Daftar Harga Atap Alderon
Bahan Bangunan

8 Harga Atap Alderon Per Meter 2020 : Kelebihan & Kekurangan

Harga Atap Alderon – Ada tiga jenis atap Alderon yang beredar dipasaran. Yang pertama adalah Alderon Twinwall, lalu yang kedua Alderon RS Single Wall dan yang terakhir AlderonLite Twinwall. Ketiganya memiliki karakteristik dan spesifikasi berbeda, jadi jangan heran apabila harga jualnya juga berbeda.

Banyak orang beranggapan harga atap Alderon terlalu mahal. Yah, harganya memang tidak bisa dikatakan murah. Namun dibalik itu, Alderon menawarkan atap berkualitas yang terbuat dari bahan uPVC. Material yang digunakan bukanlah uPVC biasa, melainkan uPVC yang telah telah diformulasikan ulang agar lebih tahan lama.

Anda tidak perlu meragukan kualitas atap Alderon karena dijamin tahan lama dan awet hingga bertahun-tahun. Atap ini mampu menahan panas terik matahari, hujan, maupun cuaca ekstrim lainnya. Selain itu, atap Alderon telah diperkuat dengan formula UV yang mampu melindungi atap Alderon dari sinar Ultra Violet.

Daftar Harga Atap Alderon Terbaru

Ada banyak sekali kelebihan atap Alderon yang wajib anda ketahui sebelum membelinya. Nah bagi yang tertarik membeli atap jenis ini, silahkan simak informasi harga atap Alderon beserta kelebihan dan kekurangannya yang kami rangkum pada artikel arsiteki.com di bawah ini.

1. Harga Alderon Twinwall

Harga Atap Alderon
Alderon Twinwall merupakan atap Alderon terbaik saat ini. Atap terebut terbuat dari bahan uPVC yang memiliki desain bergelombang dan berongga yang menjadikan Alderon Twinwall sangat kuat dan kokoh.

Penggunaan bahan uPVC membuat atap Alderon tahan terhadap karat dan tidak mudah rapuh. Tak hanya itu, uPVC juga bisa menjadi penghambat panas yang baik sehingga temprate ruangan yang menggunakan atap alderon tetap terjaga.

Mungkin anda bertanya, mengapa atap Alderon Twinwall memiliki desain berongga?. Alasannya adalah agar membantu mengurangi suara dari luas sehingga mampu meredam suara saat terjadi hujan deras.

Daya tahan terhadap cuaca tidak perlu diragukan lagi. Terlebih Alderon Twinwall sudah diperkuat formula pelindung UV yang bisa melindungi atap atap Alderon dari sinar ultra violet dan cuaca ekstrim yang tidak menentu.

Anda tidak perlu khawatir atap ini ini akan pecah setelah digunakan bertahun-tahun lamanya. Pasalnya material yang digunakan bukanlah PVC, melainkan uPVC. Jadi jangan samakan antara PVC dan uPVC karena kualitas kedua material tersebut berbeda.

Kemudian soal harga, dipasaran harga atap Alderon Twinwall dibanderol sekitar Rp. 140.000/meter dengan pilihan warna biru doof dan putih doff. Selain itu, tersedia pula warna Transculent atau semi transaparan dengan harga sekitar Rp. 173.000/meter.

Harga di atas merupakan harga atap Alderon 830. Selain tipe di atas masih ada tipe lainnya, yakni Alderon ID 860. Harga atap Alderon tersebut yang dibanderol sekitar Rp. 145.000/meter untuk warna biru muda.

Perbedaan Alderon ID 860 dengan Alderon 830 adalah memiliki lebar lebih luas, yakni 924 mm. Sedangkan untuk Alderon 830 memiliki lebar 885 mm. Kemudian untuk panjangnya bisa mencapai 6 meter.

TIPE

HARGA PER METER

Alderon 830 Biru / PutihRp. 140.000
Alderon 830 Semi TransparanRp. 173.000
Alderon 860 Biru / PutihRp. 145.000
Alderon 860 Semi TransparanRp. 170.000

2. Harga Alderon RS Single Wall

Harga Atap Alderon RS Single Wall
Apabila harga atap Alderon Twinwall terlalu mahal, maka kami sarankan untuk beralih membeli atap Alderon RS Single Wall. Sesuai namanya, atap ini terbuat dari bahan uPVC Single Layer. Mesipun hanya satu lapisan, namun Alderon RS sangat kuat dan kokoh berkat formula unik yang digunakan.

Kelebihan lainnya adalah memiliki bobot yang sangat ringan dengan berat hanya 2 kg per meter lari. Dengan bobot seringan itu maka pemasangan menjadi semakin mudah dan tidak akan menganggu kekuatan konstruksi atap.

Harga atap Alderon RS jauh lebih murah dibanding Alderon Twinwall. Meskipun selisih harganya cukup banyak, namun Alderon tetap diperkuat dengan formula pelindung sinar Ultra Violet yang menjadikan Alderon RS tahan lama, tidak mudah pecah, dan memiliki warna yang tetap indah untuk jangka waktu pemakaian yang lama.

Ada tiga jenis model yang bisa dipilih, yakni Alderon RS Trimdeck, Alderon RS Roma, dan Alderon RS Greca. Nah untuk mengetahui harga atap Alderon RS setiap tipenya silahkan simak tabel di bawah ini.

TIPE

HARGA PER METER

Alderon RS Trimdeck 830Rp. 52.000
Alderon RS Roma 860Rp. 50.000
 Alderon RS Greca 760Rp. 52.000

3. Harga AlderonLite Twinwall

Harga Atap AlderonLite Twinwall
Perbedaan antara AlderonLite Twinwall dengan Alderon Twinwall adalah memiliki ketebalan lebih tipis, yakni 6mm. Sedangkan untuk Alderon Twinwall memiliki ketebalan 10mm. Keduanya sama-sama memiliki desain gelombang berongga dan sudah dilengkapi sistem interlocking yang menjadikan pemasangan lebih mudah dan aman.

Desain berongga menjadikan AlderonLite Twinwall mampu meredam suara hujan. Selain itu, atap Alderon ini juga memiliki desain lebih lebar yang mampu menampung debit air hujang lebih banyak. Lalu ada pula lapisan UV Resistant dan Corrosive Resistant yang memastikan kekuatan atap AlderonLite Twinwall.

Ringan, kuat, dan kokoh menjadi kelebihan utama AlderonLite. Nah yang jadi pertanyaan, berapakah harga AlderonLite? Untuk mengetahui berapa harganya silahkan simak di bawah ini.

TIPE

HARGA PER METER

AlderonLite Twinwall 748Rp. 165.000

Harga atap Alderon yang kami sampaikan bisa berbeda di setiap daerah. Namun kami yakin harganya tidak ana berbeda jauh dengan daftar harga di atas. Untuk memastikannya silahkan datang langsung ke toko bangunan terdekat atau membelinya secara online.

Anda bisa mengaplikasikan atap jenis ini untuk berbagai kebutuhan, seperti atap rumah tinggal, atap garansi, atap kanopi, atap gudang/pabrik, teras, dan masih banyak lagi lainnya. Mungkin masih banyak yang ragu menggunakan atap Alderon karena berbagai macam alasan.

Kelebihan dan Kekurangan

Nah untuk mentupi keraguan anda, kami akan merangkum beberapa kelebihan atap Alderon yang tidak akan anda dapatkan apabila memakai atap jenis biasa.

  1. Terbuat dari bahan uPVC yang bisa menjadi penghambat panas dan bisa mampu memantulkan panas sehingga ruangan yang menggunakan atap Alderon tetap nyaman
  2. Memiliki kemampuan untuk meredam suara dari luar, terutama suara hujan.
  3. Dilengkapi sistem interlocking yang kuat sehingga tetap aman saat diinjak
  4. Proses pemasangan mudah dan cepat
  5. Tahan lama dan terbuat dari material yang lentur serta anti karat
  6. Tidak memperlukan perawatan khusus sehingga lebih efisien
  7. Tahan terhadap Bahan Kimia

Yah, ada banyak sekali kelebihan atap Alderon. Lalu apakah atap jenis ini memiliki kekurangan? Menurut kami kekurangan atap Alderon cuma satu, yakni harganya lebih mahal dibanding asbes ataupun seng. Sebab harga di atas merupakan harga per meter lari.

Setelah mengetahui semua kelebihan dan kekurangan atap Alderon, pasti anda akan tertarik menggunakan Alderon sebagai atai garansi, kanopi, maupun kebutuhan lainnya. Cukup sekian informasi arsiteki.com pada kesemaptan kali ini. Simak pula informasi sebelumnya mengenai Jenis Kaca Untuk Hunian dan syarat mengurus IMB.

5/5 (1 Review)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *