Bahan Bangunan

Harga Dak Keraton Per Meter Terbaru 2020

Harga Dak Keraton Per Meter – Menjadi kebutuhan para pengguna bangunan, Dak Keraton kini hadir untuk memberikan kemudahan serta alternatif bagi ada yang akan membuat rumah ataupun bangunan dengan dua lantai. Ya, selain memiliki harga yang lebih ekonomis, dak keraton juga memiliki kualitas yang baik serta awet tahan lama layaknya dak beton.

Seperti yang sudah kita ketahui seiring dengan semakin mahalnya harga material bangunan saat ini, patinya kita mencari bahan material dengan harga yang lebih murah untuk mendirikan banguan yang kita impikan. Ya, saat ini bisa dibilang banyak sekalai bahan material bangunan yang sangat membantu dan salah satunya ialah komposit keramik beton atau lebih kerap disebut dengan Dak Keraton.

Dak keraton ini memang kerap dijadikan bahan alternatif pengganti dak beton ready mix. Ya, selain harganya yang lebih ekonomis dak beton juga memiliki siat yang lebih efektif dan efisien. Nah, bagi anda yang sedang membangun banguan dengan dua lantai kalian bisa mencoba dak keraton ini. Namun sebelumnya kita lihat terlebih dahulu Daftar Harga Dak Keraton Terbaru saat ini, berikut informasinya.

Daftar Harga Dak Keraton Terbaru

Harga Dak Keraton Terbaru
Harga Dak Keraton Terbaru

Seperti yang kita ketahui, dak keraton memang lebih kerap digunakan sebagai pengganti dak beton ready mix saat ini. Selain memiliki harga yang lebih murah, pengerjaan dengan menggunakan dak keraton ini juga dinilai lebih cepat. Selain itu, kualitas dari dak keraton ini juga tidak kalah bagusnya dengan dak beton ready mix.

Untuk ciri umum dak keraton sendiri lebih mirip seperti bata merah. Hanya saja bentuk dak keraton ini sudah dirancang sedemikian rupa dan sudah dilengkapi dengan berbagai jumplah lubang. Meskipun dak keraton ini terbuat dari tanah liat namun kekuatan dari dak keraton per bijinya sudah sangat kuat. Hal ini dikarenakan dalam pembuatan dak keraton ini dibuat dengan dari proses pemanasan dengan suhu diatas 1000 derajat celcius.

Untuk pola pemasangannya sendiri menggunakan teknik plat satu arah dengan memanfaatkan besi beton yang dihubungkan satu sama lain melalui lubang-lubang yang ada pada dak keraton itu sendiri. Selain mudah untuk dipasang, dak keraton ini juga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Dan berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari penggunaan adk keraton pada bangunan rumah anda.

Kelebihan

Seperti halnya bahan material bangunan lainya dak keraton juga memiliki beberapa kelebihan yang perlu kalian ketahui. Ya, selain memiliki harga yang cukup murah dan pemasanganya yang cukup mudah dak keraton juga memiliki beberapa kelebihan lainya yang membuat kalian akan tertarik menggunakan dak keraton ini untuk bangunan rumah anda. Dan berikut kelebihan dari dak keraton.

  1. Memiliki berat ataupun bobot yang lebih ringan.
  2. Memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan dak beton lainya.
  3. Proses penerjaan dak keraton ini lebih cepat.
  4. Isolator panas dan lebih tahan terhadap gempa.

Kekurangan

Tidak hanya kelebihan, dak keraton juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu kalian pahami sebelum menggunakan dak keraton ini. Selain itu, Dak keraton ini masih bersifat terbatas dan pemasanganya pun masih menggunakan konsep balok. Oleh sebab itu, proses pemasangan dak keraton ini otomatos berbentuk one-way-slab atau pengalihan beban dalam satu arah. Dan berikut adalah kekurangan dari dak keraton.

  1. Penggunaan dak keraton ini hanya untuk dak persegi.
  2. Untuk dak keraton ini memiliki lapisan beton yang tipis ataupun tidak terlalu tebal.
  3. Penanganan khusus ketika akan memang plafon.

Daftar Harga Dak Keraton

Untuk harga dak keraton ini memang terbilang cukup murah, namun untuk harga dak keraton standart terpasang yang ada di beberapa kota besar sendiri sangat berbeda. Hal ini dikarenakan semua biaya pemasangan di tentukan berdasarkan daerah tempat tinggal masing-masing. Nah, untuk harga dak keraton per meter terpasang sendiri ialah sekitar Rp. 580.000 /m2.

Nah bagi anda yang ingin memasang dak keraton ini sebaiknya kalian mencari tahu terlebih dahulu biaya tukang untuk pemasangan dak keraton ini untuk satuan per meter peseginya. Setelah itu, kalian perlu mecari tahu harga dak keraton sesuai dengan kebutuhan yang kalian inginkan dan berikut adalah biaya cor dak keraton terbaru dengan perbandingan pasir 2 : 1 PC.

Kebutuhan MaterialKoefisien X Harga SatuanHarga
Dak keraton 1 m²18 biji x 9500Rp. 171.000
Besi ukuran 10 mm1 lonjor x 80,000Rp. 80.000
Besi ukuran 8 mm1 lonjor x 55,000Rp. 55.000
Pasir1 sak x 25,000Rp. 25.000
Semen½ sak x 63,000Rp. 31.000
Bendrat½ kg x 10,000Rp. 5.000
Upah tukang per m²Rp. 170.000
JumplahRp. 537.500
Biaya Total Dak Keraton Per m2Rp. 537.500

Itulah beberapa informasi mengenai harga dak keraton terbaru saat ini, meski harga dak keraton ini terbilang cukup murah namuh biaya pemasangan dak keraton ini terbilang cukup lumayan mahal. Akan tetapi untuk biaya tukang biasanya di sesuaikan dengan daerah tempat anda tinggal.

Baca Juga Informasi Lainnya
Merk Semen TerbaikHarga Loster Kayu
Harga Pintu Galvalum

Harga Pintu Aluminium

Sementara itu, dengan menggukan dak keraton memang lebih ekonomis dan juga lebih praktis. Pasalnya kalian tidak perlu ribet untuk membeli berbagai macam kebutuhan bahan bangunan seperti papan cor dan yang lainya. Demikian ulasan dari kami semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca artikel terbaru dari kami mengenai harga bahan material bangunan lainya.

5/5 (3 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *