Harga Pipa Listrik Terbaru
Bahan Bangunan

Harga Pipa Conduit Semua Ukuran Terbaru 2020

Harga Pipa Conduit – Sebuah konstruksi rumah atau bangunan sekalipun pastinya membutuhkan beberapa element pendukung agar membuatnya semakin sempurna. Salah satu infrastruktur yang tidak boleh dilupakan adalah pipa pengaman instalasi kabel yaitu pipa conduit. Kabel-kebal yang banyak dalam gedung tentunya membutuhkan pengaman yang exstra agar terhindar dari berbagai jenis kerusakan.

Kesuakan kabel dalam gedung tentunya bisa berakibat fatal dan juga mampu menelan kerugian yang sangat besar. Oleh karena itu diperlukan alat pengaman exsta agar mambuatnya tetap aman. Kerusakan kabel dalam gedung besar memang menjadi momok yang sangat di hindari karena bisa menyebabkan konsleting dan berujung pada kebakaran.

Harga pipa conduit untuk instalasi kelistrikan sendiri beragam tergantung pada ukuran dan juga panjangnya. Dimana semakin panjang dan tebal maka akan semakin membuat harga pipa conduit semakin mahal pula. Selain itu kamu juga bisa memilih beberapa merek pipa conduit terbaik yang ada di pasaran.

Pipa Conduit juga memiliki material bahan yang berbeda dimana material yang digunakan pastinya akan berpengaruh pada kualitas dan harga. Kali ini Arsiteki.com telah merangkung Harga Pipa conduit dari harga termurah sampai dengan termahal yang bisa menjadi pertimbangan kamu bila berrenca membeli pipa conduit. Berikut Rekomendasi selengkapnya.

Daftar Harga Pipa Conduit Terbaru

Harga Pipa Listrik Terbaru

Tipe / MerekHarga
Sok Pipa Clipsal 20mmRp. 75.000
Sok Pipa Clipsal 25mmRp. 110.000
Klem Pipa Clipsal 20mmRp. 77.000
Klem Pipa Clipsal 25mmRp. 111.000
ElBow Clipsal 20mmRp. 8.000
Elbow Clipsal 25mmRp. 11.000
Flexible Clipsal 20mmRp. 239.000
Flexible Clipsal 25mmRp. 469.000
Pipa Conduit Clipsal 20mmRp. 11.500 / 3 meter
Pipa Conduit Clipsal 25mmRp. 20.000 / 3 meter
T-Dos Clipsal 20mm 3 LubangRp. 6.500
T-Dos Clipsal 25mm 3 LubangRp. 12.500
Pipa Conduit 20mmRp. 5.500
Cross-Dos 20mmRp. 2.800
Flexible 20mmRp. 75.000

Harga Pipa Conduit diatas bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan penjual. Pipa conduit diatas juga memiliki ukuran yang berbeda-beda mulai dari di hitung datru ukuran satuan sampai dengan ukuran panjang. 

Kelebihan Menggunakan Pipa Conduit

Harga Pipa Conduit Terbaru

1.  Terbuat Dari Bahan Berkualitas

Biasanya pipa conduit dengan warna putih memiliki kualitas yang lebih baik jika dibadingkan dengan pipa lain sejeninya. Maka tidak salah rasanya jika pipa jenis ini paling banyak digunakan, Pipa conduit sendiri terbuat dari bahan double srew machine yang membuatnya kuat dan mudah digunakan sebagai penghantar listrik.

2. Tahan Terhadap Cuaca

Kelebihan pipa conduit selanjutnya adalah lebih tahan terhadap cuaca Exstrim sekalipun apalagi jika dibandingkan Pipa PVC maka sudah jelas Pipa Conduit Lebih kuat. Dimana kamu ga perlu khawatir lagi karena pipa Conduit memang sudah di rancang untuk bisa kuat di berbagai suhu. Selain itu dengan material bahan berkualitas juga membuat pipa conduit menjadi aman untuk insyalasi listrik.

3. Anti Tikus

Pipa Conduit juga sudah terbukti anti binatang seperti rayap, tikus dan semut. Hal ini tidak lepas dari build qualitynya yang memang kuat dan membuatnya tidak di sukai binatang. Hal ini tentu berbeda dengan pipa PVC yang terkadang masih suka di makan tikus.

4. Tidak Mudah Terbakar

Dengan material bahan terpilih membuat pipa conduit memang terbukti tidak mudah terbakar. Sifatnya yang tidak mudah terbakar ini lah yang membuat pipa conduit menjadi salah satu pilihan terbaik untuk pelengkap instalasi ke listrikan.

5. Mudah Di Gunakan

Salah satu alasan kenapa pipa conduit bisa menjadi pilihan yang tepat adalah pipa jenis ini mudah digunakan. Bobotnya yang terbilang ringan namun kuat merupakan salah satu alasan kenapa kamu wajib menggunakan pipa conduit. Selain itu dengan menggunakan double srew machine membuat hasil nya menjadi sangat berkualitas.

6. Flaksibel

Selain ringan pipa conduit juga cukup flaksibel dan mampu digunakan di berbagai kondisi. Selain itu pipa conduit merupakan pipa yang sangat lentur dan bisa dengan mudah untuk digunakan di berbagai kondisi dan ruangan. Bahkan yang menariknya pipa ini dapat di bentuk membentuk huruf U. Hal ini lah yang membuktikan pipa conduit sangat fleksible.

7. Tampilan Menarik

Dengan tampilannya yang apik pipa jenis ini juga bisa di gunakan di dalam dan di luar tembok rumah aau bangunan. Bahkan jika kamu ingin membuatnya terlihat berbeda kamu juga bisa menghiasnya dengan cat dengan berbagai warna menarik.

Kelebihan Dan Kekurangan Pipa Listrik
Untuk memasang pipa conduit dengan benar kamu juga wajib tahu beberapa cara memasang pipa conduit dengan benar. Salah satunya adalah memasang di dalam dinding, dimana saat memasang di dalam dinding usahakan pada saat dinding belum di plaster dimana hal ini di lakukan agar tidak membuat dinding menjadi bergelombang.

Dimana untuk pemasangan diatas plafon kamu wajib nih memperhatikan beberapa jalur yang akan digunakan. Hal tersebut memiliki tujuan agar nantinya kabel tidak berbenturan dengan kabel lain atau bahkan bahan penyangga plafon. Dengan memperhatikan hal ini juga akan membuat pengaplikasiannya menjadi rapi.

Selain itu conduit pada plafon dengan pipa sparing perlu menggunakan doos yang di pasang dengan menggunakan klem sebagai perekatnya. Maka saat membeli pipa conduit jangan lupa membeli juga klem, doos dan juga perekatnya agar nantinya tidak bolak-balik.

Hal yang sering dilupakan adalah kawat cacing sebagai alat bantu untuk memasukan kabel yang akan di gunakan. Kawat cacing sendiri sangatlah berguna bagi kamu yang hendak memasukan kabel. Cara pemasangannya juga terbilang akan semakin mudah jika menggunakn kawat cacing.

Baca Juga Informasi Lainnya

Harga Keramik Lantai

Harga Roster Beton
Harga Asbes Per Lembar

Harga Plafon Gypsum

Sudah menjadi hal wajib untuk kebutuhan rumah maupun bangunan yang memiliki instalasi kabel yang banyak untuk menggunakan pipa jenis ini. Harga pipa conduit yang memang cukup murah sehingga tidak ada alasan kenapa sobat tidak menggunakan pipa jenis ini. Pipa Conduit yang fungsional juga bisa menjadi hal utama saat kamu akan menggunkan pipa jenis ini untuk Instalasi listrik.

5/5 (3 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *