6 Harga Kawat Duri Untuk Pagar Per Roll Tipe Silet & Galvanis

Harga Kawat Duri – Untuk melindungi rumah dari tindak kejahatan pencurian bisa dengan cara memasang kawat berduri disekeliling rumah. Kawat berduri tersebut bisa dipasang di atas tembok atau pagar supaya maling tidak bisa masuk ke dalam rumah.

Jumlah kasus pencurian dan perampokan rumah memang terus meningkat seiring dengan kesulitan ekonomi yang melanda masyarakat Indonesia. Sebagai pemilik rumah kita hanya bisa berusaha untuk membuat rumah selalu aman.

Sebagian orang lebih memilih memasang CCTV untuk menjaga rumah dari pencurian ataupun perampokan. Namun menurut kami CCTV tidaklah cukup. Sebab banyak pencuri yang nekat memanjat tembok atau pagar rumah agar mendapatkan barang curian yang mereka incar.

Lagi pula fungsi CCTV hanya untuk memantau kondisi sekeliling rumah. Alhasil maling tetap bisa masuk ke dalam rumah secara mudah apabila sekeliling rumah tidak dilindungi kawat berduri ataupun penghalang lainnya seperti pecahan kaca yang ditanam di atas tembok.

Pecahan kaca bisa menjadi alternatif selain kawat duri. Namun menurut kami pecahan kaca kurang efektif untuk melindungi rumah dari maling. Kami lebih menyarankan menggunakan kawat duri karena pemasangannya lebih mudah dan lebih cepat.

Penggunaan Kawat Duri Pagar

Kawat duri tidak hanya bisa digunakan untuk melindungi hunian pribadi saja, namun juga area penting lainnya seperti pabrik, gudang, atau bahkan area pertanian dan peternakan. Selain itu, kawat duri juga sering digunakan untuk mengamankan lokasi kerusuhan agar orang lain tidak bisa menembus barikade.

Harga kawat duri yang murah bisa menjadi alasan utama untuk menggunakan material pengaman ini. Ada banyak sekali jenis kawat duri yang beredar dipasaran. Biasanya dijual secara roll dengan panjang mencapai 100 meter. Nah untuk mengetahui berapa harga kawat duri, silahkan simak dibawah ini.

Daftar Harga Kawat Duri Per Roll

Daftar Harga Kawat Duri

Ada tiga jenis kawat berduri yang lazim dijual dipasaran, yakni kawat duri biasa, galvanis, dan silet. Ketiganya dibanderol dengan harga berbeda-beda. Untuk yang termahal adalat kawat duri silet atau sering disebut sebagai Razor Wire.

Spesifikasi setiap jenis kawat berduri berbeda-beda. Perbedaannya terletak pada panjang, berat, diameter, hingga lapisan yang digunakan. Nah untuk mengetahui perbedaan setiap jenis kawat berduri serta harganya silahkan simak daftar harga kawat duri berikut ini.

1. Harga Kawat Duri Galvanis BWG 14 (4KG)

Harga Kawat Berduri Galvanis

Diameter Kawat Utama 2.1 mm
Diameter Duri 2.1 mm
Spasi Antar Duri 10 cm
Panjang 40 Meter
Berat 4 kg
Lapisan Hot Deep Galvanis
Harga Rp. 65.000

Meskipun harganya murah, namun kawat berduri ini telah dilengkapi lapisan Hot Deep Galvanis yang menjadikan kawat duri BWG memiliki kemampuan tahan korosi hingga 8 sampai 10 tahun. Alhasil kawat ini sangat cocok untuk melindungi pagar ataupun area lainnya dilingkungan outdoor.

2. Harga Kawat Duri Galvanis BWG 14 (9.5KG)

Harga Kawat Berduri Pagar

Diameter Kawat Utama 2.1 mm
Diameter Duri 2.1 mm
Spasi Antar Duri 10 cm
Panjang 95 Meter
Berat 9.5 kg
Lapisan Hot Deep Galvanis
Harga Rp. 160.000

Apabila menginginkan ukuran yang lebih panjang kalian bisa membeli varian 9.5 kg yang harganya sekitar Rp. 160 Ribu Per Roll dengan panjang mencapai 95 meter. Tak hanya panjang, kawat beduri ini juga sudah dilapisi Galvanis Light Coating yang menjadikannya tahan korosi dan karat.

3. Harga Kawat Berduri Hica Benzinal 2000

Kawat Berduri Benzinal 2000

Diameter Kawat Utama 2 mm
Diameter Duri 1.8 mm
Spasi Antar Duri 10 cm
Panjang 100 Meter
Berat 7 kg
Lapisan Benzinal 2000
Harga Rp. 406.000

Yah, harga kawat berduri ini memang cukup mahal. Namun kita akan mendapatkan kawat berduri sepanjang 100 meter yang sudah dilapisi lapisan Bezinal 2000. Kelebihan lapisan Bezinal 2000 dibanding lapisan Galvanis adalah memiliki kemampuan tahan karat hingga 20 tahun sehingga lebih awat untuk pemakaian jangka panjang.

4. Harga Kawat Duri Silet BTO-22

Harga Kawat Duri Silet

Panjang Plat Silet 2.2 cm
Diameter Bentang 45 cm
Berat 7 kg
Panjang 7 – 9 Meter
Harga Rp. 270.000

Kelebihan kawat berduri ini adalah terbuat dari pelat baja galvanized berkualitas tinggi yang dibentuk agar menciptakan desain silet yang tajam dan kuat. Sayangnya untuk satu roll kawat duri silet hanya memiliki panjang sekitar 7-9 Meter. Padahal satu roll-nya dibanderol mencapai 270 Ribu Rupiah.

5. Harga Kawat Berduri Silet BTO-30

Harga Kawat Berduri Silet

Panjang Plat Silet 3 cm
Diameter Bentang 45 cm
Berat 7 kg
Panjang 7 – 9 Meter
Harga Rp. 270.000

Perbedaan kawat duri silet BTO-30 dengan BTO-22 hanya terletak pada panjang siletnya saja. Dimana untuk kawat berduri ini memiliki panjang silet 3cm. Sedangkan untuk kualitasnya sama saja, karena terbuat dari material yang tahan karat dan korosi.

6. Harga Kawat Duri Silet CBT-65

Panjang Plat Silet 6.5 cm
Diameter Bentang 50 cm
Berat 7 kg
Panjang 7 – 9 Meter
Harga Rp. 270.000

Apabila mencari kawat duri pagar terbaik, maka kami sarankan untuk membeli kawat duri silet CBT-65. Sebab kawat berduri ini memiliki panjang silet hingga 6.5 cm, sehingga membuat pagar ataupun area lainnya menjadi lebih aman. Untuk harganya sama saja dengan harga kawat duri BTO-22 dan BTO-30, yakni dibanderol Rp. 270 Ribu Per Roll dengan panjang bentang sekitar 7-9 meter.

Cara Memasang Kawat Berduri Di Pagar

Cara Memasang Kawat Berduri di PagarAda beberapa cara memasang kawat berduri. Salah satu caranya adalah dengan mengaitkan setiap ujung kawat duri ketiang yang terbuat dari besi ataupun material keras lainnya. Selain itu, kawat berduri juga bisa dipasang melingkar di atas pagar maupun area lainnya.

Pemasangan kawat berduri bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk mengaitkannya bisa dengan cara dilas ke tiang atau diikat dengan kawat. Kami sendiri lebih menyarankan untuk dilas agar lebih pemasangannya lebih kuat.

Baca Juga Informasi Lainnya
Merk Baja Ringan Terbaik Harga Kawat Bendrat
Harga Kloset Duduk

Daftar Harga Cat Dulux

Yah, pemasangan kawat berduri memang sangat mudah. Namun kami sarankan untuk tidak menarik kawat terlalu kencang, karena bisa membuat kawat duri menjadi rusak. Nah demikianlah informasi seputar harga kawat duri. Semoga informasi arsiteki.com di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi

Tinggalkan komentar