Harga Batu Split Per M3
Bahan Bangunan

Harga Batu Split Per M3 Terbaru & Terlengkap 2020

Harga Batu Split m3 – Untuk membuat suatu bangunan rumah maupun gedung kita memang tidak hanya membutuhkan batu bata dan juga batako saja. Namun kita juga membutuhkan batu jenis lainya seperti untuk membuat pondasi dan juga batu split untuk campuran cor-coran dan ada juga jenis batu yang digunakan sebagai hiasan dinding atau dekorasi rumah.

Nah, bagi anda yang sedang membuat suatu rumah atau sedang merenovasi rumah, kalian harus tahu batu jenis apa yang kalian perluakan. Selain itu, sebelum membeli batu tersebut, kalian juga harus perlu tahu harga batu tersebut dan juga jenis-jenis batu tersebut agar kalian tidak salah dalam membelinya.

Di Indonesia ada beberapa jenis batu yang sering digunakan dalam sebuah kontruksi bangunan. Namun secara umum material batu dalam bangunan bisa dikategorikan menjadi 2 yakni batu sebagai material struktur rumah dan batu alam yang biasa digunakan untuk mempercantik rumah. Kedua jenis batu tersebut bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan kalian.

Saat ini batu memang selalu dibutuhkan dalam suatu proyek pembangunan. Ya, batu memang memiliki fungsi untuk memperkuat dan juga memperkokoh bangunan sehingga bagunan tersebut bisa berdiri kokoh. Lantas berapakah harga batu split per m3 saat ini? nah untuk lebih jelasnya lagi mari kita simak ulasan harga batu split per m3 terbaru saat ini.

Harga Batu Split Per M3

Harga Batu Split Per M3
Harga Batu Split Per M3

Sebelum kalian membeli batu tersebut alangkah baiknya kalian mengenal jenis-jenis batu agar kalian tidak salah dalam membelinya. Ada beberapa jenis batu yang sering digunakan dalam suatu proyek pembangunan. Nah, untuk lebih jelasnya lagi berikut ini adalah jenis-jenis batu yang sering digunakan dalam proyek pembangunan rumah maupun gedung bertingkat.

1. Batu Tabur

Batu tabur merupakan batu yang memiliki ukuran yang kecil-kecil dan biasa dikenal dengan sebutan batu sikat. Sesuai dengan namanya batu tabur  ini diaplikasikan dengan cara ditaburkan kemudian direkatkan pada tempat-tempat yang di inginkan.

2. Batu Tempel

Cara penggunaan batu ini ialah dengan cara di tempel, hal ini tentu saja sesuai dengan namanya yakni batu tempel. Batu ini memiliki bentuk yang pipih sehingga sangat mudah untuk di tempel di permukaan dinding rumah anda.

3. Batu Bentukan

Selain batu tabur dan juga batu tempel ada juga jenis batu bentukan. Jenis batu ini memang tidak diaplikasikan secara langsung pada bagian salah satu rumah. Dan batu bentuk ini bisa digunakan untuk furniture seperti meja dan kursi.

Daftar Harga Batu Split Per M3

Sebenarnya ada beberapa jenis batu yang sering digunakan sebagai proyek pembangunan rumah. Akan tetapi secara umum material batu ini lebih utama digunakan untuk bahan pondasi rumah. Selain batu split ini biasanya digunakan untuk bahan campuran dalam mengecor bagian-bagian sudut bagunan agar bangunan rumah anda lebih kokoh. Dan berikut adalah harga batu split terbaru saat ini.

Harga Batu Material untuk Struktur Bangunan

Batu Split
Batu Split
Jenis Batu SplitSatuanHarga
Batu Kali Belahm3Rp. 185.000
Batu Splitpick upRp. 260.000
Batu SplittrukRp. 1.260.000
Batu Kneckerm3Rp. 210.000

Jenis batu ini merupakan jenis batu yang digunakan secara langsung pada struktur bangunan seperti pondasi ataupun untuk pengecoran pada tiang-tiang penyangga dan tembok. Jenis batu ini diaplikasikan sebagai struktur bangunan, dan jenis batu yang digunakan ini memiliki karakteristik yang kokoh dan solid.

Harga Batu Alam Terbaru

Batu Alam
Batu Alam
Jenis Batu SplitSatuanHarga
Batu Candi (30 x 30)m2Rp. 120.000
Batu Andesit (30 x 30)m2Rp. 160.000
Batu Garutm2Rp. 85.000
Batu Alor50 kgRp. 280.000
Batu Ambon25 kgRp. 85.000
Batu Kupang25 kgRp. 75.000
Batu Pancawarna25 kgRp. 70.000
Batu Hijau25 kgRp. 80.000
Batu Italy15 kgRp. 80.000
Batu Bali10 kgRp. 70.000

Batu alam merupakan sebuah batu hias yang disering digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih menarik di dinding teras rumah anda. Batu alam ini memang memiliki tampilan yang baik jika digunakan sebagai dekorasi rumah kalian. Untuk bentuk dari jenis batu ini juga sangat beragam mulai dari berbentuk pipih hingga berbentuk kerikil.

Nah, sobat bagi anda yang sedang mendirikan sebuah bangunan, batu adalah sebagai bahan material utama yang harus ada. Pasalnya batu-batu ini akan digunakan untuk memperkokoh bangunan rumah yang anda buat ataupun bisa digunakan sebagai dekoraso rumah sehingga tampilan rumah anda akan semakin indah.

Baca Juga Informasi Lainnya

Harga Genteng Keramik

Harga Batu Bata Merah
Harga Semen Per Sak

Harga Pasir Satu Truck

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai harga batu split per m3 terbaru saat ini. Dengan mengetahui harga dan jenis batu tersebut kalian pasti akan mengetahui seberapa kebutuhan batu yang kalian butuhkan. Dan jang lupa terus simak ulasan harga material bangunan lainya hanya di Arsiteki.com.

3/5 (5 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *