Harga Closet Jongkok
Bahan Bangunan, Closet

Harga Closet Jongkok Murah Berkualitas Terbaik 2020

Harga Closet Jongkok – Ada dua jenis closet yang lazim digunakan di Indonesia, yakni closet duduk dan jongkok. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun rata-rata masyarakat Indonesia lebih memilih wc jongkok dikarenakan harganya lebih terjangkau.

Yah, mahalnya harga wc duduk membuat banyak orang lebih memilih closet jongkok. Selisih harga keduanya memang cukup banyak. Sebab rata-rata harga closet jongkok dibanderol dibawah 500 Ribu Rupiah. Sedangkan harga wc duduk bisa mencapai jutaan rupiah.

Selain masalah harga, salah satu alasan memilih closet jongkok adalah karena kebiasaan. Pasalnya ada banyak orang yang merasa kesulitan buang air besar dengan closet duduk karena terbiasa menggunakan closet jongkok. Kami sendiri mengalami hal tersebut, sehingga lebih memilih menggunakan closet jongkok.

Merubah kebiasaan dari wc jongkok menjadi wc duduk memang cukup sulit. Sebab kenyamanan setiap orang berbeda-beda. Nah bagi yang sudah nyaman menggunakan wc jongkok dan tertarik membelinya, silahkan simak informasi daftar harga closet jongkok terbaik yang kami sampaikan dibawah ini.

Manfaat Menggunakan Kloset Jongkok

Manfaat Menggunakan WC Jongkok
Meskipun closet jongkok terkesan murahan dan jauh dari kata mewah, namun jangan anggap remeh closet jenis ini. Sebab dibalik murahnya harga closet jongkok tersimpan banyak manfaat yang sangat berguna bagi kesehatan.

Kami yakin banyak orang yang belum mengetahui manfaat menggunakan closet jongkok sehingga lebih memilih closet duduk yang dianggap lebih mewah dan lebih nyaman digunakan. Nah untuk mengetahui apa saja manfaatnya, silahkan simak dibawah ini.

  1. Tanpa kita sadari, rupanya menggunakan kloset jongkok mampu memperlancar buang air besar. Sebab menurut jurnal Digestive Diseases and Sciences yang ditulis oleh Dov Sikirov menyebutkan bahwa orang yang menggunakan closet jongkok hanya membutuhkan waktu selama 51 detik untuk buang air besar. Sedangkan untuk closet duduk mencapai 130 detik.
  2. Proses keluarnya feses atau kotoran pada manusia adalah dengan cara mengendurkan tekanan otot puborectalis yang berfungsi untuk mengontrol ketegangan pada perut. Apabila kalian menggunakan closet duduk, maka otot tersebut hanya mengendur sebagian saja sehingga akan menjadi penghalang saat buang air besar. Berbeda jika kalian menggunakan closet jongkok, karena dengan closet tersebut akan membuat tekanan otot puborectalis mengendur sehingga proses buah air besar lebih sempurna.
  3. Terkadang buang air besar dengan kloset jongkok memang melelahkan karena posisi paha tertekuk. Namun hal tersebut akan membantu meningkatkan tekanan intra abdomen yang menjadikan proses pembuangan kotoran aau feses menjadi lebih cepat.
  4. Menurut beberapa studi, menyebutkan bahwa tenaga yang harus dikeluarkan saat buang air besar menggunakan closet jongkok tidaklah sebesar closet duduk. Alhasil pembuangan feses akan semakin cepat dan tidak terlalu melelahkan.
  5. Manfaat menggunakan kloset jongkok selanjutnya adalah mampu mengurangi sembelit dan kembung
  6. Selain itu, kloset jongkok juga mampu menurunkan gejala wasir dan meningkatkan kesehatan usus besar secara keseluruhan.
  7. Manfaatkan lainnya adalah menjadikan otot pinggu dan kontrok kantung kebih menjadi lebih baik. Hal ini disebabkan karena keteganan saat buah air besar akan berkurang apabila menggunakan kloset jongkok.

Seperti yang kalian lihat di atas, ada banyak sekali manfaat menggunakan closet jongkok untuk kesehatan. Namun menurut kami yang paling penting adalah harga closet jongkok tidaklah semahal harga closet duduk. Bagi yang memiliki budget pas-pasan, tentu hal tersebut sangat membantu sehingga bisa menghemat biaya membuat wc atau kamar mandi.

Daftar Harga Closet Jongkok

Daftar Harga Kloset Jongkok
Rekomendasi Kloset Jongkok Terbaik

Setelah mengetahui semua manfaat menggunakan wc jongkok, maka selanjutnya kita tinggal membahas mengenai harga closet jongkok. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali merek closet jongkok yang memasarkan produknya dengan harga berbeda-beda.

Apabila mencari yang terbaik, maka kami sarankan untuk memilih merk seperti INA, Toto, American Standard dan Trilliun Ware. Setiap merk memiliki kelebihan dan kekurangan berbeda-beda. Namun yang paling penting kita harus mencari closet duduk yang berkualitas sehingga lebih nyaman digunakan saat buah air besar.

Bagi kalian yang bingung memiliki kloset jongkok berkualitas, namun tetap dibanderol dengan harga terjangkau, maka silahkan menyimak rekomendasi yang kami sampaikan berikut ini. Owh yah, sebelumnya kami ingatkan bahwa harga closet jongkok disetiap toko berbeda-beda.

1. Harga Closet Jongkok TOTO

TOTO CE7

TOTO CE6

Harga Closet Jongkok Toto CE7
Harga Closet Jongkok Toto CE6
 Rp. 275.000 Rp. 450.000
TOTO CE9TOTO CW10J
Harga Kloset Jongkok Toto CE9
Harga WC Jongkok Toto CW10J
 Rp. 1.600.000 Rp. 765.000

Sudah sejak lama TOTO dikenal sebagai produsen produk sanitary terbaik di dunia, jadi jangan heran apabila harga wc jongkok toto sedikit lebih mahal. Namun dibalik itu, Toto menawarkan kloset jongkok berkualitas yang dibuat dengan material terbaik dan didesain senyaman mungkin.

2. Harga Closet Jongkok American Standar

American Standard Rapi C

American Standard Rapi DX Top
Harga Closet Jongkok American Standard Rapi C
American Standard Rapi DX Top Spud Squat
 Rp. 467.000 Rp. 1.700.000 
American Standard Rapi EX
 Rp. 251.000

Sama halnya dengan TOTO, American Standard juga menjadi salah satu merk closet terbaik di dunia. Kualitasnya tidak berbeda jauh dengan TOTO sehingga bisa menjadi alternatif terbaik apabila kalian tidak menjumpai merk TOTO di pasaran.

3. Harga WC Jongkok INA

INA C2INA C1N
Closet Jongkok INA C2
 Rp. 165.000 Rp. 345.000 

Bagi yang mencari closet jongkok dengan harga 100 Ribuan, maka bisa memilih merk INA. Kualitas merk ini juga cukup baik dan lebih mudah didapatkan di toko bangunan di seluruh Indonesia.

4. Merk Lainnya

FWC Kloset Jongkok CorongKloset Jongkok Domo
Kloset Jongkok Corong FWC
Kloset Jongkok Domo
 Rp. 150.000 Rp. 150.000
WC Jongkok Trilliun Ware
Closet Jongkok Trilliun Ware
 Rp. 150.000

Ada beberapa merk closet jongkok yang membanderol produknya dengan harga sekitar 150 Ribu Rupiah seperti merk FWC, Domo, dan Trilliun Ware. Bagi yang memiliki budget terbatas, maka bisa memilih merk tersebut. Lagi pula kualitasnya cukup baik dan tetap nyaman digunakan meski harganya murah meriah.

Selain kloset jongkok corong yang kita kenal selama ini, sekarang juga sudah ada kloset jongkok flush. Harganya memang jauh lebih mahal dibanding harga kloset jongkok corong. Sebab kloset tersebut dilengkapi flush untuk membersihkan kotoran secara otomatis.

Baca Juga Informasi Lainnya
Harga Cat Air Faber Castell Harga Closet Duduk Toto
Harga Kloset Duduk

Daftar Harga Cat Dulux

Silahkan kalian memilih salah satu kloset jongkok yang kami rekomendasikan pada artikel arsiteki.com di atas. Perlu kalian ingat, bahwa harga kloset jongkok disetiap toko berbeda-beda. Bisa saja harganya lebih murah atau bahkan lebih mahal. Untuk memastikannya, silahkan kunjungi toko atau depo bangunan terdekat.

5/5 (2 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *