Harga Plafon Kayu
Uncategorized

Harga Plafon Kayu Per Meter Terbaru 2020

Harga Plafon Kayu – Setiap orang pastinya memiliki impian untuk memiliki sebuah hunian yang rapi dan bersih. Selain itu, setiap orang juga memiliki ke inginan untuk memiliki sebuah bangunan rumah yang sedernaha namun terlihat mewah.

Ya, salah satu desain interior sebuah rumah yang cukup populer saat ini ialah plafon. Plafon sendiri merupakan bagian dari kontruksi bangunan yang berfungsi sebagai penutup atap bagian dalam sebuah bangunan.

Dan pada dasarnya fungsi utama dari plafon ialah untuk mencegah cuaca panas atau cuaca dingin agar tidak langsung masuk ke dalam rumah setelah menembus atap.

Akan tetapi akhir-akhir ini plafon tidak lagi berfungsi penghambat panas atau dingin saja, namun juga sebagai hiasan yang akan mempercantik interiao bangunan.

Nah seiring dengan perkembangan jaman, variasi bahan bangunan juga semakin banyak sehingga kita pun bisa mendapatkan bahan bangunan yang sesuai dengan budget kita.

Terlebih dari informasi yang kami dapatkan di Indonesia ada beberapa jenis plafon kayu yang cukup populer dan memiliki harga yang cukup terjangkau. Dan berikut adalah beberapa jenis plafon kayu per meter terbaru saat ini.

Harga Plafon Kayu Per Meter

Jenis – Jenis Plafon Kayu

Untuk memberikan kesan yang indah dan mewah pada hunian yang kita miliki, plafon memang menjadi salah satu bagian yang paling penting. Nah, salah satu jenis plafon yang cukup populer ialah jenis plafon kayu.

Memiliki beberapa model dan juga motif, plafon kayu juga menjadi salah satu incaran para penggunanya. Selain memberikan kesan elegan, menggunakan plafon jenis kayu membuat hunian yang kita miliki menjadi lebih alami dan bernuansa klasik.

Nah, saat ini ada beberapa jenis plafon kayu yang dibedakan atas dasar kayu yang digunakan untuk membuat plafon kayu tersebut. Untuk harganya pun bervariatif mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu untuk per meternya. Berikut adalah beberapa jenis plafon kayu.

1. Plafon Kayu Bengkarai

Untuk plafon kayu yang pertama ialah plafon kayu yang terbuat dari bahan dasarkayu Bengkarai. Ya, seperti yang sudah kita ketahui jika kayu bengkarai ini memiliki kualitas kayu yang sangat baik sehingga tidak heran jika plafon kayu yang terbuat dari kayu bengkarai memiliki harga yang cukup mahal.

Selain itu, kayu bengkarai juga memiliki kekerasan yang sangat baik sehingga tidak heran jika kayu bengkarai ini sangat cocok untuk digunakan untuk membuat kusen kayu hingga plafon kayu.

2. Plafon Kayu Kumea

Berikutnya ialah plafon kayu Kumea, plafon kayu yang terbuat dari kayu kumea ini juga tidak kalah bagusnya dengan katu bengkarai. Kayu kumea juga terbilang kayu yang memikili kualitas yang bagus sehingga sangat cocok untuk digunakan untuk membuat plafo.

Selain itu, harga per meter plafon kayu kumea ini juga terbilang cukup mahal. Dan dari informasi yang kami dapatkan plafon kayu kumea ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 300 ribuan.

3. Plafon Kayu Ulin

Selanjutnya kayu yang sering digunakan untuk membuat plafon ialah kayu ulin. Kayu ulin merupakan salah satu jenis kayu yang memiliki kualitas serta kekerasan yang sangat bagus, sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan utama plafon.

Selain digunajan untuk membuat plafon rumah, kayu ulin juga bisa digunakan sebagai kontruksi bangunan bertingkat, kontruksi kapal laut dan juga sebagai bantaran rel. Untuk harga plafon kayu ulin ini berkisar mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribu untuk kualitas kayu ulin yang bagus.

4. Plafon Kayu Keruing

Lalu ada juga plafon kayu Keruing, plafon kayu keruing ini juga sangat bervaritif. Kalian bisa memilih berbagai macam model plafon kayu keruing ini, mulai dari harga Rp 250 ribu hingga Rp 350 ribuan.

Selain itu, plafon kayu keruing ini juga sudah terbukti kualitasnya. Sehingga tidak sedikit orang yang memilih kayu keruing ini untuk digunakan sebagai bahan membuat kusenan kayu, jendela hingga pintu rumah anda.

Harga Plafon Kayu Per Meter

Plafon Kayu

Sementara itu, harga plafon kayu ini juga berbeda-beda. Hal ini dikarenakan kayu yang digunakan untuk membuat plafon ini memiliki kualitas yang berbeda-beda. sehingga harga plafon kayu per meternya akan berbeda pula berdasarakan jenis kayu yang digunakan. Dan berikut adalah harga plafon kayu per meter.

NoPlafon KayuUkuranHARGA PER Meter
1Plafon Kayu Ulin1 cm x 8,5 cm x 150 cm – upRp. 350.000
2Plafon Kayu Kruing1 cm x 8 cm x 100 cm – upRp. 280.000
3Plafon Kayu Kruing1 cm x 7 cm x 100 cm – upRp. 250.000
4Plafon Kayu Bengkirai1 cm x 13,5 cm x 210 cm – 330 cmRp. 320.000
5Plafon Kayu Momala1 cm x 7 cm x 160 cm – upRp. 240.000
6Plafon Kayu Sungkai1 cm x 9 cm x 130 cm – upRp. 210.000
7Lambersering Kayu Merbau1,2 cm x 9 cm x 60-120 cmRp. 350.000
8Lambersering Kayu Nyatoh1,2 cm x 9 cm x 60-180 cmRp. 200.000
9Lambersering Kayu Palapi1,2 cm x 9 cm x 60-180 cmRp. 200.000
10Plafon Lambersering Mix Meranti Merah1,2 cm x 9 cm x 60-180 cmRp. 200.000

Nah itulah beberapa harga plafon kayu per meter terbaru saat ini. Dengan mengetahui jenis plafon kayu dan juga harganya kalian bisa menentukan kayu plafon yang manakah yang sesuai dengan keinginan anda.

Tak hanya itu saja, dengan menggunakan plafon kayu untuk desain interior bagian ruangan kamar, ruang tamu dan dapur pastinya ruangan tersebut akan terlihat lebih keren dan lebih menarik.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan dan jangan lupa terus simak ulasan artikel terbaru dari kami mengenai Harga Baja Ringan Per Batang pada artikel kami sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *