Harga Genteng Keramik 2021 : Kia, Kanmuri dan M-Class

Harga Genteng Keramik 2020 – Berbagai macam jenis genteng beredar dipasaran, mulai dari genteng standar yang terbuat dari tanah liat, genteng metal, hingga genteng keramik. Setiap jenis genteng memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Kalian tinggal memilihnya sesuai kebutuhan, dan tentunya budget yang dimiliki.

Apabila mencari genteng yang kuat dan kokoh, maka pilihan terbaik adalah genteng keramik. Genteng jenis ini terbuat dari material tanah lihat yang telah disortir. Kemudian tahan liat tersebut akan dicetak dan di-press menggunakan peralatan modern untuk menghasilkan genteng yang kuat dan presisi.

Kualitas genteng keramik jauh berbeda dengan genteng tradisional yang terbuat dari tanah liat standar. Hal ini tak lepas dari teknologi tinggi yang digunakan untuk membentuk genteng keramik sehingga menghasilkan genteng yang lebih kuat dan lebih presisi. Namun kelebihan tersebut membuat harga genteng keramik berkali-kali lipat lebih mahal dibanding genteng tradisional.

Sebagian orang mungkin tak terlalu memperpedulikan soal harga, karena yang paling penting adalah mendapatkan genteng berkualitas yang bisa digunakan puluhan tahun. Namun sebelum membeli genteng jenis ini, ada baiknya kita terlebih dahulu mengetahui kelebihan dan kekurangan genteng keramik.

Kelebihan Genteng Keramik

  1. Daya tahan genteng keramik sangat superior. Pasalnya genteng ini mampu menahan beban hingga seberat 180 kg. Kelebihan tersebut tak lepas dari proses pembuatan genteng keramik yang proses pembakarannya lebih sempurna.
  2. Genteng keramik mampu bertahan dari segala cuaca, karena memiliki interlock atau penguncian yang lebih presisi. Alhasil pemasangan genteng keramik tidak akan goyang, meski diterpa hujan angin ataupun cuaca ekstrim lainnya
  3. Tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik yang bisa disesuaikan dengan desain rumah
  4. Warna genteng metal sangat tahan lama, karena dibuat dengan proses pembakaran menggunakan suhu pembakaran diatas 1.000 derajat celcius. Alhasil warnanya tidak akan cepat pudar dan selalu terlihat indah.
  5. Dibuat dengan material ramah lingkungan yang terbuat dari tanah liat serta zat aditif yang tidak akan merusak lingkungan
  6. Mengingat genteng keramik sangat presisi, maka tidak butuh perawatan khusus. Sekali dipasang, maka rumah akan tahan bocor dikarenakan posisinya tidak akan berubah
  7. Berbeda dengan genteng metal, genteng keramik tidak akan menghantarkan panas. Alhasil udara didalam rumah tetap sejuk, meski cuaca di luar sedang sangat panas.

Kekurangan Genteng Keramik

  1. Harga genteng keramik lebih mahal dibandingkan genteng tradisional. Kekurangan tersebut tidak jadi masalah, selam daya tahan genteng keramik jauh lebih baik
  2. Meskipun kuat, namun genteng keramik memiliki bobot yang sangat berat. Oleh karena itulah kita membutuhkan rangka atap yang kuat apabila berencana menggunakan genteng ini
  3. Pemasangan genteng keramik harus sangat tiliti agar terhindar dari bocor. Untungnya pemasanga genteng keramik sangat mudah, karena sudah ada sistem interlock yang menjadikan pemasangannya lebih presisi.

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan genteng keramik, sekarang kalian bisa menentukan sendiri apakah genteng jenis ini layak dibeli atau tidak. Kami sendiri sangat menganjurkan genteng keramik, karena durabilitasnya sangat baik.

Walaupun harga genteng keramik cukup mahal, namun sebanding dengan kualitasnya. Memilih material berkualitas memang sangat penting agar daya tahan rumah tetap terjaga. Tentu kalian tidak ingin atap rumah bocor karena kesalahan memilih genteng.

Bagi yang sudah memutuskan menggunakan genteng keramik sebagai atam rumah, maka bisa memilih genteng keramik merk Kia, Kanmuri, GMI, atau Mclass. Harga genteng keramik tersebut berbeda-beda, tergantung tipe serta warna yang kita pilih.

Nah untuk mengetahui harga genteng keramik terbaru, silahkan simak informasi yang dirangkum redaksi arsiteki.com pada artikel berikut ini.

Daftar Harga Genteng Keramik

Daftar Harga Genteng Keramik Semua Merk
Daftar Harga Genteng Keramik Semua Merk
No Merk Keramik Genteng Harga
1 Genteng Monier Marron Rp. 19.500
2 Genteng Kanmuri Espanica Rp. 8.800
3 Genteng KIA Choco Brown Rp. 8.000
4 Genteng GMI Rp. 6.500
5 Genteng Kanmuri Milenio Rp. 9.300
6 Genteng Kanmuri Full Flat Rp. 12.500
7 Genteng Kanmuri Milenio Medy Magnolia Rp. 11.500
8 Genteng M-Class Matt Black Kw 1 Rp. 10.900
9 Genteng KIA Solar Brown kw 2 Rp. 7.900
10 Genteng KIA Jade Green Rp. 10.500
11 Genteng M-Class Dark Brown Kw 1 Rp. 12.750
12 Genteng KIA Solar Brown Rp. 8.000
13 Genteng M-Class Matt grey kw 1 Rp. 10.900
14 Genteng M-Class Matt Orange Rp. 10.900
15 Genteng M-Class Green kw 1 Rp. 12.750
16 Genteng KIA Ruby Maroon Rp. 13.500
17 Genteng M-Class Purple Blue Rp. 12.750
18 Genteng M-Class Copper kw 1 Rp. 10.900
19 Genteng M-Class Matt Yellow kw 1 Rp. 10.900
20 Genteng Kanmuri Espanica Brown Glossy Rp. 12.750
21 Genteng M-Class Mahogany kw 1 Rp. 10.000
22 Genteng Kanmuri Full Flat Medi Grey Glasur Rp. 16.500
23 Genteng Kanmuri Full Flat Silky Silk Black Rp. 18.750
24 Genteng KIA Jasper Brown Rp. 9.900
25 Genteng KIA Jasper Grey Rp. 9.900

Sebagai catatan, harga genteng keramik di setiap daerah bisa berbeda-beda. Silahkan kunjungi depo bangunan terdekat untuk mengetahui harga terbaru di masing-masing daerah. Namun menurut kami harganya tidak akan berbeda jauh dengan harga genteng keramik yang kami sampaikan diatas. Selisihnya paling cuma Rp. 1-2 Ribu saja.

Baca Juga Informasi Lainnya

Desain Kolam Ikan Minimalis

Harga Batu Bata Merah
Harga Semen Per Sak

Harga Genteng Metal Sakura Roof

Nah demikianlah informasi mengenai daftar harga genteng keramik dari berbagai merk ternama di Indonesia. Silahkan kalian pilih salah satunya, sesuai dengan budget yang dimiliki. Jangan lupa simak pula informasi mengenai harga genteng metal pada artikel sebelumnya.

Tinggalkan komentar