyak warna yang akan membuat kalian lebih mudah dalam memilih warna apa yang kalian sukai. Ada beberapa jenis seng plastik sesuai dari bahan yang digunakan untuk membuat seng plastik tersebut.

Misalnya saja ada seng platik fiber, seng plastik gelombang dan seng plastik transparan. Untuk harga seng plastik UV, seng plastik transparan, seng plastik pvc dan harga seng plastik datar maupun fiber mestinya berbeda-beda. Dan untuk harga seng plastik fiber ini memiliki harga uang lebih mahal dibandingkan dengan dari harga seng plastik yang lainya.

Ya, harga seng plastik berbahan fiber ini memang lebih mahal, karena seng ini memiliki ketebalan dan juga ketahanan hingga 10 tahun lamanya. Selain itu, seng plastik juga memiliki berbagai macam merek yang cukup populer di Indonesia seperti Koala, Pinguin, soka dan Bjls. Dan berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari seng plastik tersebut.

Kelebihan Seng Plastik

Seperti halnya bahan material bangunan lainya, seng plastik juga memiliki beberapa keunggulan atau kelebihan tersendiri. Dan berikut adalah kelebihan dari seng plastik untuk atap rumah kita.

  1. Sengan plastik memiliki beban yang sangat ringan
  2. Seng plastik juga sangat pratis untuk digunakan
  3. Hemat listrik
  4. Memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga seng besi ataupun galvalum

Kekurangan Seng Plastik

Selain memiliki beberapa keunggulan seng plastik juga memiliki beberapa kekurangan yang membuat kita enggan menggunakan seng plastik ini untuk atap rumah kita. Dan berikut adalah kekurangan dari seng plastik.

  1. Untuk pemasangan dari seng plastik ini harus kuat
  2. Seng plastik ini sangat berisik saat kena air hujan
  3. Jika pemasangan tidak benar, maka seng plastik akan mudah rembes saat hujan
  4. Seng plastik tidak bisa menyerap panas secara maksimal

Setelah mengetahui beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari sengn plastik ini, kini saatnya kita mencari tahu berapa harga dari seng plastik tersebut. Nah, untuk harga seng plastik ini ditentukan atas dasar ukuran dan juga merek dari seng plastik tersebut. Dan berikut adalah daftar harga seng plastik terbaru saat ini.

1. Harga Seng Plastik SolarTuff

UkuranTebalHarga
1 meter0,8Rp. 135.000
1,8 meter0,8Rp. 243.000
2,4 meter0,8Rp. 324.000
3,0 meter0,8Rp. 405.000
3,6 meter0,8Rp. 486.000
4,2 meter0,8Rp. 567.000
6,0 meter0,8Rp. 810.000

SolarTuff menjadi salah satu merek seng plastik ternama di pasar Indonesia. Harga seng plastik merek SolarTuff ini juga terbilang cukup lumayan mahal yanki berkisar mulai dari Rp 135 ribuan hingga ada juga yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 810 ribuan. Hal ini tentu sangat tergantung dari kualitas seng tersebut mengingat seng plastik merek solartuff ini memiliki kualitas yang sangat bagus.

2. Harga Seng Plastik Fiber

UkuranTebalHarga
1.8 meter1.0Rp. 98.000

Sama halnya seperti seng plastik yang lainya seng plastik fiber ini memang memiliki spesifkasi yang baik dan lebih lentur dibandingkan dengan seng plastik biasa. Untuk harga seng plastik fiber ini juga terbilang cukup terjangkau, ya dengan ukuran panjang 1.8 meter dengan ketebalain 1.0 mm seng plastik fiber ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 98 ribuan.

3. Harga Seng Plastik Pinguin

UkuranTebalHarga
150×800.6Rp. 43.000
180×800.6Rp. 49.000
210×800.6Rp. 55.000
240×800.6Rp. 61.000
270×800.6Rp. 66.000
300×800.6Rp. 76.000

Selain itu ada juga seng plastik dengan merek pinguin. Seng plastik ini memiliki kualitas yang cukup bagus dan cukup baik. Untuk harga seng plastik pinguin ini juga terbilang cukup murah dan terjangkau dibandingkan dengan harga seng plastik yang lainya. Ya, dengan ketebalan seng 0.6 mm seng plastik ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 43 ribu hingga Rp 76 ribuan untuk setiap ukuran yang ditawarkan.

4. Harga Seng Plastik Puso

UkuranTebalHarga
150×800.6Rp. 43.000
180×800.6Rp. 49.000
210×800.6Rp. 55.000
240×800.6Rp. 61.000
270×800.6Rp. 66.000
300×800.6Rp. 76.000

Dan ada juga seng plastik dengan merek puso. Seng ini juga memiliki harga yang lebih terjangkau dan lebih murah. Untuk ukuran seng 150 x 80 m dengan ketebalan 0.6 mm seng plastik ini dibenderol dengan harga Rp 43 ribuan. Ya, selain murah kualitas dari seng ini juga cukup bagus dan cukup aman untuk digunakan sebagai atap rumah kalian.

Baca Juga Informasi Lainnya
Harga Pipa BesiHarga Loster Kayu
Harga Genteng Metal Sakura Roof

Harga Bondek Cor Per Lembar

Nah guys itulah beberapa informasi mengenai harga seng plastik terbaru untuk semua merek dan ukuran. Semoga dengan adanya informasi ini kalian akan lebih mudah dalam memilih karakter seng yang ingin kalian gunakan untuk atap rumah kalian. Dan jangan lupa terus simak ulasan mengenai harga bahan material lainya hanya di Arsiteki.com.

5/5 (2 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *