Harga Dak Beton
Bahan Bangunan

Harga Dak Beton Per M2 Terbaru dan Terlengkap 2020

Harga dak beton per m2 – Desain rumah saat ini memang identik dengan dak beton. Ya, selain memberikan tampilan menarik dengan dak beton bangunan rumah anda juga akan terkesan semakin kokoh. Nah, bagi anda yang memiliki ide kreatif untuk rumah idaman kalian dengan dua lantai mungkin dak beton menjadi salah satu anggran dasar dalam pembuatan rumah tersebut.

Untuk membangun rumah dengan dua lantai kita memang memerlukan dak beton, untuk membangun lantai atasnya. Namun kita juga sering kali bingung mengenai harga dat beton per m2. Selain itu, karena kendala budged yang anda miliki sering kali kalian bingung apakah akan langusung mengecor atap rumah atau akan menggunakan atap baja ringan untuk sementara waktu.

Nah, untuk saran kami ialah sebaiknya anda langsung mengecor atap dak rumah anda. Pasalnya nantinya kalian tidak akan membongkar lagi atap rumah lagi jika pembangunan lantai dua akan segera di lakukan. Selain itu, hal ini di lakukan untuk menghemat biaya yang kita keluarkan. Karena dengan pembongakan atap rumah yang menggunakan baja ringan maka kita akan melakukan dua kali pengerjaan.

Tak hanya itu saja, dengan langsung mengecor dak atap rumah pastinya kalian akan lebih mudah untuk melakukan kembali pembangunan disaat anggrana yang kalian miliki sudah cukup. Namun bagi anda yang masih bingung dan masih bertanya-tanya berapakah harga dak beton per m2 ini, berikut adalah daftar harga dak beton per m2 terbaru saat ini.

Harga Dak Beton Per M2 Terbaru

Harga Dak Beton
Harga Dak Beton

Untuk melakukan pengedakan atap rumah memang kita harus mengihitung jumplah material yang akan digunakan. Sehingga material yang digunakan tidak terbuang sia-sia. Selain itu, dengan perhitungan ini kalian juga akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal, sehingga kalian akan puas dengan pengerjaan tersebut.

Nah bagi anda yang masih bingung dalam menghitung dak beton, kami akan berikan sedikit informasi mengenai cara menghitung dak beton. Hal ini dilakukan agar kalian bisa mengetahui berapa meter persegi bangunan yang akan di dak cor. Untuk lebih lengkapnya berikut adalah cara menghitung biaya dak cor paling mudah dan paling cepat.

Cara Menghitung Dak Cor Paling Mudah

Jika kalian melakukan pemesanan bahan, maka menghitung biaya dak cor per meter kubiknya sangatlah penting. Dan salah satu cara paling mudah untuk mengihitung biaya dak cor tersebut adalah seperti berikut. Misalkan kita ambil contoh akan mengecor bangunan rumah dengan panjang 20 meter dan lebar 6 meter. Dan jika anda menggunakan triplek maka ketebalan yang harus digunakan adalah 0,12 m. Maka volume plat lantai 20 m x 6 m x 0,12 m = 14.4 m3.

Dan untuk angka keamanan kita buat saja 2.5 % x 9.2 m3 = 0.48 m3. Jadi jumplah volume beton yang harus diperlukan adalah 14.4 m3 dan kita bulatkan saja menjadi 15 m3. Dan apa bila truk mixer mengangkut sekutar 7 m3, maka jumplah yang harus dipesan adalah 14 m3 : 7 = 2 truk. Dengan rincian untuk 2 truknya berisi 7 kubik. Dan dari sini paling tidak kita membutuhkan 2 truk pengangkut dak cor.

Nah jika setiap kubiknya adalah Rp 790.000, maka Rp 790.000 x 7 kubik = 5.530.000. Harga tersebut belum termasuk tukang dan peralatan bahan yang lainya. Selain itu, biaya dak cor juga tergantung dari jenis beton dan bahan yang anda gunakan. Dan perlu kalian ketahui Rumus kubikasi dak beton adalah Panjang X Lebar X Tinggi Dak Lantai ( PxLxT). 

Jenis – Jenis Dak Beton

Selain cara menghitung dak beton ada juga beberapa jenis dak beton yang haru kalian perhatikan. Pasalnya hal tersebut juga mempengaruhi kualitas dan kuantitas dari dak beton itu sendiri. Dan berikut adalah jenis-jenis dak beton.

1. Panel Dak Beton

Panel lantai merupakan salah satu bahan alternatif yang belum lama ini muncul dipasaran. Bahan bakunya merupakan bahan yang berasal dari beton ringan aerasi yang umumnya digunakan untuk bata ringan. Kelebihan dari dak beton ini ialah menghilangkan kebutuhan akan bekisting dan mengurangi jumplah penggunaan semen dan besi.

2. Dak Beton Konvensional

Jenis dak ini terbuat dari beton yang menjadi standart dalam pembangunan rumah merupakan dak yang biasanya dibuat dengan cara konvensional. Dak dibuat dari beton yang bertulang yakni dari campuran pasir, kerikil, semen dan tulang dari besi beton yang dirangkai.

3. Dak Beton Dengan Floor Dek

Jenis dak beton ini lebih dikenal dengan nama Bondek, yakni pengganti papan kayu dan triplek yang digunakan sebagai bekisting. Bondek sendiri biasanya terbuat dari besi dengan ketebalan yang mencapai 0.6 mm sampai dengan 1.1 mm dan lebar 80 cm sampai 100 cm. Kelebihan dalam menggunakan dak ini ialah lebih hemat material dan kekurangannya adalah harga yang relatif masih sangat mahal.

Harga Dak Beton Per M2

MUTU / KLASSlumpHarga
Cor Dak Lantai Beton K 22512 ± 2 cmIDR 800.000 /m3
Cor Dak Lantai Beton K 25012 ± 2 cmIDR 820.000 /m3
Cor Dak Lantai Beton K 27012 ± 2 cmIDR 840.000 /m3
Cor Dak Lantai Beton K 30012 ± 2 cmIDR 860.000 /m3

Nah guys itulah harga terbaru dak beton saat ini. Harga dak beton tersebut ditentukan atas dasari kualitas dan mutu dari dak beton tersebut. Makin mahal harg dak beton permeter perseginya maka akan semakin bagus kualitas dari dak beton tersebut. Selain itu, harga diatas belum termasuk biaya tukang dan yang lainya.

Baca Juga Informasi Lainnya

Harga Alat Potong Keramik

Harga Batu Bata Merah
Harga Plamir Tembok Per KG

Harga Pasir Satu Truck

Demikikanlah informasi mengenai harga dak beton per m2 terbaru saat ini. Dengan mengetahui harga dak beton per meternya pastinya kita bisa memperkirakan biaya yang akan kita keluarkan nantinya. Nah, jangan lupa baca terus artikel teerbaru dari kami mengenai harga bahan material bangunan yang lainya, hanya di Arsiteki.com.

5/5 (2 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *