Harga Besi Pipa Galvanis
Bahan Bangunan, Besi

Harga Besi Pipa Galvanis 2020 : Semua Ukuran

Harga Besi Pipa Galvanis – Ada banyak sekali hal yang harus diseiapkan jika kamun memang ingin membuat rumah idaman. Salah satu yang memang wajib adalah kebutuhan akan besi seperti besi pipa galvanis. Pipa menjadsi salah satu instalasi yang sangat dibutuhkan dalam membangun rumah ataupun gedung.

Pipa galvanis sendiri merupakan pipa yang memiliki spesifikasi yang berkualitas, dimana bahannya yang kuat membuat alasan kenapa pipa jenis ini paling banyak di gunakan untuk keperluan rumah. Selain itu pipa galvanis memiliki bandrol harga yang terbilang cukup terjangkau dibandingkan dengan beberapa pipa lain sejenisnya. Buat kamu yang memang ingin menggunakan material pipa besi galvanis ada baiknya mengenal terlebih dahulu beberapa hal menggenai pipa besi yang satu ini.

Mungkin nama pipa besi Galvanis masih kurang populer jika dibandingkan dengan Pipa PVC. Namun jika berbicara menggenai kekuatan sudah sangat jelas pipa galvanis memiliki kekuatan yang lebih. Pipa Galvanis merupakan pipa yang terbuat dari bahan utama yakni besi yang di lapisi juga dengan bahan seng. Sehingga membuatnya kuat namun tetap ringan selain itu hadirnya seng juga membuatnya lebih terhindar dari korosi.

Dengan bahan yang digunakan tersebut maka tidak salah rasanya jika pipa galvanis memiliki harga lebih mahal dibandingkan PVC. Dalam kesempatan kali ini Arsiteki.com akan memberikan ulasan menggenai Daftar Harga Pipa Galvanis Semua Ukuran Terbaru. Dengan pentingnya pipa Galvanis sudah otomatis akan membuat kamu wajib tahu berapa harga pipa yang satu ini.

Daftar Harga Besi Pipa Galvanis Terbaru

Harga Besi Pipa Galvanis

Jenis MediumUkuran (Inci X mm X m )Harga
Besi Pipa Galvanis8  x 6,10 x 6Rp. 3.093.000
Besi Pipa Galvanis6 x 4,60 x 6Rp. 1.747.000
Besi Pipa Galvanis5  x 4,60 x 6Rp. 1.466.000
Besi Pipa Galvanis4  x 4,20 x 6Rp. 1.089.000
Besi Pipa Galvanis3 x 3,75 x 6Rp. 752.000
Besi Pipa Galvanis2 x 3,40 x 6Rp. 589.000
Besi Pipa Galvanis2 x 3,40 x 6Rp. 457.000
Besi Pipa Galvanis1 x 3,10 x 6Rp. 336.000
Besi Pipa Galvanis1 x 3,10 x 6Rp. 292.000
Besi Pipa Galvanis1 x 3 x 6Rp. 221.000
Besi Pipa Galvanis3/4  x 2,45 x 6Rp. 114.000
Besi Pipa Galvanis1/2 x 2,45 x 6Rp. 112.000
Besi Pipa Galvanis1/2  x 2,45 x 6Rp. 290.000
Besi Pipa Galvanis1/2  x 2,45 x 6Rp. 211.000

Perlu kamu ketahui bahwa harga pipa besi galvanis memang bisa berubah sewaktu waktu sesuai dengan kebijakan penjual. Selain itu pipa galvanis diatas kami dapatkan dari berbagai sumber terpercaya, namun tidak menutup kemungkinan juga harga diatas berbeda dengan harga di daerah kamu.

Pipa galvanis sendiri memiliki ukuran yang berbeda-beda namun kebanyakan memiliki panjang yang sama yakni 6 Meter. Untuk ketebalan dan juga lebar sendiri beragam. Tentunya dengan semakin lebar dan tebal maka harga besi pipa galvanis tersebut akan lebih mahal dibandingkan dengan varian yang lebih kecil.

Pada umumnya pipa galvanis digunakan untuk kebutuhan saluran drainase atau saluran air. Namun tak jarang dengan sifatnya yang kuat pipa besi galvanis digunakan untuk kebutuhan lain seperti membuat Pagar. Bahkan dalam beberapa hal kita akan menjumpai besi pipa galvanis digunakan untuk membuat interior dan juga kebutuhan exsterior lainnya.

Kelebihan Dan Kekurangan Pipa Galvanis

Kelebihan Dan Kekurangan Pipa Galvanis

  • Harga Murah

Dengan kualitasnya yang mempuni dan kuat tentunya membuat harga pipa besi galvanis memang terbilang cukup murah. Meskipun tidak semurah dengan Pipa PVC atau sejenisnya namun dengan daya tahan yang lebih baik jelas membuatnya memang terasa lebih hemat.

  • Tahan Lama

Kelebihan pipa galvanis yang selanjutnya adalah tahan lama. Pipa besi yang terbuat dari bahan besi dan juga seng ini memang sangat kuat karena dibuat dengan material bahan tersebut. Apalagi jika pipa ini di gunakan di dalam tembok pastinya akan lebih kuat.

  • Anti Karat

Dibuat dengan material bahan besi baja dan seng maka sudah terlihat bahwa pipa jenis ini memiliki kekuatan yang lebih selain juga tahan karat. Selain itu pipa galvanis dibuat dengan lapisan anti karat yang sudah teruji. Maka kamu ga usah khawtir lagi terhadap karat yang nantinya akan menyerang pipa galvanis yang kamu gunakan.

  • Durability Yang Baik

Dengan menggunakan bahan yang kuat maka membuat pipa ini sangat kuat dan tidak mudah penyok. Tentunya ini sangat berbeda dengan pipa jenis PVC yang akan dengan mudah pecah dalam berbagai kondisi.

  • Anti Tikus

Dibuat dengan bahan material yang kuat yakni besi dan seng maka otomatis pipa jenis ini sangat tidak di sukai oleh tikus dan juga binatang pengerat lain yang biasanya menjadi hama di rumah.

  • Tahan Cuaca

Sekali lagi dengan bahan material yang kuat dan juga apik membuat pipa yang satu ini menjadi tahan terhadap berbagai macam cuaca sekalipung. Bahkan di musim hujan pipa besi Galvanis akan tetap baik karena tidak bisa karatan.

  • Pengantar Listrik

Kekurangan Pipa besi Galvanis salah satunya adalah sebagai pengantar besi. Maka dari itu sangat dianjurkan pipa besi untuk di jauhkan dari berbagai macam kabel dengan muatan listrik. Hal ini di karenakan bahan besi sangat mudah mengantarkan listrik.

Baca Juga Informasi Lainnya

Harga Keramik Lantai

Cara menghitung kebutuhan baja ringan
Harga Asbes Per Lembar

Harga Pipa Conduit

Ada banyak sekali jenis pipa besi galvanis yang ada di pasaran sampai dengan saat ini. Maka jika kamu berrencana membeli pipa jenis ini haruslah dulu mengukur berapa besi yang di butuhkan. Jangan lupa juga hitung berapa ketebalan yang di inginkan, karena semakin tebal pipa tersebut akan semakin mahal pula harganya. Demikian informasi yang bisa arsiteki sampaikan semoga bisa bermanfaat buat kamu yang membutuhkan informasi serupa.

5/5 (2 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *