16 Harga Kaca Cermin Per Meter Beserta Fungsinya

Harga Kaca Cermin Per Meter – Kebutuhan akan cermin memang tidak bisa di hilangkan, dimana cermin menjadi hal wajib yang ada di setiap rumah. Cermin sendiri merupakan salah satu jenis kaca yang paling banyak di butuhkan.

Kebutuhan akan cermin yang tidak bisa di gantikan membuat harga cermin memang berada di kisaran harga yang tidak murah. Cermin yang dipake untuk berdandan juga bisa kamu dapatkan dengan mudah di berbagai toko perlengkapan atau mungkin toko bangunan.

Namun pada umumnya banyak yang menjual cermin dengan model yang beragam dengan frame yang menjadi daya pikat tersendiri. Harga Kaca Cermin Per Meter memang cukup beragam di sesuaikan dengan ketebalan dan diameter cermin.

Dalam kesempatan kali ini ARSITEKI.COM bakalan memberikan informasi menarik menggenai Harga Kaca Cermin Per Meter yang mungkin akan sangat berguna bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi terbaik. Berikut adalah tabel Harga Kaca Cermin Per Meter selengkapnya.

Harga Kaca Cermin Per Meter

Harga Kaca Cermin Per Meter

Kaca CerminHARGA PER Lembar
Kaca Cermin 5 mm x 305 cm x 213 cmRp 647.450
Kaca Cermin 5 mm x 244 cm x 183 cmRp 447.500
Kaca Cermin 5 mm x 183 cm x 122 cmRp 228.450
Kaca Cermin 5 mm x 153 cm x 122 cmRp 192.450
Kaca Cermin 3 mm x 153 cm x 122 cmRp 129.450
Kaca Cermin 2 mm x 76 cm x 102 cmRp 65.500
Kaca Cermin 5 mmRp 125.000
Kaca Cermin 3 mmRp 85.000
Kaca Cermin 2 mmRp 55.500

Tabel Harga Kaca Cermin Per Meter diatas di dapatkan dari berbagai sumber terpercaya, namun tidak menutup kemungkinan terdapat selisih harga dari haraga cermin tersebut. Jangan lupakan juga kalau harga cermin diatas tidak lah mengikat untuk informasi yang akurat kamu bisa mendatangi toko material terdekat.

Jenis KacaHarga Cermin Per Meter

1. Kaca Es

Jenis Kaca yang satu ini memiliki tekstur seperti es dan terlihat buram pada salah satu sisinya yang berfungsi untuk melindungi rumah dari sinar matahari langsung agar cahaya yang masuk kedalam ruangan tidak terlalu silau. Selain itu, kaca ini juga berfungsi untuk menghalangi pandangan sehingga didalam ruangan yang memakai kaca ini tidak terlihat langsung dari luar.

Kaca Es ini cocok untuk area kamar mandi atau bisa juga digunakan untuk ruppers dan elemen dekorasi agar rumah kamu terlihat lebih segar dan alami karena efek yang dihasikan oleh Kaca Es ini.

2. Kaca Patri

Kaca Patri juga sangat cocok untuk digunakan sebagai dekorasi rumah kamu karena kaca ini memiliki seni yang menarik untuk dilihat. Kaca Patri terbuat dari pecahan kaca yang berwarna-warni lalu disusun sedemikan rupa sehingga membentuk karya seni Mosaik yang menakjubkan. Biasanya Kaca Patri ini dirakit menggunakan timah atau kuningan sehingga akan menambah nilai seni yang menarik pada jenis kaca ini.

3. Kaca Bening

Kaca Bening merupakan jenis kaca yang paling sering digunakan oleh kebanyakan orang untuk bagian interior atau eksterior rumah. Kaca Bening memiliki sifat transparan dan tidak memiliki warna sehingga jika kaca ini dibersihkan tampak seperti tidak ada kaca.

Jika kamu menggunakan kaca ini pada rumah kamu, sebaiknya ditambahkan ornamen seperti tirai atau gorden untuk menghalangi pandangan langsung dari luar dan menghalangi sinar matahari yang masuk kedalam ruangan sehingga ruangan tidak terlalu panas.

4. Kaca Laminasi

Jika kamu ingin kaca yang kuat, kamu bisa menggunakan kaca Laminasi ini. Kaca jenis ini memiliki tingkat ketahanan yang tinggi sehingga kaca ini banyak digunakan pada bangunan atau pada kendaraan seperti Kereta Api, Bus dan lainnya untuk melindungi penumpangnya dari pecahan kaca jika terjadi kecelakaan.

Jika terjadi sesuatu yang menyebabkan kaca ini rusak, kaca ini tidak langsung pecah hanya retak dan sulit untuk ditembus sehingga memberikan keamanan pada orang yang ada didalamnya.

5. Kaca Warna

Seperti namanya, jenis kaca ini memiliki warna yang beraneka ragam sehingga bisa digunakan sebagai dekorasi ruangan rumah kamu agar rumah kamu terlihat penuh warna. Kaca Berwarna atau Tinted Glass ini terbuat dari kaca bening yang diberi warna dari campuran senyawa logam sehingga kaca ini memiliki warna yang bisa dijadikan sebagai dekorasi.

Dengan adanya warna pada kaca ini membuat kaca tidak transparan sehingga tidak memerlukan tambahan ornamen lain untuk menghalangi pandangan dari luar dan mengurangi suhu panas dari cahaya matahari.

6. Kaca Tempered

Ini juga merupakan Harga Kaca Cermin Per Meter yang memiliki kekuatan yang lebih tinggi dari jenis kaca biasa. Kaca ini memiliki kekuatan mencapai 3 hingga 5 kali dari kekuatan kaca biasa walaupun dengan ketebalan yang sama.

Kaca Tempered juga tahan terhadap angin, benturan dan perubahan temperatur sehingga kaca ini sangat cocok untuk digunakan pada gedung yang tinggi dan kendaraan lainnya seperti Pesawat Terbang, Kapal serta lainnya untuk melindungi orang yang ada didalamnya jika terjadi kecelakaan.

7. Kaca Double Glassing

Sesuai dengan nama jenis kaca ini, kaca yang satu ini terbuat dari dua lapis kaca atau lebih yang dipisahkan menggunakan style spacer atau aluminium disekitar tepi kaca ini. Kaca Double Glassing biasanya digunakan pada Gedung atau Perkantoran untuk memberikan kesan elegan pada bangunan tersebut.

Dengan ketebalan kaca ini akan mengurangi kebisingan yang terdengar dari dalam ruangan sehingga membuat aktivitas dalam ruangan akan lebih nyaman. Selain itu, kaca ini juga bisa mengurangi cahaya matahari yang masuk kedalam ruangan sehingga suhu ruangan tidak terlalu panas.

Baca Juga Informasi Lainnya

Harga Cat Decolith

Harga Batu Bata Merah

Setiap rumah pastinya memiliki dan membutuhkan cermin oleh karena itu kamu wajib untuk memiliki cermin. Ada banyak model frame cermin yang bisa menjadi pilihan menarik untuk kamu miliki dimana kamu bisa mendapatinya di berbagai toko online di Tanah Air.

Tinggalkan komentar