Harga Atap Sirap Kayu Ulin Per M2
Genteng

Harga Atap Sirap Per M2 Semua Jenis Terbaru 2020

Harga Atap  Sirap – Atap sirap menjadi salah satu jenis atap yang cukup populer belakangan ini, baik pengguna rumah desain milimalis modern sampai dengan Desain Tradisonal banyak yang menggunakan atap jenis ini. Atap sirap sendiri merupakan atap yang terbuat dari kayu ulin atau bisa juga di sebut kayu bulian atau juga kayu besi.

Untuk bentuk sendiri atap kayu sirap memiliki bentuk yang tipis merupakan belahan dari kayu ulin yang dibuat rapi untuk kebutuhan atap rumah. Memiliki warna coklat kehitaman dengan dengan dikemas satu ikatan besar ataupun kecil.

Ketatnya perdagangan kayu ulin di Indonesia membuat penjualan atap sirap memang sangat fluktuaktif. Jikapaun ada sudah di bayangkan berapa harga atap sirap yang pastinya tidak murah.

Sebagai alternatif sudah banyak atap sirap yang menggunakan kayu jenis lain sebagai pengganti kayu ulin yang mahal. Beberapa jenis kayu seperti merbau memang menjadi pilihan menarik pengganti kayu ulin yang mahal. Merbau sendiri kayu yang keras biasa kita jumpai pada berbagai konstruksi keras seperti jembatan, Parket, Jendela, pintu dan lainnya.

Harga Atap Sirap Per M2

Harga Atap Sirap Kayu Ulin Per M2
Atap sirap merupakan atap yang terbuat dari bahan kayu maka tidak heran rasanya jika atap jenis ini memiliki harga yang tidak murah. Dibalik harganya yang mahal atap jenis ini memiliki kualitas yang baik serta mampu meningkatkan tampilan rumah menjadi lebih berkesan.

No.Merek Ukuran Harga
1.Atap sirap kayu ulin kalimantan m21 ikatRp. 285.000
2.Atap sirap kayu ulin kalimantan m21 LembarRp. 3.000 – Rp5.000

Harga atap sirap bisa berubaha sewaktu-waktu tergantung kualitas dan jenis kayu, semakin baik kualitas kayu maka akan semakin mahal pula harganya. Dimana kamu bisa mendapatkan atap jenis ini juga di berbagai toko online ternama di Tanah Air. Atap kayu sirap sudah di modifikasi dengan hadir dengan berbagai jenis kayu sebagai pengganti kayu ulin yang sekain sulit di dapatkan, maka dari itu pastikan kamu tau soal kayu yang kamu beli nantinya.

Pastikan saat membeli atap sirap di toko online kamu melihat ulasan dari pengguna jangan asal beli karena ada penjual yang menjual atap sirap dengan kayu campuran. Desain atap jenis ini biasanya membentuk desain yang khas dari atap sirap namun beberapa desain baru juga akan dengan mudah bisa kita jumpai.

Kelebihan Atap Sirap

Ada banyak alasan kenapa banyak orang kini sangat tertarik untuk menggunakan atap jenis ini. Padahal jika dibandingkan dengan atap lain mungkin atap dengan kayu cukup jarang kita jumpai. Berikut beberapa kelebiha atap sirap yang wajib untuk kamu ketahui jika memang berrencana untuk memilikinya.

  1. Daya serap panas yang sangat baik sangat cocok untuk iklim tropis seperti Indonesia
  2. Bobot yang ringan sehingga pemasangan mudah dan tidak makan waktu
  3. Ada banyak pilihan variasi desain
  4. Pilihan variasi ketebalan juga bisa kamu jumpai
  5. Sangat cocok untuk rumah dengan nuansa etnik dan eksentrik juga Tradisional
  6. Kesan artistik yang tinggi pada tampilan rumah
  7. Tahan terhadap berbagai suhu
  8. Memiliki kekuatan yang baik juga asalkan pemasangannya baik
  9. Memberikan kesan premium dan unik pada hunian
  10. Minim perawatan karena tidak mudah pecah

Kekurangan Atap Sirap

Selain memiliki banyak kelebihan atap sirap juga di sinyalir memiliki beberapa kekurangan yang akan bisa kamu jumpai saat menggunakannya nantiny. Adapun kekurangan tersebut diantaranya.

  1. Atap sirap kayu ulin cukup sulit di dapatkan
  2. Harga atap sirap ulin tidak murah karena terbilang langka dan sulit di dapatkan
  3. Pemasangan atap sirap terbilang tidak mudah, butuh tenaga ahli untuk memasangnya
  4. Perawatan teratur agar kualitas tetap terjaga
  5. Atap sirap kayu ulin kualitas terbaik sulit di dapatkan

Jasa Pemasangan Atap Sirap

Harga Atap Sirap Kayu Ulin
Pemasangan atap sirap sendiri berbeda dengan atap jenis lain dimana perlu ketelitian yang super exstra agar bisa terpasang sempurna. Selain itu pemasangan yang baik juga akan membuat atap tidak bocor juga memiliki umur yang panjang.

Tidak semua orang mampu memasang atap ini dengan baik maka sangat Arsiteki.com anjurkan kamu menggunakan jasa yang sudah ahli serta terbiasa memasang atap sirap. Atap sirap di pasang menggunakan sistem berlapis lapis mulai dari 2 lapisan, 3 lapisan dan bisa lebih untuk per meter sendiri biasa para penyedia jasa menawarkan tarif per m2 mulai dari Rp 120 ribuan.

Baca Juga Informasi Lainnya
Harga Sekrup Baja RinganHarga Kitchen Set Menimalis
Cara Memperbaiki Talang Air Bocor

Harga Kanopi Baja Ringan Per Meter

Jika kamu sudah yakin akan menggunakan atap jenis ini maka langkah selanjutnya adalah tinggal menjari atap dengan kualitas terbaik, carilah penjual yang menjual kayu ulin asli. Kayu ulin asli di tandai dengan corak warna coklat kehitamanan dengan kayu yang memiliki tekstur keras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *