Desain Gaya Joglo
Desain Eksterior

Desain Rumah Klasik Terbaik Terbaru 2019

Desain Rumah Klasik Terbaik – Rumahku istanaku itulah pribahasa yang pas buat kita yang mengidam-idamkan sebuah rumah dengan desain yang sederhana. Akan tetapi saat ini banyak kita jumpai model-model rumah dengan gaya Eropa yang mewah dan megah.

Namun, siapa sangka jika desain rumah klasik menjadi salah satu impian para pecinta rumah-rumah klasik. Nah, dengan gaya arsitektur yang kuno dengan ornamen interior jaman dulu pastinya akan membuat tampilan luar maupun dalam rumah tersebut nampak indah dan megah.

Hal ini pastinya akan memiliki nilai seni yang cukup tinggi sehigga banyak orang yang ingin memasuki rumah dengan gaya klasik ini meski hanya sekedar untuk berfoto-foto. Saat ini, kita banyak menjumpai rumah-rumah dengan gaya yang klasik ini di daerah-daerah tertentu seperti Jogja dan juga Bali.

Meski demikian rumah-rumah dengan desain klasik ini menjadi para buruan wisatawan asing untuk sekedar melepas lelah sesaat dari perjalanan yang jauh. Nah, bagi anda para penggemar rumah dengan desain klasik, berikut adalah Desain Rumah Klasik Terbaik dan Terbaru saat ini.

Desain Rumah Klasik Terbaik

1. Desain Rumah Joglo Klasik

Desain Gaya Joglo

Desain Rumah klasik Joglo ini memang sangat mirip dengan desain arsitektur rumah Jawa. Akan tetapi ada, beberapa element penting yang harus kalian penuhi uruk desain rumah klasik Joglo yakni pada bagian atap. Ciri khas dari rumah klasik Joglo ini memang ditandai dengan betuk atap Joglo yang unik berbentuk tajung.

2. Desain Rumah Klasik Bali

Desain Gaya Bali

Desain rumah klasik selanjutnya ialah model rumah Bali. Pada dasarnya konsep rumahj klasik Bali ini juga cenderung sangat mirip dengan arsitektur rumah Jawa. Rumah biasanya dihiasi dengan ukiran-ukiran baik pada tembok rumah ataupun fasad kayu rumah. Perbedaan yang cukup mencolok pada rumah Jawa dan Bali ialah pada corak model ukiranya.

Pada rumah Jawa biasanya menggambarkan ukiran tanaman rambat, sedangkan untuk ukiran rumah Bali cenderung menggunakan objek dedaunan dan bunga untuk khas ukiranya. Hal ini tentu akan menambah nilai seni budaya pada rumah-rumah tersebut, sehingga tidak heran jika rumah klasik Bali ini terlihat lebih indah.

3. Desain Rumah Klasik Jawa

Desain Gaya Jawa

Nah, bagi anda yang ingin membangun rumah dengan konsep rumah klasik. Rumah Jawa klasik bisa menjadi inspirasi anda selanjutnya. Seperti yang telah kita ketahui, rumah klasik Jawa ini memang terkenal dengan ukiran-ukiran kayu dan juga beberapa hiasan lampu menawan. Demi memperkuat kesan klasik pada rumah Jawa kalian, gunakanlah material kayu polos atau ukitan untuk menghiasi dinding serta kolom rumah kalian.

4. Desain Rumah Klasik Jepang

Desain Gaya Jepang

Berikutnya ada rumah klasik Jepang, desain arsitektur hunian klasik Jepang identik dengan shoji. Element penting sebagai pemisah ruangan atau berfungsi sebagai pintu. Shoji gaya klasik terbuat dari kertas tembus cahaya dengan rangka kayu. Jika kalian ragu dengan durabilitas kertas, kalian bisa menggunakan gelas kaca untuk dipasangkan pada rangka kayu.

5. Desain Rumah Klasik Eropa

Desain Gaya Eropa

Untuk desain rumah klasik ala Eropa ini memang terkenal dengan pilar-pilarnya yang tinggi dan motif ukiran pada tiang serta tembok rumah. Ciri khas lainya terdapat pada lantai atas yang memiliki serambi atau balkon yang menjorok keluar. Rumah dengan plafon yang tinggi seperti desain khas Eropa ini membuat sirkulasi udara lebih baik dan membuat kesan megah pada rumah kalian.

6. Desain Rumah Klasik Sederhana

Desain Gaya Sederhana

Desain rumah klasik selanjutnya ialah desain rumah klasik sederhana. Konsep rumah ini memang cocok untuk kamu yang ingin memiliki rumah yang nyaman. Desain rumah klasik sederhana memberikan luas bangunan yang proposional dengan luas tanah. Dan sisa tanah yang ada bisa kalian buat untuk taman ataupun garasi.

7. Desain Rumah Klasik Minimalis

Desain Gaya Minimalis

Desain rumah klasik yang selanjutnya ialah rumah klasik minimalis. Dengan Simplicity is the new trend, desain rumah minimalis ini memang selalu menjadi pilihan inspirasi rumah. Konsep arsitektur minimalis sebenarnya sederhana, filosofisnya adalah mengurangi elemen-elemen yang kurang penting dan mencapai kesederhaan dengan seoptimal mungkin.

8. Desain Rumah Klasik Belanda

Desain Gaya Belanda

Desain rumah klasik ini merupakan desain rumah ala arsitektur Belanda yang sangat mirip dengan deasin rumah klasil gaya Eropa pada umumnya. Biasanya rumah ini memiliki banyak jendela kayu dengan sekat untuk menahan cahaya matahari. Bangunan Belanda secara struktur memiliki kekuatan dan ketahanan bangunan, karena pada dasarnya bangunan Belanda tempo dulu di desain dengan ASD.

9. Desain Rumah Klasik Victorian

Desain Gaya Victorian

Nah, untyuk gaya rumah klasik yang satu ini cukup mewah. Ya, konsep rumah klasik victorian ini adalah gaya desain hunian yang muncul dari abad pertengahan hingga akhir abad ke 19. Nama Victorian merujuk kepada masa berkuasanya Ratu Victoria yang terkenal sebagai era Victorian. Pada waktu itu victorian digunakan sebagai panggilan untuk furnitur dan kontruksi desain bangunan.

10. Desain Rumah Klasik Romawi

Desain gaya Romawi

Di Indonesia rumah bergaya Eropa sedikit banyak terpengaruh oleh kultur Belanda yang mulai populer pada tahun 1920-an. Gaya rumah victorian juga termasuk gaya arsitek Eropa. Selain itu, di Indonesia memang banyak bangunan-bagunan serta desain rumah yang bergaya Eropa.

11. Desain Rumah Mewah Klasik

Desain Gaya Mewah

Untuk desain rumah ini memang tergantung pada dua hal yakni ornamen bangunan dan juga tinggi bangunan. Penggunaan ornamen bangunan yang mewah baik dari bahan maupun bentuk akan membuat rumahmu terlihat mewah. Semakin tinggi bangunan juga mempengaruhi persepsi mewah suatu rumah.

12. Desain Rumah Klasik Tempo Dulu

Desain gaya Tempo dulu

Desain rumah klasik tempo dulu dipengaruhi kebanyakan oleh arsitektur gaya Eropa. Arsitektur ini dapat memberikan nuansa klasik pada rumahmu. Bentuk pilar yang biasa digunakan adalah bentuk pilar silinder dengan warna putih dan krem.

13. Desain Rumah Kayu Klasik

Desain Gaya Kayu Minimalis

Nah, bagi anda penggemar rumah kayu dengan desain yang klasik, mungkin konsep rumah yang satu ini bisa menjadi inspirasi anda. Dan untuk mengjaga rumahmu tetap kuat dari gangguan cuaca atau rayap, kalian bisa membeli anti rayap terbaik untyuk bagian-bagian kayu rumahmu. Jenis kayu yang bagus untuk kalian gunakan ada kayu besi atau biasa disebut kayu ulin serta kayu jati Belanda.

14. Desain Rumah Tropis Klasik

Desain Gaya Tropis

Dan untuk desain rumah klasik berikutnya adalah Desain rumah klasik Tropis. Desain rumah ini merupakan desain rumah yang memastikan rumah kayu yang nyaman untuk dihuni di iklim tropis seperti Indonesia. Sirkulasi yang nyaman dan jendela yang luas adalah faktor penting untuk desain rumah ini. Rumah jenis ini terlihat seperti menyatu dengan lingkungan disekitarnya.

15. Desain Rumah Klasik Bergaya Amerika

Desain Gaya Amerika

Desain rumah yang satu ini merupakan desain rumah yang bergaya Amerika. Desain rumah ini sebenarnya cukup minimalis. Biaya model rumah ini mempunyai ciri khas memiliki jendela yang cukup banyak dan pekarangan rumah. Instalansi atap menerusnya membuat rumah ini dapat dibangun dengan cepat.

Nah guys, itulah beberapa Desain rumah klasik terbaik saat ini. Bagi anda yang masih bingung untuk membangun sebuah rumah, mungkin dengan adanya rumah-rumah dengan konsep yang klasik ini bisa menjadi inspirasi kalian. Terlebih dengan bentuk-bentuk rumah yang bernilai seni yang tinggi pasti akan memberikan kesan mewah serta klasik pada rumah tersebut. Lalu terus simak ulasan informasi dari kami mengenai Harga Genteng Metal pada artikel kami sebelumnya.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *