Harga Drymix Plester Ringan
Bahan Bangunan

Harga Drymix Plester Ringan Per Sak Terbaru 2020

Harga Drymix Plester Ringan – Semakin banyak produsen semen instan yang beredar dipasaran. Salah satu yang terbaik adalah Drymix Plester Ringan. Produk ini sangat menarik, karena memiliki fungsi sebagai plesteran sekaligus acian pada tembok yang terbuat dari bata ringan (hebel).

Dengan memakai Drymix Plester Ringan maka bisa menghemat waktu pengerjaan tembok. Anda bisa mengaplikasikan semen instan ini pada permukaan bata ringan dengan ketebalan aplikasi sekitar 5mm sampai 8mm.

Cara mengaplikasikan semen instan ini sangat praktif. Anda hanya perlu menambahkan air secukupnya, lalu aplikasikan pada permukaan tembok. Soal kualitas tidak perlu diragukan lagi karena terbuat dari material berkualitas yang bisa meminimalisir retak pada tembok akibat pemuaian ataupun penyusutan.

Retakan pada tembok memang sering terjadi apabila menggunakan semen murahan. Namun dengan Drymix Plester Ringan hal tersebut dapat diminimalisir. Terlebih anda tidak perlu lagi membeli semen acian terpisah karena permukaan langsung rata tanpa perlu diaci.

Dengan pekerjaan plesteran dinding dan acian dalam satu waktu maka biaya pembuatan tembok atau dinding dapat lebih hemat waktu dan biaya. Nah bagi yang berencana menggunakan semen instan tersebut, silahkan simak terlebih dahulu cara menggunakan Drymix Plester Ringan berikut ini.

Cara Pengaplikasian

Ada tiga langkah yang perlu anda pahami saat menggunakan Drymix Plester Ringan, yakni persiapan, pencampuran, dan pengaplikasian. Untuk detailnya silahkan simak di bawah ini.

  1. Langkah pertama adalah persiapan. Pada langkah ini anda harus membersihkan terlebih dahulu semua kotaran dan debu yang menempel pada permukaan bata ringan.
  2. Kemudian anda harus membuat kepalaan terlebih dahulu dan diamkan selama satu hari.
  3. Setelah selang satu hari, kemudian anda tinggal mencampur Drymix Plester Ringan dengan air. Perbandingannya adalah 13-14 liter air untuk satu sak Drymix Plester Ringan (50kg).
  4. Silahkan masukan air secara bertahap dan aduk sampai rata selama 3-5 menit hingga campuran menjadi homogen dan membentuk pasta.
  5. Lebih baik adukan semen langsung diaplikasikan, karena tidak boleh lebih dari 90 menit.
  6. Sebelum mengaplikasikan Drymix Plester Ringan, silahkan terlebih dahulu membasai permukaan bata ringan dengan air.
  7. Selanjutnya anda tinggal mengaplikasikan semen instan ini pada permukaan bata ringan menggunakan roskam besi dan ratakan menggunakan jidar
  8. Kemudian biarkan setengah kering dan gosok permukaan plester menggunakan roskan besi hingga memperoleh permukaan tembok yang halus dan rata.
  9. Langkah terakhir tinggal membiarkan permukaan kering sekitar 3 hari. Setelah itu bisa langsung dilakukan pengecatan tanpa perlu diaci terlebih dahulu.

Cara pengaplikasian Drymix Plester Ringan memang sangat mudah. Semen instan ini bisa menjadi solusi paling tepat untuk membuat tembok atau dinding secara cepat dan praktis, namun tetap berkualitas. Terlebih harga Drymix Plester Ringan cukup terjangkau dan memiliki kualitas dan konsistensi campuran yang tetap terjaga.

Harga Drymix Plester Ringan

Dari segi harga memang sedikit lebih mahal dibanding semen instan sekelasnya. Namun perlu diingat bahwa DRYMIX Plester Ringan bukanlah semen sembarangan. Sebab semen instan ini bisa memiliki fungsi 2in1 yang mencakup pekerjaan plesteran dinding dan acian sehingga lebih praktis dan efisien.

Selain praktis dan efisien, Drymix Plester Ringan juga memiliki daya rekat tinggi dan waktu pengeringan sangat cepat. Anda bisa mengaplikasikan semen instan ini pada dinding eksterior maupun interior tanpa perlu khawatir terjadi retakan akibat pemuaian dan penyusutan.

Dengan semua kelebihan di atas, tentu banyak yang penasaran ingin mengetahui harga Drymix Plester Ringan. Nah untuk mengetahui harga semen instan 2in1 tersebut, silahkan simak informasi berikut ini.

Kemasan50 kg/sak
Kebutuhan Air13-14 Liter/sak
Ketebalan Aplikasi5-8mm
Waktu PengeringanMinimum 3 Hari
Pot Life Adukan±90 menit
Daya Sebar±4,5m2 dengan ketebalan 5 mm
HargaRp. 112.000/sak 

Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 112 Ribu untuk mendapatkan semen instan berkualitas yang bisa digunakan untuk pekerjaan plesteran tembok sekaligus acian. Menurut kami harga tersebut masih tergolong terjangkau karena fungsinya yang 2in1 sehingga pekerjaan tembok menjadi lebih praktis efisien, dan pastinya lebih hemat.

Jika harga Drymix Plester Ringan terlalu mahal, anda bisa membeli merk semen lain yang lebih murah seperti Global Union Render GU-650. Harga semen instan tersebut hanya sekitar Rp. 55.000/sak (40kg) dan memiliki fungsi yang sama seperti Drymix Plester Ringan.

Baca Juga Informasi Arsiteki.com Lainnya
Syarat KPR Rumah BRIHarga Plester Tembok Instan
Harga Semen Instan

Penyebab Tembok Retak

Meskipun ada merk lain yang lebih murah, tentu kualitasnya akan berbeda. Jika tidak percaya silahkan anda mencobanya sendiri dengan membeli semen instan di toko bangunan terdekat. Nah demikianlah informasi arsiteki.com mengenai harga Drymix Plester Ringan, semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *