Harga Roll Cat Terbaru
Bahan Bangunan, Cat

Harga Roll Cat Tembok Semua Jenis dan Ukuran Terbaru 2020

Harga Roll Cat Tembok – Hunian menjadi lebih indah dan lebih berwarna, tak lepas dari cat yang kita gunakan di setiap rungan rumah kita. Ya, selain menggunakan kuas mengencat tembok juga diperlukan alat pengecatan yang bagus agar hasil pengecatanpun menjadi lebih halus dan rata. Dan salah satu cara mengecat tembol yang cukup praktis ialah menggunakan Roll Cat.

Saat ini sudah banyak dijual roll cat tembok dengan berbagai merek serta ukuran dan tentu saja harganya pun bervariatif mulai dari yang paling murah hingga paling mahal. Selain itu ada juga roll cat motif dan juga roll cat motif dengan harga yang bervariatif. Nah, bagi anda yang sedang mengecat tembok rumah dan ingin menggunakan roll cat, berikut adalah daftar harga roll cat tembok terbaru saat ini.

Harga Roll Cat Tembok Terbaru

Harga Roll Cat
Harga Roll Cat

Sebelum kita mengecat tembok rumah, kita pasti memerlukan banyak peralatan untuk mendukung proses pengecatan tembok rumah. Ya, selain cat kita juga memerlukan kuas untuk mengecat tembok rumah. Akan tetapi untuk memberikan hasil cat yang lebih halus dan juga lebih rata kita memerlukan alat cat dengan nama Roll. Dengan alat ini pengecatan tembok pada rumah kalian akan menjadi lebih halus dan lebih rata.

Untuk mendapatkan roll cat ini memang cukup mudah, pasalnya roll cat dijual di toko cat terdekat ditempat kalian. Sementara itu ada beberapa jenis roll cat yang memiliki harga yang bervariatif. Nah berikut adalh informasi mengenai harga roll cat tembol polos dan roll cat tembok motif.

JenisHarga
Roll Polos ‘Rolset’ 4 inciRp. 15.000
Roll Polos ‘Supra’Rp. 20.000
Roll Polos ‘Rolset’ 9 inciRp. 25.000
Roll Polos ‘Ace Budget’ 3,8 inciRp. 35.000
Roll Motif Seri 054y WallpaperRp. 84.500
Roll Motif Seri 071y WallpaperRp. 84.500
Roll Motif Seri 021y WallpaperRp. 84.500
Roll Motif Seri 002y WallpaperRp. 84.500
Roll Motif MawarRp. 110.000
Roll Motif WallpaperRp. 110.000
Roll Motif GarisRp. 110.000
Roll Motif Logo PlayboyRp. 110.000
Roll Motif Anime/KartunRp. 119.000
Roll Motif KaligrafiRp. 119.000
Roll Motif KotakRp. 119.000
Otokomae Monotaro Resin RollerRp. 99.900

Note :

  • Harga roll cat tembok diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu.
  • Beda toko pasti berbeda harga roll cat tembok tersebut.

Sementara itu ada juga banyak penjualan yang menawarkan satu paket roll lengkap dengan bak dengan harga yang cukup terjangkau. Nah dipasaran harga paket roll plus bak ini berkisar antara Rp 200 ribuan hingga Rp 350 ribuan, hal ini juga sesuai dengan ukuran roll, merek roll, model roll dan juga ukuran bak. Untuk lebih jelasnya kalian juga bisa mengecek langsung harga roll cat tembok plus bak-nya di toko-toko bangunan ataupun situs online yang menjual peralatan cat tembok.

Tentang Roll Cat

Tentang Roll Cat
Tentang Roll Cat

Roll cat atau Roller merupakan salah satu alat yang digunakan untuk mengecat tembok rumah ataupun dinding rumah. Dengan menggunakan roll cat ini pengecatn akan berjalan dengan lancar serta mendapatkan hasil yang lebih halus dan juga rata. Sementara itu alat ini juga sangat cocok untuk digunakan diarea permukaan yang luas dan juga rata seperti tembok dan plafon rumah anda.

Untuk menggunakan roller ini anda harus tepat dalam memilih jenis roller agar hasil pengecatan menjadi lebih sempurna. Untuk beberapa jenis roller memang diperuntukan untuk pekerjaan tertentu seperti untuk pengerjaan dengan enamel misalnya untuk pintu dan dinding dapur, gunakanlah roller dengan bahan mohair. Yakni roller dengan bulu halus dari jenis kambing tertentu.

Sementara itu untuk mengaplikasikan cat yang mengkilat (gloss) atau juga agak mengkilat (semi-gloss) di dinding yang rata, sebaiknya gunakanlah roller yang tipis yakni kurang dari 4 inchi. Hal ini tentu saja akan memberikan hasil yang sempurna bagi pengecetan yang kalian lakukan. Sementara itu ada juga beberapa jenis roller yang dijual dipasaran seperti :

  • Roller sudut, seperti namanya roller jenis ini digunakan untuk mengecat sudut permukaan dan perbatasan dinding.
  • Roller Radiator, roller ini memiliki diameter 3/4 inchi dan sangat cocok untuk pengecatan bagian belakang radiator, toilet dan pemanas air.
  • Roller Busa, digunakan untuk mengecat besi tempat dan railing tangga.
  • Roller Trim, roller ini memiliki panjang 3 inchi dan digunakan untuk mengecat area bidang sempit.
  • Roller khusus, umumnya digunakan untuk mengecat permukaan yang bundar seperti pipa dan pilar.

Sementara itu dipasaran juga terdapt banyak jenis roller motif yang bisa kaliah gunakan untuk mendekorasi ulang tembok rumah anda dengan cara yang lain yang lebih unik dan diklaim lebih ramah dikantong, yakni menggunakan roller motif. Roll ini dapat dikatakan mampu mempercantik dinding dan hasilnya tidak kalah keren jika dibandingkan dengan wallpapers.

Panduan Menggunakan Roll

Panduan Roll Cat
Panduan Roll Cat

 

Untuk mengaplikasikan cat tembok dengan menggunakan roll memang bisa dikatakan relatif lebih mudah dibandingkan dengan memakai kuas. Hal ini dikarenakan roll cat dapat mempercepat proses pengecatan dan permuakan dinding pun akan menjadi lebih halus dan rata. Disamping itu roller juga dapat dipakai untuk memperoleh efek tertentu pada dinding, misalnya dinding nampak seperti wall-cover.

Nah untuk melakukan pengecetan dengan menggunakan roller, ada beberapa teknik tertentu yang akan membuat dinding rumah anda jauh lebih bagus dan lebih cantik. Dan berikut langkah-langkah menggunakan roller cat tembok yang perlu kalian ketahui.

  • Umumnya roller digunakan untuk pengecatan bidang luas dan rata seperti dinding.
  • Lakukan percobaan terlebih dahulu sebelum pengecatan di lakukan agar mengetahui tingkat kekentalan dari cat tersebut.
  • Nah setelah menemukan komposisi yang tepat, silahkan anda celupkan roller kedalam ember cat.
  • Tempatkan roller ditengah-tengah ember cat yang sudah terisi, kemudiana angkat roller dan gulung menuruni ember kemudian berhenti beberapa waktu, lakukan hal ini dua hingga tiga kali untuk memastikan cat tercerap oleh kuas roller.
  • Setelah itu, angkat roller dari ember cat secara berlahan untuk menghindari tetesan cat dan lakukan penyapuan ke dinding rumah dan menjauh dari tubuh anda.
  • Pengecetan dengan roller dilakukan dengan tanpa mengangkat roller dari dinding dan lakukan pola seolah-olah anda menulis huruf “M”, besar atau “W”, besar.
  • Dan tanpa mengangkat roller dari dinding, isi ruang kosong dari huruf yang dibuah dengan pola zig zag.
  • Setelah satu daerah selesai, kemudian angkat roller dengan berlahan, selanjutnya pindah ke daerah lain dengan memastikan cat masih ada di kuas roller.

Nah setelah pengecetan lapisan pertama selesai dan kering, maka kalian bisa lihat apakah hasil pengecatan sudah maksimal atau belum. Dan jika belum anda bisa melakukan pengecatan lapisan kedua, kemudian tunggu sampai kering.

Baca Juga Informasi Lainnya
Daftar Harga Kuas CatCara Mengatasi Dak Bocor
Harga Pintu TemperedDaftar Harga Besi Hollow

Demikianlah ulasan mengenai harga roll cat tembol terbaru saat ini. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian semua dan bisa menjadi referensi dalam memiliki roll cat tembok yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *