Harga Plester Tembok Instan
Bahan Bangunan

Harga Plester Tembok Instan Per Sak Terbaru 2020

Harga Plester Tembok Instan – Sekarang jamannya serba instan. Bahkan plester tembok saja dibuat instan agar lebih praktis dan mudah digunakan. Ada banyak merk pleseter instan yang beredar dipasaran seperti Drymix, Mortar Utama (MU), AMP, dan masih banyak lagi lainnya.

Plester Instan dijual per sak. Harganya bervariasi, tergantung merk yang dipilih. Namun kalian tidak perlu khawatir soal harga. Sebab harga plester tembok instan rata-rata dibanderol di bawah 100 Ribu Rupiah per sak.

Banyak orang beranggapan bahwa plester instan hanya bisa digunakan pada tembok bata ringan atau hebel saja. Namun pada kenyataannya, plester instan juga bisa digunakan pada permukaan tembok yang terbuat dari bata merah.

Pada umumnya plester instan terbuat dari bahan dasar semen yang dicampur dengan pasir pilihan, filler, serta aditif yang tercampur secara homogen. Material ini bisa langsung digunakan untuk membuat permukaan dinding yang rata, halus, dan padat.

Keunggulan Plester Tembok Instan

Dibanding plester tembok biasa yang dibuat menggunakan campuran semen dan pasir, kami yakin kualitas plester tembok instan jauh lebih baik. Sebab plester instan memiliki banyak sekali keunggulan yang tidak dimiliki plester konvesional. Nah untuk mengetahui apa saja keunggulannya, silahkan simak di bawah ini.

  1. Memiliki daya rekat tinggi sehingga menghasilkan permukaan dinding yang lebih kuat
  2. Plester instan dapat mencegah retakan rambut pada dinding yang diakibatkan oleh penyusutan.
  3. Mampu menghasilkan permukaan dinding yang lebih halus dan rata
  4. Membuat pengerjaan menjadi lebih cepat, karena cukup ditambah air dan bisa langsung digunakan tanpa perlu menambahkan material lainnya.
  5. Lebih hebat dalam penggunaan bahan.
  6. Cara pengalikasian semen instan sangat mudah. Bahkan untuk merk tertentu bisa diaplikasikan menggunakan mesin semprot (Sprayer)
  7. Menghemat biaya pembuatan tembok karena tidak perlu lagi membeli pasir dan semen secara terpisah
  8. Dapat diaplikasikan pada tembok yang terbuat dari bata ringan (hebel) maupun bata merah
  9. Harga plester tembok instan dibanderol dengan harga cukup terjangkau

Harga Plester Tembok Instan

Waktu pengerjaan yang lebih cepat dan hemat biaya merupakan kelebihan utama menggunakan plester tembok instan. Material ini bisa kalian dapatkan di toko bangunan terdekat. Lalu berapa harganya? Untuk mengetahui harga plester instan silahkan simak informasi arsiteki.com berikut ini.

1. Mortar Utama MU-100

Plester Tembok Instan MU-100

KEMASANHARGA PER SAK
50 KGRp. 80.000

Mortar Utama MU-100 merupakan plester instan premium yang bisa diaplikasikan dipermukaan tembok yang terbuat dari pasangan bata merah, bata ringan, maupun permukaan beton.

Soal kualitas tidak perlu diragukan lagi karena terbuat dari bahan dasar berkualitas tinggi untuk menghasilkan permukaan tembok yang lebih halus dan padat. Harganya memang sedikit lebih mahal, namun sebanding dengan kualitasnya.

Dipasaran, harga plester tembok instan MU-100 dibanderol sekitar Rp. 80.000 per sak dengan isi kemasan 40 kg. Satu sak MU-100 memiliki daya sebar mencapai 2.4 m2 dengan terbal aplikasi 10 mm.

Cara menggunakan plester instan ini sangat mudah. Kalian hanya perlu menambah air sekitar 7-7.5 liter/sak. Kemudian tinggal diaduk secara rata dan siap diaplikasikan ke permukaan tembok menggunakan spray atau secara manual menggunakan sendok semen.

MU-100 bisa diaplikasikan pada permukaan dinding interior maupun eksterior. Hasil akhirnya akan lebih halus dibanding menggunakan plesteran biasa. Selain itu, MU-100 memiliki daya rekat tinggi sehinga hasilnya lebih kuat.

2. Powerbond Pro-878

Harga Plester Instan Powerbond Pro-878

KEMASANHARGA PER SAK
40 KGRp. 47.000

Bagi yang mencari plaster tembok instan murah, namun tetap berkualitas maka kami sarankan untuk membeli Powerbond Pro-878. Harganya cuma Rp. 40 Ribuan per sak dengan isi kemasan 40 kg.

Kualitas Powerbond Pro-878 dapat dilihat dari hasil pekerjaan yang lebih rata dan lebih rapi. Plester instan ini juga memiliki daya rekat tinggi dan bisa langsung diaci dalam waktu 1×24 jam.

3. Powerbond Pro-879

Harga Plesteran Instan Powerbond

KEMASANHARGA PER SAK
50 KGRp. 60.000

Powerbond Pro-897 merupakan produk multifungsi. Produk ini tidak hanya bisa digunakan untuk pekerjaan plesteran saja, namun juga pekerjaan pasangan bata merah. Soal kualitas tidak perlu diragukan lagi, karena memiliki daya rekat tinggi dan bisa mencegah terjadinya retak rambut pada permukaan dinding.

Sama halnya dengan Powerbond Pro-878, permukaan tembok yang diplester menggunakan Powerbond Pro-879 juga bisa langsung diaci dalam waktu 1×24 Jam. Hasil akhirnya juga tidak kalah bagus dari plester instan yang dibanderol lebih mahal. Sebab hasil akhirnya akan halus dan kuat.

4. Dunia Mortar DM-201

Plester Instan Dunia Mortar

KEMASANHARGA PER SAK
50 KGRp. 48.000

Satu lagi plester instan murah yang bisa dibeli dengan harga Rp. 40 Ribuan, yakni Dunia Mortar DM-201. Kualitas yang ditawarkan cukup bagus karena diklaim mampu menghasilkan permukaan dinding yang lebih halus dan memiliki daya sebar lebih besar dibanding plesteran konvesional.

Pengaplikasikan plester instan ini sangat praktis. Cukun tambah air, kemudian diaduk. Agar mendapatkan hasil terbaik disarankan untuk mengaplikasikan metode jidar atau pelemparan dengan ketebalan sekitar 10mm.

5. Mortar Utama MU-301

Harga Plester Tembok Instan MU

KEMASANHARGA PER SAK
40 KGRp. 72.500

MU-301 merupakan produk semen instan dari mortar utama yang bisa digunakan untuk pekerjaan plesteran dinding sekaligus pemasangan bata merah dan bata ringan. Produk ini sangat multifungsi dan memiliki kualitas di atas rata-rata.

Soal harga juga cukup terjangkau. Dimana harga plester tembok instan ini cuma Rp. 70 Ribuan per sak dengan isi kemasan 40 kg. Kemudian untuk daya sebarnya mencapai 2.1 m2 untuk plesteran bata ringan dan 1.9 m2 untuk plesteran bata merah.

6. Global Union GU-650

Global Union GU-650

KEMASANHARGA PER SAK
40 KGRp. 55.000

Keistimewaan plester Instan Global Union GU-650 adalah bisa menghasilkan permukaan tembok yang rata dan hapus, tanpa perlu diaci. Plester instan ini memiliki berat 40 kg dan dipasarkan dengan harga sekitar Rp. 50 Ribuan.

7. Global Union GU-600

Harga Plester Instan Global Union

KEMASANHARGA PER SAK
50 KGRp. 45.000

Bagi yang mencari plester instan untuk perata lantai, maka Global Union GU-600 merupakan pilihan paling tepat. Plester instan ini juga bisa digunakan untuk memplester permukaan tembok. Hasilnya tentu berkualitas, meski harganya cuma 40 Ribuan per sak dengan isi kemasan 50 kg.

8. Drymix Plester D200

Harga Plester Tembok Instan Drymix

KEMASANHARGA PER SAK
40 KGRp. 65.000

Plester instan Drymic D200 terbuat dari campuran semen, filler, additif dan pasir silica. Kalian bisa mengaplikasikannya pada dinding interior dan eksterior yang terbuat dari bata ringan, bata merah, hollow block ataupun batako. Untuk harganya sendiri dibanderol sekitar Rp. 65.000 per sak dengan kemasan 40 kg.

9. Drymix Plester Ringan S160

KEMASANHARGA PER SAK
50 KGRp. 122.000

Drymix S160 merupakan semen instan yang bisa digunakan untuk memplester permukaan bata ringan sekaligus acian. Kelebihan tersebut membuat harga plester tembok instan ini cukup mahal. Dimana harganya mencapai Rp. 122.000 per sak kemasan 50 kg.

10. Demix A2

Demix A2

KEMASANHARGA PER SAK
40 KGRp. 65.000

Demix A2 merupakan produk 3 in 1 yang bisa digunakan untuk pemasangan bata, plester, dan perata lantai. Semen instan ini memang multifungsi. Harganya juga terjangkau dengan banderol sekitar Rp. 70.000 per sak untuk kemasan 40 kg.

Ada banyak kelebihan Demix A2. Salah satunya adalah mampu mencengah terjadinya lembab pada tembok dan mencegah jamur yang diakibatkan oleh retak rambut pada dinding. Menariknya lagi, plester instan ini juga bisa diaplikasikan untuk semua jenis bata dengan tebal aplikasi sekitar 10mm.

Baca Juga Informasi Lainnya
Harga Wallpaper DindingDaftar Harga Beton Instan
Harga Semen Instan

Harga Perekat Hebel

Nah demikianlah informasi mengenai harga plester tembok instan. Perlu kami ingatkan bahwa harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu dan harga di setiap toko banguanan bisa berbeda. Silahkan kalian memilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan serta budget yang dimiliki.

5/5 (2 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *