Kekurangan Loster Beton
Bahan Bangunan

Harga Roster Beton 2020, Semua Model Termurah

Harga Roster Beton – Membuat hunian yang nyaman bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya caranya adalah dengan memberikan banyak ventilasi agar sirkulasi udara yang masuk ke dalam rumah semakin lancar. Ventilasi tersebut bisa berupa jendela ataupun Ventilation Block.

Ventilation Block sering disebut sebagai Roster atau loster. Bahan bangunan ini memiliki desain berlubang yang berfungsi sebagai lubang udara. Desainnya juga bermacam-macam sehingga bisa menambah kesan artistik pada desain rumah yag menggunakan Roster sebagai ventilasi.

Roster yang beredar dipasaran bermacam-macam. Biasanya terbuat dari logam, tanah liat, batu alam, ataupun beton. Namun yang sering dijumpai di toko bangunan adalah roster beton. Lalu apa saja kelebihan roster beton dibandingkan roster jenis lainnya?

Kelebihan Roster Beton

Kelebihan Roster Beton
Kelebihan Roster Beton

Bagi yang tertarik mengaplikasikan roster beton, silahkan simak terlebih dahulu kelebihannya berikut ini.

  1. Terbuat dari bahan yang tidak mudah pecah sehingga lebih awat
  2. Tersedia dalam beragam motif dan desain yang bisa dimanfaatkan sebagai dekorasi rumah, baik itu interior ataupun eksterior
  3. Meningkatkan sirkulasi udara yang masuk kedalam ruangan, karena memiliki desain berongga sehingga ruangan akan lebih sejuk dan dapat tersikulasi dengan lebih baik
  4. Roster beton dapat diaplikasi ke berbagai jenis bangunan, seperti rumah pribadi, perkantoran, tempat ibadah, ataupun yang lainnya

Dapat kita simpulkan bahwa rosten beton tidak hanya berguna sebagai ventilasi, namun juga dekorasi. Kalian bisa memilih beragam jenis model rosten beton dengan berbagai macam ukuran dan harga. Soal harga tak perlu khawatir, karena rata-rata harga rosten beton di toko bangunan sekitar belasan ribu rupiah atau bahkan dibawahnya.

Kekurangan Roster Beton

Gambar Tembok Loster Beton
Kekurangan Roster Beton

Harga roster beton yang murah membuat bahan bangunan ini sangat cocok dijadikan sebagai dekorasi rumah. Kalian bisa memakainya sebagai sekat ruangan, tembok, ataupun hanya sekedar sebagai ventilasi. Namun sebelum menggunakan bahan bangunan tersebut, kami sarankan untuk menyimak terlebih dahulu kekurangan rosten beton dibawah ini.

  1. Mengingat desain loster berlubang, maka bisa menggangu privacy penghuni rumah
  2. Pemasangan loster harus presisi, karena tidak ada sistem pengait yang menyebabkan pemasangannya cukup susah apabila dibuat bersusun
  3. Kurang cocok dijadikan sebagai dinding utama. Sebab roster beton kurang begitu kuat dalam menahan beban

Kekuatan roster beton sebagai tembok, tentu tidak sekuat batu bata. Oleh karena itulah kami sarankan agar tidak memakai roster beton sebagai tembok utama. Lebih baik memakainya sebagai dekorasi agar eksterior maupun interior rumah terlihat lebih artistik.

Daftar Harga Roster Beton

Harga Roster Beton
Daftar Harga Roster Beton
No.

Model

UkuranHarga
1.

Roster Beton Variasi

20 x 20 x 8 cmRp. 15.000
2.

Roster Beton Trapesium

20 x 20 x 8 cmRp. 15.000
3.

Roster Beton Silang Bulat Tengah

20 x 20 x 8 cmRp. 15.000
4.

Roster Beton Kotak Variasi

20 x 20 x 8 cmRp. 15.000
5.

Roster Beton Segi List

26,5 x 9 x 7,5 cmRp. 8.000
6.

Roster Beton Silang

20 x 20 x 7,5 cmRp. 12.000
7.

Roster Beton Manggis

20 x 20 x 7,5 cmRp. 12.000
8.

Roster Beton Mercy

20 x 20 x 7,5 cmRp. 12.000
9.

Roster Beton Kotak 9

20 x 20 x 7,5 cmRp. 12.000
10.

Roster Beton Kisi – Kisi

25 x 15 x 8 cmRp. 12.000
11.

Roster Beton Dadu 1

20 x 20 x 9 cmRp. 15.000
12.

Roster Beton Dadu 2

20 x 20 x 9 cmRp. 15.000
13.

Roster Beton Dadu 2 Silang

20 x 20 x 9 cmRp. 15.000
14.

Roster Beton Dadu 3

20 x 20 x 9 cmRp. 15.000
15.

Roster Beton Dadu 4

Harga Roster Beton Dadu

20 x 20 x 9 cmRp. 15.000
16.

Roster Beton Kotak Polos

Harga Roster Beton Polos

20 x 20 x 7,5 cmRp. 12.000
Harga roster beton diatas merupakan harga roster beton merk R Block. Sebenarnya masih banyak merk roster beton lainnya yang beredar dipasaran. Namun apabila kalian mencari roster beton murah berkualitas, maka merk R Block bisa menjadi pilihan utama.
Bahan yang digunakan untuk membuat roster beton diatas merupakan bahan-bahan terbaik yang menjadikan roster beton R Block sangat kuat dan kokoh. Meskipun kuat, namun ada baiknya jangan menggunakan roster ini sebagai tembok utama.
Untuk tembok utama lebih baik menggunakan batu bata ataupun bata ringan yang lebih kuat dalam menahan beban. Roster sendiri terbuat dari campuran abu bata, pasir putih, dan semen yang kemudian dimasukan kedalam cetakan agar menghasilkan desain yang indah.
Di dalam roster beton tidak ada rangka besi, sehingga kurang kuat apabila menahan beban yang berat. Sebenarnya roster beton tetap bisa digunakan sebagai tembok utama. Namun pastikan rangka bangunan sudah sangat kuat, sehingga beban utama tidak langsung mengenai roster.

Pengaplikasian Loster Beton

Harga Roster Beton Tembok Keliling
Gambar Pagar Taman Dengan Roster Beton
Harga Roster Beton Tembok
Gambar Tembok Keliling Roster Beton
Harga Roster Beton Sekat Ruangan
Gambar Dekorasi Ruangan Dengan Loster Beton
Gambar Roster Beton Masjid
Gambar Roster Beton Masjid

Seperti yang kalian lihat pada gambar diatas, loster beton bisa digunakan untuk apa saja. Kalian bisa memakainya sebagai tembok keliling, seket ruangan, ataupun hanya sebagai dekorasi rumah.

Baca Juga Informasi Lainnya

Harga Toren Air

Harga Atap Zincalume
Harga Kayu Usuk 

Harga Plafon Gypsum

Nah demikianlah informasi arsiteki.com mengenai harga roster beton beserta kelebihan dan kekurangannya. Semoga informasi yang kami sampaikan diatas bisa menjadi referensi bagi kalian yang tertarik mengaplikasikan roster beton sebagai dekorasi rumah ataupun kebutuhan lainnya.

4.3/5 (6 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *