Daftar Harga Plafon PVC
Bahan Bangunan

20+ Harga Plafon PVC Per Meter Terbaru 2020

Harga Plafon PVC – Dunia arsitektur semakin berkembang. Sekarang sudah ada plafon PVC yang bisa menjadi alternatif selain plafon gypsum, grc, triplek maupun kalsiboard. Ada banyak sekali kelebihan plafon jenis ini. Anda wajib mengetahui semua kelebihan plafon PVC sebelum menggunakannya.

Dahulu plafon PVC sering digunakan pada bagunan-bangunan mewah seperti hotel, apartemen, restauran, ataupun gedung perkantoran. Namun seiring berjalannya waktu semakin banyak produsen yang menawarkan plafon PVC dengan harga terjangkau sehingga cocok untuk hunian pribadi.

Apa Itu Plavon PVC

Mungkin sebagian orang masih asing mendengar nama plafon PVC. Sebab PVC identik dengan pipa air. Keduanya terbuat dari bahan yang sama, yakni bahan sejenis polimer yang memiliki sifat lentur, ringan, dan tahan lama.

Karena sifatnya tersebut, plafon PVC sangat cocok sebagai penutup atap rumah. Terlebih plafon PVC memiliki desain yang beragam dengan berbagai macam pola yang bisa membuat dekorasi rumah semakin mewah.

Dibanding plafon yang terbuat dari gypsum ataupung grc, menurut kami plafon PVC jauh lebih bagus. Sebab plafon jenis ini sudah difinishing dengan berbagai macam teksture. Harganya cukup cukup terjangkau dan biasanya dijual per meter dengan harga beberapa puluh ribu saja.

Kelebihan dan Kekurangan Plafon PVC

Kelebihan Plavon PVC

Meskipun harga plafon PVC cukup terjangkau, namun plafon jenis ini memiliki banyak sekali kelebihan yang bisa anda simak di bawah ini.

  1. Kelebihan yang pertama adalah memiliki sifat yang lentur dan ringan sehinga membuat plafon jenis ini lebih mudah diaplikasikan sebagai penutup atap rumah.
  2. Meskipun lentur dan ringan, namun plafon PVC memiliki daya tahan yang sangat bagus berkat kandungan Polymer Isosianat membuat plafon PVC tidak mudah lapuk dan terurai meski sudah puluhan tahun.
  3. Memiliki finishing sangat bagus dengan beragam pilihan motif dan teksture yang bisa dipilih sesuai konsep dekorasi rumah.
  4. Plafon PVC tidak akan bocor karena memiliki pori-pori yang rapat dan terbuat dari material berkualitas yang tahan lama.
  5. Bebas dari rayap
  6. Lebih mudah dibersihkan karena anda cukup mengelapnya dengan kain basah dan dijamin plafon PVC tetap mengkilap seperti baru
  7. Memiliki sistem pemasangan knock down yang membuat pemasangan plafon PVC lebih mudah dan praktis
  8. Kedap suara s

Semua kelebihan di atas bisa menjadi alasan utama untuk memilih plafon PVC dibanding plafon jenis lainnya. Tak hanya itu saja, Plafon PVC juga dibanderol dengan harga cukup terjangkau.

Apabila dibanding plafon gypsum maupun grc memang sedikit lebih mahal. Namun hal ini sebanding dengan kualitas yang didapatkan. Apalagi plafon PVC memiliki desain dan motor beragam yang akan membuat rumah terlihat lebih elegan.

Anda bisa menggunakan plafon jenis ini untuk ruang tamu, kamar, atau bahkan teras. Soal daya tahan tidak perlu khawatir, karena dijamin kuat hingga puluhan tahun. Lalu apakah plafon PVC memiliki kekurangan?

Kekurangan Plavon PVC

Yang namanya suatu barang pasti tetap memiliki kekurangan. Begitu pula dengan Plafon PVC. Nah yang menjadi kekurangan plafon jenis ini adalah pemasangannya yang cukup sulit dan harus dilakuan oleh orang berpengalaman.

Perlu ketelitian dalam pemasangan plafon PVC. Sebab plafon ini memiliki ukuran yang berbeda dengan gypsum, grc, maupun triplek. Dimana ukurannya memanjang dengan lebar sekitar 20cm. Sedangkan untuk panjangnya sekitar 3 meter sampai 6 meter.

Dengan ukuran di atas maka pembuatan rangka plafon PVC harus tepat agar terhindar dari kerenggangan yang membuat pemasangan kurang sempurna. Selain itu rangka harus benar-benar kuat agar bisa menopang beban pvc yang jumlahnya tidak sedikit.

Mengingat ukurannya cuma sekitar 20cm, maka untuk lebar 1 meter dibutuhkan 5 batang plafon PVC. Belum lagi jika area pemasangannya sangat luas, tentu beban yang ditopang oleh rangka sangat berat. Oleh karena itulah perhatikan dengan betul bagaimana rangka yang digunakan.

Kekurangan yang kedua adalah masalah harga. Apabila kita hitung per meter memang murah. Namun harga plafon PVC akan terasa mahal jika kita mentotal semua kebutuhan, baik itu bahan serta rangka yang dibutuhkan.

Bagi yang mencari kemewahan kami rasa harga bukan menjadi masalah. Terlebih plafon PVC mudah dibentuk menjadi berbagai macam model plafon. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui harga plafon PVC silahkan simak di bawah ini.

Daftar Harga Plafon PVC

Harga Plafon PVC

Perlu diingat bahwa harga plafon PVC yang beredar dipasaran berbeda-beda, tergantung dari merk dan dimana anda membelinya. Sebagai gambaran silahkan simak informasi daftar harga plafon PVC yang kami sampaikan di bawah ini.

TipeUkuranHarga
Shunda Plafon Kingfon K-92521m x 30cm x 8mmRp. 24.600
Shunda Plafon Kingfon K-91091m x 30cm x 8mmRp. 24.600
Shunda Plafon Kingfon K-92081m x 30cm x 8mmRp. 24.600
Plafonesia PP0051.5m x 20cm x 8mmRp. 31.900
Plafonesia PG11201m x 20cm x 8mmRp. 17.500
Plafonesia PS0151m x 20cm x 7mmRp. 15.000
Plafonesia PS0141m x 20cm x 7mmRp. 15.000
Plafonesia PG11171m x 20cm x 8mmRp. 17.500
Plafonesia PG1061m x 20cm x 8mmRp. 17.500
Plafonesia PS0091m x 20cm x 7mmRp. 15.000
Esbeen Plafon PVC1m x 20cm x 7mmRp. 11.000
Upton Plafon PVC1m x 20cm x 8mmRp. 12.000
Plafon PVC Alica Interior Corak Kayu1m x 20cm x 8mmRp. 15.000
Wifon Plafon PVC1m x 20cm x 8mmRp. 13.000
Shunda Plafon PVC Dark Teak Wood3m x 20cm x 10mmRp. 112.500
Shunda Plafon Silver Wood Linears4m x 20cm x 8mmRp. 157.500
Shunda Plafon PVC Dark Teak Wood5m x 20cm x 10mmRp. 187.500
Shunda Plafon PVC K-91511m x 30cm x 8mmRp. 28.000
Shunda Plafon Silver Gold Flowers3m x 25cm x 7mmRp. 90.000
Shunda Plafon PL 08.0011m x 20cm x 8mmRp. 23.500

Harga di atas merupakan harga termurah yang kami dapatkan Tokopedia dan berbagai markeplace ternama lainnya. Ada banyak sekali merk plafon PVC di Indonesia yang menawarkan berbagai macam motif plafon dengan ukuran berbeda-beda.

Apabila mencari yang terbaik, maka kami sarankan untuk memilih Shunda Plafon. Merk tersebut sudah sangat terkenal sebagai produsen plafon PVC terbaik di Indonesia. Hal ini sebanding dengan harga plafon PVC buatan Shunda Plafon yang relatif lebih mahal dibanding merk lainnya.

Silahkan kalian mencari penjual plafon pvc terdekat atau membelinya secara online. Bagi yang tidak mau repot juga bisa menggunakan jasa borongan plafon PVC yang biasanya mematok harga sekitar Rp. 150-200 Ribu per meter.

Baca Juga Informasi Lainnya

Harga Kanopi Sunlouvre

Daftar Harga Plafon Gypsum
Harga Plafon GRC

Harga Lampu Tanam Plafon

Bisa saja harga borongan plafon PVC lebih murah atau bahkan lebih mahal dibanding harga di atas. Sebab harga borongan plafon PVC tergantung dari merk serta motif yang dipilih. Cukup sekian informasi kali ini, semoga daftar harga di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

3/5 (2 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *