Tips Memilih Lampu Dinding Plafon
Rumah Tangga & Furniture

Harga Lampu Tanam Plafon Murah & Terbaik 2020

Harga Lampu Tanam Plafon Murah – Salah satu upaya untuk membuat ruangan menjadi tampak lebih luas adalah dengan pengaturan pada furnitur dan juga pemilihan warna yang digunakan, namun nampaknya itu saja belum cukup. Ada upaya lain untuk membuat ruangan nampak lebih lapang yakni dengan memberikan kesan terbuka pada ruangan tersebut hal ini bisa di akali dengan pencahayaan yang baik.

Untuk cahaya buatan lampu jenis downlight bisa menjadi salah satu pilihan cerdas untuk menyiasati ruangan rumah minimalis yang terlihat kecil. Salah satu kelebihan lampu jenis ini adalah pemasangan lampu yang tersembunti di plafon atau dinding yang justru membuatnya semakin berkarakter.

Lampu downlight atau lampu tanam merupakan lampu yang juga memiliki tampilan untuk mempercantik ruangan, dimana lampu jenis ini memang menjadi pilihan bagi mereka yang sedang merancang membuat rumah minimalis modern. Untuk pilihan dan jenisnya sendiri lampu downliht hadir dengan banyak piilihan yang menarik.

Mulai dari merk-merk ternama yang menghadirkan berbagai jenis lampu tanam menarik. Dalam kesempatan kali ini ARSITEKI.COM akan memebrikan rekomendasi menarik menggenai pilihan Lampu Tanam Plafon Murah Terbaik yang mungkin bisa menjadi pilihan menarik buat kamu.

Rekomendasi Lampu Tanam Plafon Murah

Lampu Tanam Plafon Murah
Ada banyak sekali lampu plafon atau downlight yang bisa menjadi pilihan buat kamu. Berbeda dengan memilih lampu jenis lain memilih lampu downlight juga harus berpatokan pada desain lampu tersebut yang akan membuat menjadi tampil lebih baik dan memuaskan.

Tipe LampuKeteranganHarga
Osaka 12 WattDownlightRp. 32.500
Rottero Kotak 18 wattDownlightRp. 58.200
Kinglight 3 warna 5 WattDownlightRp. 24.500
Philips Downlight LED Philips 10wDownlightRp. 89.600
Philips DOWNLIGHT LED 5WATTDownlightRp. 53.000
Philips LED Downlight DN020B LED12 15WDownlightRp. 81.550
Philips LED Downlight DN027B 5 10WDownlightRp. 145.500
Philips Lampu Plafon Baret – 33370 Cinnabarin 65K LED 10WDownlightRp. 19.500
Kap lampu Baret Panasonic NLP52602 031DownlightRp. 155.000
Kotak Philips LED 31110 17W 17 Watt Ceiling Light KuningDownlightRp. 176.000
LED UFO 24 wattDownlightRp. 55.500
Philips 33369 Plafon 10 Watt 27K LEDDownlightRp. 223.200
Philips Spot Sorot StainlessDownlightRp. 99.500
Philips Downlight Led Spot PameronDownlightRp. 74.000
Philips LED Downlight DN027B 5 10WDownlightRp. 145.000

Itu dia rekomendasi dari Arsiteki menggenai lapu plafon tanam atau lebih kita kenal dengan lampu downlight. Dimana dari rekomendasi diatas bisa di simpulkan ada banyak sekali pilihan lampu downlight yang bisa menjadi pilihan menarik buat kamu kreasikan.

Setiap lampu yang ada selain memiliki desain yang berbeda-beda juga hadir dengan watt yang berbeda bisa di sesuaikan dengan kebutuhan. Jika hanya untuk sekedar hiasan maka di sarankan menggunakan lampu dengan watt kecil supaya lebih hemat konsumsi daya.

Tips Menggunakan Lampu Downlight

Harga Lampu Downlight Murah
Untuk memaksimalkan penggunaan lampu downlight kamu wajib sekali untuk memperhatikan berbagai hal supaya nantinya penggunaan lampu jenis ini lebih maksimal. Bukan hanya memberikan pencahayaan pada ruangan namun juga memberikan kesan dramatis atau cantik di ruangan tersebut.

1. Pilih Jenis Lampu

Hal pertama yang harus di perhatikan dalam memilih lampu downlight adalah jenis lampu yang akan di pilih. Bagaimana tidak karena ada banyak jenis lampu downlight yang bisa kamu pilih sebut saja ada lampu LED dan bohlam, untuk saat ini sangat di sarankan untuk menggunakan lampu jenis LED saja karena jenis bohlam sudah agak ketinggalan jaman.

Selain itu kelebihan lampu led adalah tidak memakan banyak energi namun tetap memberikan pencahayaan yang terang. Namun memilih lampu bohlam juga bukan pilihan yang keliru terlebih untuk kamu yang ingin suasana lebih redup.

2. Pasang Di Bagian Sudut Ruangan

Untuk lampu downlight sejatinya digunakan pada sudut ruangan, namun beberapa downlight dengan dimensi dan bentuk yang mencolok memang ada beberapa yang di pasang pada bagian tengan plafon. Letak pemasangan lampu downlight sendiri bisa di sesuaikan dengan desain yang kamu pilih.

Bagi yang tidak biasa memasang lampu downlight memang tidak dianjurkan memasang lampu jenis ini. Selain harus memasang dengan benar posisi pemasangan lampu di area plafon juga harus simetris.

3. Teknik Grazing Untuk Dinding Bertekstur

Bagi ruangan yang memiliki tekstur dinding yang di buat tidak rasa memang sangat cocok mengunakan teknik grazing. Pada bagian tembok yang menggunakan desain tidak rata menggunakan teknik grazing akan memberikan kesan dramatis pada ruangan tersebut.

Dimana teknik grazing bertujuan untuk menonjolkan bagian dinding yang tidak rata akan semakin terlihat menonjol. Biasanya pada ruangan yang menggunakan dinding bata, kayu, dan hiasan lainnya menggunakan teknik ini adalah sebuah pilihan yang sangat benar.

4. Teknik Wall Washing

Teknik wall washing digunakan untuk kamu yang ingin memfokuskan suatu sudut atau bagian ruangan saja. Dimana teknik ini bisa dengan mudah kita jumpai di musium dan serta bioskop sebagai contohnya.

Menggunakan teknik wall washing akan memberikan citra dan ilusi yang kuat pada satu titik saja. Pada obyek seperti lukisan, Permadani dan obyek lainnya bisa menggunakan teknik keren yang satu ini.

5. Tata Pencahayaan

Untuk membuat ruangan lebih terlihat lapang rasanya satu lampu downlight saja tidaklah cukup. Dimana lampu donwlight bukanlah inti dari cahaya yang di keluarkan pada ruangan maka dari itu memperhatikan pola pemasangan merupakan sebuah pilihan yang bijak.

Pada umumnya jika suatu ruangan sudah menggunakan lampu tanam plafon maka harus memiliki 4 sudut yang berbeda untuk memberikan kesan pencahayaan yang membuat ruanga tersenbut menjadi lebih luas. Hal ini untuk menghindari spot gelap pada beberapa sudut ruangan.

Baca Juga Informasi Lainnya
Harga Blower VentilasiDaftar Harga Kawat Duri
Harga Kawat Bendrat 

Daftar Harga Cat Dulux

Itu dia beberapa rekomendasi yang bisa arsiteki berikan pada kamu yang memang sedang mencari lampu donwlight atau lampu plafon tanam dengan bandrol harga murah. Lampu tanam plafon sendiri bukan hanya digunakan untuk pencahayaan namun untuk memberikan tampilan ruangan supaya semakin lebih berkarakter maka dari itu pemilihan lampu yang benar merupakan sebuah pilihan yang bijak.

4/5 (4 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *