Daftar Harga Pintu Aluminium Murah
Bahan Bangunan, Pintu

Harga Pintu Aluminium Semua Model Terbaru 2020

Harga Pintu Aluminium 2020 – Akses keluar masuk ke dalam rumah harus menggunakan pintu. Tanpa adanya pintu, maka rumah menjadi tidak aman karena semua orang bisa keluar masuk secara bebas. Nah untuk menjaga keamanan rumah, maka kalian harus memilih pintu yang kuat dan tidak mudah dibobol oleh maling.

Ada banyak sekali jenis pintu yang bisa kalian gunakan. Kami sendiri lebih memilih pintu aluminium. Alasannya adalah karena harganya lebih murah dibandingkan pintu kayu. Soal kekuatan juga tidak perlu diragukan lagi sehingg rumah akan aman dari bobolan maling ataupun orang tidak bertanggung jawab.

Mengapa harga pintu aluminium lebih murah dibanding pintu kayu? Pasalnya pintu aluminium sudah termasuk kusen aluminium, sehingga kita tidak perlu membeli ataupun membuat kusen tambahan.

Keutungan lain menggunakan pintu aluminium adalah sudah termasuk handle pintu dan kuncian slot dalam. Jadi kita tinggal pasang saja ke bagian rumah yang akan dipasang pintu. Desain yang disediakan juga beragam, kita tinggal menyesuaikannya dengan jenis ruangan yang dipasang pintu.

Biasanya pintu aluminium digunakan sebagai pintu kamar mandi. Namun kalian tetap bisa menggunakannya untuk pintu depan rumah ataupun samping rumah, asalkan desainnya sesuai. Desain untuk pintu depan rumah tentu berbeda dengan kamar mandi, karena desainnya harus minimalis ataupun modern.

Biasanya pintu aluminium depan rumah menggunakan pintu aluminium berjenis geser yang dilengkapi kaca. Di pasaran juga banyak pintu aluminium lipat dan pintu aluminium sprandel. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui harganya, silahkan simak di bawah ini.

Daftar Harga Pintu Aluminium Semua Model

1. Pintu Aluminium Sprandel

Harga Pintu Aluminium Sprandel
Harga Pintu Aluminium Sprande
TipeUkuran KusenHarga
Pintu Spandrel Aluminium Double80 x 200 cm Rp 1.575.000
Pintu Spandrel Aluminium Single70 x 200 cm Rp 1.200.000
Pintu Spandrel Double  Aluminium (Tebal)80 x 200 cm Rp 2.500.000

Di pasaran, harga pintu aluminum berjenis sprandel dijual mulai Rp. 1.5 Jutaan sampai Rp. 2.5 Jutaan. Yang lebih mahal tentu ada, karena biasanya menggunakan aluminium yang lebih berkualitas dan lebih tebal sehingga harganya lebih mahal.

Namun menurut kami pintu aluminium sprande yang Rp. 1.5 Jutaan sudah lebih dari cukup. Kalian juga bisa memilih sprandel single ataupun double sesuai kebutuhan yang bisa dipasang sebagai pintu kamar mandi ataupun pintu depan rumah.

2. Pintu Aluminium Kamar Mandi

Harga Pintu Kamar Aluminium Kamar Mandi
Harga Pintu Kamar Aluminium Kamar Mandi
TipeUkuran KusenHarga
Pintu Alumix70 x 200 cm Rp 949.000

Ada banyak sekali merk pintu aluminium kamar mandi yang beredar dipasaran. Namun bagi yang mencari pintu aluminium murah, namun dengan kualitas tak murahan kami sarankan untuk membeli merk Alumix. Merk tersebut menyediakan beraga model pintu dengan desain elegan dan mewah. Soal harga juga sangat terjangkau, karena rata-rata dibanderol sekitar 900 Ribuan.

3. Pintu Aluminium Geser / Sliding

Harga Pintu Aluminium Geser
TipeUkuran KusenHarga
Pintu Sliding Lucaso 1000090 x 215 cm Rp 5.500.000
Pintu Sliding Lucaso 10000 Urat Kayu90 x 215 cm Rp 6.850.000
Pintu Lucaso 10000 Coating Duco80 x 215 cm Rp 4.850.000
Pintu Kupu Tarung Lucaso 10000150 x 215 cm Rp 12.500.000
Pintu Lucaso 10000 Urat Kayu90 x 215 cm Rp 6.250.000
Pintu Sliding Standar80 x 215 cm Rp 1.850.000

Salah satu keuntungan menggunakan pintu slinding atau geser adalah akan menghemat ruangan, karena daun pintu tidak akan terbuka kedalam, melainkan ke samping. Nah bagi yang mencari pintu aluminium geser terbaik, maka kami sarankan membeli merek Lucaso. Harganya memang sangat mahal, namun sebanding dengan kualitasnya.

Lucaso juga menyediakan beberapa tipe pintu lainnya, seperti model kupu tarung dan lodel biasa. Namun apabila mencari yang murah meriah, kalian bisa membeli beberapa tipe pintu aluminium geser dengan kualitas standar yang rata-rata dibanderol dengan harga sekitar Rp. 1.8 Jutaan.

4. Pintu Aluminium Lipat

Harga Pintu Aluminium Lipat
TipeUkuran KusenHarga
Pintu Lipat  4 Daun Pintu + Kaca284 x 239 Rp 15.000.000
Pintu Lipat 1 Daun Pintu + Kaca70 x 220 cm Rp 3.500.000

Bagi yang memiliki desain rumah minimalis, kalian bisa menggunakan pintu model lipat yang sedang menjadi trends saat ini. Harganya memang lebih mahal dibandingkan harga pintu aluminium biasa, karena biasanya merupakan produk custom yang dibuat secara manual oleh penggerajin aluminium.

Harga yang kami dapatkan di Tokopedia sekitar Rp. 3.5 Juta untuk satu daun pintu. Apabila jumlahnya ada 5 daun pintu lipat, maka kalian tinggal menghitungnya saja. Harga dipasaran juga bisa berbeda, karena tergantung ketebalan aluminium serta kualitas kaca yang digunakan.

Yah, rata-rata pintu lipat menggunakan kaca sehingga menciptakan desain yang mewah dan elegan. Apabila kalian berencana menggunakan pintu jenis ini juga perlu memperhatikan kualitas rep pintu lipat yang digunakan agar awet.

5. Pintu Aluminium Kaca Minimalis

Harga Pintu Aluminium Kaca
Harga Pintu Aluminium Kaca
TipeUkuran KusenHarga
Filtra 1/2 Kaca Putih70 x 200 cm Rp 722.500
Alphamax Max 7A-KKT80 x 200 cm Rp 3.315.000
Jayco Gold Full Kaca70 x 200 cm Rp 850.000
Jayco Kaca 1/2 Putih70 x 200 cm Rp 875.000

Kebanyakan orang memilih pintu aluminium + kaca sebagai pintu utama ataupun pintu kamar mandi. Produk yang tersedia dipasaran sangat banyak, namun apabila mencari yang harganya murah meriah maka kami sarankan untuk membeli merek Filtra atau Joyco yang dibanderol sekitar 700 Ribuan sampai 800 Ribuan.

Kualitas yang ditawarkan setiap merk tentu berbeda-beda. Nah agar mendapatkan pintu aluminium kaca terbaik kalian harus memeperhatikan ketebalan aluminium yang digunakan. Selain itu, perhatikan pula desain kusen, apakah presisi atau tidak.

Harga pintu aluminium kaca disetiap toko bangunan juga berbeda-beda, jadi silahkan cari yang termurah. Ada harga tentu ada kualitas. Apabial mencari yang terbaik, maka siap mengelontorkan uang lebih besar untuk membeli merk sekelas  Alphamax Max 7A-KKT yang dibanderol mencapai Rp. 3 Jutaan.

Baca Juga Informasi Lainnya
Harga Cat DucoHarga Loster Kayu
Harga Pintu Galvalum

Harga Kusen Aluminium 

Bagi yang merasa harga pintu aluminium terlalu mahal, lebih baik beralih membeli pintu pvc atau pintu galvanis yang notabennya dibanderol lebih murah. Nah cukup sekian informasi arsiteki.com pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

5/5 (4 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *