Pintu Kaca Tempered
Kaca

Harga Pintu Kaca Tempered Sumua Ukuran Terbaru 2020

Harga Pintu Kaca Tempered – Bagi anda yang menginginkan sebuan hunian yang modern dengan artistektur yang bekelas, pastinya kalian harus mencoba suasana baru pada bangunan kalian. Ialah pintu kaca tempered yang mungkin akan membuat hunian kalian menjadi lebih keren dan lebih modern.

Pintu kaca tempered mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian, pasalnya pintu kaca tempered ini banyak dipasang di perkantoran maupun pusat perbelanjaan. Namun jika anda berniat memasang pintu kaca tempered di hunian kalian, anda bisa membelinya di berbagai toko perabotan, toko kacda atau bahkan situs toko online dengan harga yang relatif cukup mahal.

Pintu kaca tempered memang saat ini sedang sangat populer sekali. Apalagi saat ini banyak orang yang memasang pintu kaca tempered ini di bangunan rumah yang membuat tampilan rumah menjadi lebih mewah. Nah, penasaran dengan harga pintu kaca tempered ini? berikut adalah infromasi mengenai harga pintu kaca tempered semua ukuran.

Harga Pintu Kaca Tempered Terbaru

Harga Pintu Kaca Tempered
Harga Pintu Kaca Tempered

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai harga pintu kaca tempered ini, lebih baik kita cari tahu kualitas dan ciri-ciri pintu kaca tempered agar kalian tidak salah dalam memilihnya. Pintu kaca tempered merupaka kaca yang diperkeras dengan cara memanaskan kaca float bisa mencapai suhu atau temperatur sekitar 700 derajat celsius.

Setelah kaca dipanaskan, proses selanjutnya ialah kaca didinginkan sacara mendadak dengan cara menyemprotkan udara secara merata pada kedua permukaan kaca. Nah dari proses inilah terjadi perubahan fisik kaca, yakni terjadi perubahan gaya tekanan dan gaya tarik pada kaca, namun tidak terjadi perubahan secara visual.

Meskipun pintu kaca tempered ini banyak dikatakan sangat kuat, namun bukan berati kaca ini tidak bisa pecah. Kaca jenis ini memang sangat taha terhadap benturan sekitar lima kali leih kuat dari kaca biasa. Akan tetapi pintu kaca tempered ini sangat rentan jika terkena goresan, sementara itu pintu kaca jenis ini akan mudah pecah dengan goresan yang dalam, meskipun tidak secara langsung.

Dan jika pintu kaca ini tergores retakan kecil pada kaca akan menyebar hingga keseluruh bagian kaca secara perlahan, dan akhirnya akan membuat kaca pecah. Pintu kaca tempered ini dikalim memiliki keseimbangan yang baik mulai dari daya tekan hingga daya tarinya. Oleh karena itu jika kalian memutuskan untuk menggunakan pintu kaca tempered usahakan jangan mengubah bentuk kaca dengan melakukan pemotongan atau sejenisnya setelaj kaca melalui proses tempering.

Selain itu, pintu kaca tempered ini juga memiliki harga yang lumayan cukup mahal. Nah mau tahu berapa harga pintu kaca tempered ini, berikut adalah informasi mengenai harga pintu kaca tempered terbaru saat ini.

Merk Ukuran Pintu Kaca TemperedHarga
Shower Violino220 cm x 70 cm x 10 mmRp. 1.740.000
Frameless200 cm x 59 cm x 10 mmRp. 2.432.000
Frameless100 cm x 210 cm x 10 mmRp. 3.000.000
Dorma210 cm x 90 cm x 12 mmRp. 4.500.000

Note :

  • Harga Pintu Kaca Tempered diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu.
  • Makin tebal dan makina bagus kualitas dari pinti kaca tempered tersebut maka harga akan semakin mahal.

Sebelum anda membeli dan menggunakan pintu kaca ini untuk melengkapi hunian anda. Kalian lebih baik cari tahu terlebih dahulu mengenai ciri-ciri dari pintu kaca tempered ini agar kita tidak salah dalam memilihnya. Untuk itu berikut adalah beberapa cara dalam memilih kualitas dan jenis pintu kaca tempered saat ini.

Ciri-Ciri Pintu Kaca Tempered

Ciri Kaca Tempered
Ciri Kaca Tempered

Saat ini pintu kaca tempered banyak digunakan untuk menciptakan kesan futuristik pada sautu bangunan. Kaca jenis ini terbukti lebih aman dibandingkan dengan kaca pada umumnya. Selain itu pintu kaca jenis ini juga memiliki kekuatan yang jauh lebih tinggi. Dan bagi anda yang ingin berburu kaca tempered, berikut adalah beberapa ciri-ciri pintu kaca tempered terbaru saat ini.

  • Pintu kaca tempered selalu diberi lebih bertuliskan “Tempered”. Lebel ini biasanya ada di pojok kanan ataupu kiri, beberapa produsen kerap menuliskan nama perusahaan dan logo mereka di samping lebel tersebut. Karena di buat saat prosess pemanasan kaca dengan menggunakan cat khusus, lebel ini biasanya tidak bisa dihapus.
  • Kaca tempered yang terkena sinar matahari secara langsung akan terlihat garis-garis hitam yang samar dipermukaanya. Sementara itu, jika dilihat dari sudut 45 derajat, akan tampak warna seperti pelangi. Bayangan ini terjadi karena lantaran pembuat tempered glass dilakukan dengan menggesekan bahan baku pada rool keramic.
  • Kaca tempered yang diberi sorotan lampu, maka cahaya lampu tidak akan berbentuk lurus. Cahaya lampu yang terpantul dipermukaan kaca tempered akan tampak seolah-olah bengkok. Dan bisanya istilah ini disebut dengan efek wrapping, ketika kaca terlihat seperti tidak lurus. Hal ini bisa terjadi lantaran ukuran kaca yang sangat tebal.
  • Pintu kaca tempered yang pecah akan menghasilkan pecahan berupa butiran-butiran kecil dan tidak bersudut tajam. Hal tersebut dikarenakan adanya perbedaaan antara kekuatan tarik dan kekuatan tekanan yang dimiliki kaca tempered. Tentu saja hal ini akan sangat berbeda dengan kaca pada biasanya yang jika pecah akan berubah menjadi kepingan-kepingan yang sangat tajam.

Nah ituha informasi mengenai harga pintu kaca tempered terbaru saat ini. Dengan menggunakan pintu kaca tempered hunian anda akan semakin terlihat lebih keren dan lebih mewah. Sementara itu, kaca tempered yang berkualitas bagus tidak akan mudah pecah dan akan lebih awet dibandingkan dengan jenis kaca-kaca yang lainya.

Baca Juga Informasi Lainnya
Haga Pintu Kamar Mandi PlastikHarga Pintu Kamar Mandi UPVC
Daftar Harga Pintu GalvalumHarga Pintu Aluminium

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bisa bermafaat bagi kalian semua dan bisa menjadi wawasan yang baru bagi kalian semua. Untuk membeli pintu kaca tempered ini kalian bisa langsung datang ke toko-toko perabotan rumah tangga atau juga bisa di toko online. Sekian dan jangan lupa terus simak ulasan artikel terbaru di dunia pembanguan saat ini hanya di Arsiteki.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *