Daftar Harga Genteng Morando
Bahan Bangunan, Genteng

15 Harga Genteng Morando Glazur dan Natural Terbaru 2020

Harga Genteng Morando – Nilai estetika sebuah rumah bisa dilihat dari bentuk atap serta material yang digunakan. Ada banyak material yang bisa digunakan sebagai atap rumah, seperti genteng, dak beton, asbes, seng, atau bahkan kaca.

Meski banyak jenisnya, namun kebanyakan orang lebih memilih menggunakan genteng sebagai atap rumah. Alasannya adalah karena harganya lebih terjangkau dan memiliki daya tahan sangat kuat terhadap cuaca.

Apa Itu Genteng Morando?

Harga Genteng Morando
Genteng juga tersedia dalam berbagai macam. Salah satunya adalah Genteng Morando. Ciri khas genteng ini adalah memiliki desain gelombang dengan struktur lengkung ke bawah dan sebagian lagi melengkung ke atas.

Genteng Morando bisa menjadi alternatif selain genteng keramik yang harganya lebih mahal. Meski lebih murah, namun kualitasnya tidak kalah bagus dan memiliki desain tidak kalah mewah dari genteng keramik.

Ada dua macam Genteng Morando yang beredar dipasaran, yakni natural dan glazur. Perbedanannya terletak dari segi finishing. Dimana untuk Genteng Morando Glazur telah difinishing menggunakan cat agar lewat awet. Sedangkan untuk yang natural belum dicat.

Harga Genteng Morando Glazur tentu lebih mahal dibanding yang natural. Namun soal harga tak usah khawatir, karena masih tergolong terjangkau jika dibandingkan genteng keramik maupun beton.

Kelebihan

Mungkin sebagian orang masih ragu membeli Genteng Morando karena belum mengetahui apa saja kelebihan dan keunggulan genteng jenis ini. Oleh karena itulah kami akan memberikan informasi beragam kelebihan Genteng Morando yang menjadikan genteng ini layak dibeli.

1. Tebal dan Kuat

Salah satu kelebihan utama Genteng Morando adalah memiliki daya tahan sangat kuat. Kelebihan ini tak lepas dari ketebalan Genteng Morando yang rata-rata berukuran di atas 2cm.

Jika dibanding genteng tanah liat biasa yang rata-rata memiliki ketebalan 1.5-1.7cm, tentu kekuatan Genteng Morando jauh lebih baik. Namun hal ini membuat harga Genteng Morando sedikit lebih mahal.

2. Desain Mewah

Banyak orang menyangka bahwa Genteng Morando merupakan genteng keramik. Padahal genteng ini terbuat dari tahan liat biasa. Nah yang membuatnya istimewa adalah memiliki desain berkelas dengan struktur lengkung yang lebih besar sehingga saat dipasang diatas terlihat lebih mewah dan gagah.

3. Harga Terjangkau

Seperti yang kami singgung di atas, harga Genteng Morando lebih murah dibanding genteng keramik maupun beton. Inilah salah satu kelebihan Genteng Morando yang menjadikannya layak dibeli.

Tak hanya sekedar murah, Genteng Morando juga mewah, kuat, dan memiliki bobot terbilang ringan. Soal harga mungkin disetiap daerah berbeda-beda namun masih tergolong murah dibanding genteng premium lainnya.

4. Bobot Ringan

Agar tidak membebani struktur atap rumah, kami sarankan menggunakan genteng yang ringan. Hal tersebut bisa didapatkan jika menggunakan genteng morando sebagai atap rumah.

Jika dibanding genteng tanah liat biasa memang lebih berat. Dimana bobotnya sekitar 2.2 kg/buah. Meskipun begitu genteng ini lebih ringan jika dibanding genteng keramik maupun beton.

5. Tidak Mudah Pecah

Kualitas yang ditawarkan setiap produsen Genteng Morando pasti berbed-beda. Namun jika mendapatkan Genteng Morando berkualitas tinggi maka genteng tersebut tidak akan mudah pecah meski diinjak oleh orang dewasa.

6. Mudah Di Finishing

Bagi yang menginginkan Genteng Morando dengan harga terjangkau maka bisa memilih versi Natural atau yang belum di glazur. Selisih harganya cukup lumayan dan nantinya bisa kita finishing sendiri dengan cat genteng yang beredar dipasaran.

Nah untuk mengetahui harga cat genteng yang cocok untuk Genteng Morando silahkan simak informasinya pada artikel berikut “Daftar Harga Cat Genteng“.

Kekurangan

Seperti yang kalian lihat di atas, ada banyak sekali kelebihan Genteng Morando. Lalu apakah genteng ini memiliki kekurangan?  Yang namanya suatu barang pasti tidak ada yang sempurna. Begitu pula dengan Genteng Morando.

Menurut kami kekurangan genteng ini cuma satu, yakni pemasangannya cukup sulit dan butuh ketelitian agar bisa terpasang sempurna di atap rumah. Namun kekurangan tersebut bukan menjadi masalah berati. Kami yakin semua tukang bangunan yang berpengalaman bisa memasangnya.

Daftar Harga Genteng Morando

Harga Genteng Morando Natural
Setelah mengetahui semua kelebihan dan kekurangan Genteng Morando pasti banyak yang penasaran ingin mengetahui harganya. Untuk harganya sendiri tergantung dari jenis yang dipilih, apakah Morando Natural atau Morando Glazur.

Untuk versi Glazur juga tersedia dalam beberapa pilihan warna cat yang akan mempengaruhi harga jualnya. Nah untuk mengetahui berapa harganya silahkan simak di bawah ini.

NOJENIS GENTENG MORANDOHARGA/BIJI
1Genteng Morando NaturalRp. 2.700
2Genteng Morando Glazur TransparantRp. 3.600
3Genteng Morando Glazur BrownRp. 3.600
4Genteng Morando Glazur HijauRp. 5.500
5Genteng Morando Glazur BiruRp. 6.500
6Genteng Morando Glazur MaroonRp. 6.500
7Genteng Moranda Lisplang Kanan TransparanRp. 12.500
8Nok 3 Arah Genteng Morando Glazur TransparantRp. 37.500
9Nok 3 Arah Genteng Morando NaturalRp. 32.000
10Nok  Atas Morando NaturalRp. 10.000
11Nok Ujung Atas Morando NaturalRp. 30.000
12Genteng Morando Jatiwangi NaturalRp. 2.000
13Genteng Morando Jatiwangi Glazur TransparanRp. 3.200
14Genteng Morando Jatiwangi Glazur BrownRp. 3.200
15Nok Ujung Jurani Morando TransaparanRp. 30.000

Perlu kalian ketahui bahwa harga Genteng Morando disetiap daerah berbeda-beda. Kami sendiri mengambil referensi dari Tokopedia dan telah memilih yang termurah. Mungkin harga di daerah kalian lebih murah namun kami yakin tidak berbeda jauh dengan daftar harga di atas.

Biasanya untuk Genteng Morando Natural dijual antara Rp. 2.000 sampai Rp. 2.800 perbiji. Sedangkan untuk yang Glazur sekitar Rp. 3.200 sampai Rp. 6.500 perbiji, tergantung warna yang dipilih. Ada beragam pilihan warna seperti brown, biru, maroon, hijau hingga warna transparan.

Dipasaran juga beredar Genteng Morando Jatiwangi yang merupakan genteng buatan Jatiwangi di Kabupaten Majalengka. Jatiwangi sendiiri dikenal sebagai wilayah yang memproduksi genteng berkualitas tinggi. Menariknya, harga Genteng Moranda buatan Jatiwangi dibanderol cukup terjangkau, mulai Rp. 2.000.

Selain genteng kalian juga perlu membeli aksesori lainnya seperti nok atas, nok ujung atas, nok 3 arah, dll. Adapun harganya silahkan simak tabel di atas.

Baca Juga Informasi Lainnya

Daftar Harga Genteng Keramik

Harga Genteng Beton
Harga Genteng Sakura RoofDaftar Harga Atap Tegola

Mengingat harga di setiap daerah berbeda-beda, maka kami sarankan untuk datang langsung ke penjual Genteng Morando terdekat. Cukup sekian informasi arsiteki.com pada kesempatan kali ini, semoga inforamsi yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi yang tertarik menggunakan Genteng Morando sebagai atap rumah.

5/5 (1 Review)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *