Desain Interior

Desain Kamar Tidur Minimalis Modern dan Mewah Terbaru 2020

Desain Kamar Tidur Minimalis 2020 – Memiliki kamar tidur yang nyaman merupakan suatu kewajiban. Pasalnya tempat tidur menjadi tempat beristirahat setelah seharian bekerja. Apabila tidak nyaman, tentu kualitas tidur akan terganggu. Oleh karena itulah kita harus merancangnya senyaman mungkin agar bisa tidur nyenyak dan nyaman.

Merancang tempat tidur yang nyaman bisa mengadopsi berbagai macam desain, mulai dari desain minimalis, hingga desain klasik. Kami sendiri lebih memilih desain minimalis mengikuti perkembangan jaman. Yah, desain kamar tidur minimalis sedang menjadi trend saat ini, jadi tak ada salahnya kita ikut mencobanya.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat merancang desain tempat tidur menimalis. Salah satunya adalah menyesuaikan luas kamar tidur dengan furniture yang digunakan. Apabila ruangannya sempit, lebih baik jangan terlalu banyak memakai furniture agar kamar tidur tidak terasa sumpek.

Membatasi pemakaian furniture memang sangat penting demi menjaga kenyamanan kamar tidur. Apabila ruangannya luas, tentu tidak menjadi masalah, karena kita bisa memasukan banyak furniture dan beragam dekorasi ke dalam kamar tidur.

Saran kami, lebih baik kalian memasukan furniture yang penting-penting saja, seperti tempat tidur, lemari pakaian, meja rias, dan backdrop TV apabila luas ruangan memungkinkan.

Saran kami, lebih baik kalian memasukan furniture yang penting-penting saja, seperti tempat tidur, lemari pakaian, meja rias, dan backdrop TV apabila luas ruangan memungkinkan. Nah sebagai referensi, kami akan menghadirkan beberapa gambar desain kamar tidur minimalis yang bisa kalian simak dibawah ini.

Referensi Desain Kamar Tidur Minimalis

1. Desain Tempat Tidur Minimalis

Desain Kamar Tidur Mewah
Desain Kamar Tidur Mewah

Kalian bisa memilih membeli tempat tidur / spring bed yang sudah jadi seperi merk bigland ataupun merk ternama lainnya. Kami sendiri lebih memilih membuat tempat tidur sendiri agar bisa memilih desain yang sesuai dengan konsep kamar tidur yang diinginkan.

Bagi yang mencari desain tempat tidur minimalis, maka bisa mengaplikasikan desain di atas. Seperti yang kalian lihat, desainnya sangat simple dengan balutan warna coklat yang dipadukan dengan spring bed tebal yang akan membuat tidur semakin nyaman.

Desain Kasur Minimalis
Desain Kasur Minimalis

Apabila ingin tempat tidur yang unik, kalian juga bisa menambahkan sentuhan lampu pada pinggiran tempat tidur sehingga memberikan kesan lebih modern. Selain itu, kalian bisa menambahkan kursi kecil dibagian depan tempat tidur sebagai tempat rebahan ataupun kebutuhan lainnya.

Ukuran tempat tidur yang digunakan bisa kalian pilih sesuka hati. Namun ukurannya janga terlalu besar apabila ruangan kamar terlalu sempit seperti ukuran 3×3. Untuk kasurnya sendiri rata-rata berukuran 180 x 200 atau 160 x 200.

Desain Kamar Tidur Minimalis
Desain Kamar Tidur Minimalis

Nah bagi yang kamar tidurnya sempit, maka bisa memilih kasur ukuran 120 x 200 atau 100 x 200. Untuk desainnya kalian bisa mencontoh desain kamar tidur minimalis di atas yang sudah kami sesuaikan dengan ukuran tempat tidur yang sempit.

Pilihan warna tempat tidur juga menjadi salah satu kunci keindahan kamar tidur. Pilihlah warna yang tidak terlalu tajam, seperti coklat, putih, atau bahkan hitam. Hal ini sangat penting agar desain kamar tidur yang dibangun memiliki kesan mewah dan elegan.

2. Desain Meja Rias Minimalis

Meja Rias + Lemari Kamar Tidur Minimalis

Setelah menentukan desain kamar tidur minimalis yang pas, maka selanjutnya kita tinggal mendesain furniture yang ada di kamar tidur. Nah satu furniture yang paling penting adalah meja rias. Desain mejad rias untuk kamar tidur minimalis juga beragam, namun ada baiknya dibuat menyatu dengan lemari agar hasilnya lebih mewah.

Ukuran menjad rias tidak usah terlalu besar. Yang paling penting harus dilengkapi kaca besar agar istri bisa berdandan dengan mudah. Apabila ingin meja rias seperti desain di atas, tentu kita harus memesannya karena jarang ada meja rias yang memiliki desain menyatu dengan lemari pakaian.

Gambar Backdrop TV Kamar Minimalis
Backdrop TV Minimalis + Meja Rias

Tidak ada salahnya memasang televisi di kamar tidur. Namun ada baiknya TV dipasang dengan bracket yang menempel pada backdrop TV. Kalian juga bisa menambahkan lemari kecil dibagian bawah backdrop TV dan disampingnya dibuat meja rias bergaya minimalis seperti gambar di atas.

Desain kamar tidur minimalis di atas sangat cocok bagi yang kamarnya berukuran 3×3 meter atau 4×4 meter. Ukuran tersebut memang tidak memungkinkan lemari berukuran besar, sehingga kita harus mengoptimalkan sisa ruangan untuk menempatkan lemari, meja rias, dan backdrop TV.

3. Desain Lemari Minimalis

Desain Kamar Tidur Modern
Desain Kamar Tidur Modern

Sebenarnya ukuran lemari tidak usah terlalu besar, terkecuali bagi orang kaya yang memiliki banyak barang-barang mewah seperti sepatu, baju, tas, dan celana branded. Kami sendiri lebih menyukai desain di atas, karena terlihat minimalis namun tetap mewah dan modern.

Desain kamar tidur minimalis di atas bagaikan sebuah kamar hotel. Desainnya begitu elegan dan mencerminkan kemewahan. Namun selera setiap orang berbeda-beda, pasti ada yang suka dan ada yang tidak, jadi silahkan pilih desain sesuka kalian.

4. Desain Backdrop TV Minimalis

Gambar Backdrop TV Minimalis
Backdrop TV Kamar Minimalis

Dari pada berebut dengan anak saat ingin menonton acara TV favorit, lebih baik memasang TV di kamar tidur. Dengan adanya TV di kamar tidur, tentu kita bisa tiduran sembari menikmati beragam acara TV favorit.

Dengan adanya TV, kita juga akan merasa seakan-akan berada di kamar hotel karena kamar tidur yang kita miliki sudah dilengkapi fasilitas yang lengkap. Namun kalian harus memperhatikan penempatan TV agar sesuai dengan ukuran kamar.

Desain Meja Rias Minimalis
Desain Meja Rias Minimalis

Apabila menaruh TV di atas meja berukuran besar sebenarnya tidak jadi masalah. Namun agar desain kamar tidur minimalis yang kalian bagun terlihat semakin keren, kami saranan untuk memakai backdrop TV yang terbuat dari multiplek + HPL atau bahkan kayu.

Biasanya hotel-hotel menggunakan backgrod TV dari bahan multiplek dan HPL, karena kita bisa memilih warna sesuka hati dan biaya pembuatannya lebih terjangakau. Untuk desainnya sendiri bisa menyesuaikan dengan desain lemari ataupun meja rias seperti gambar di atas.

5. Dekorasi Kamar Minimalis

Gambar Tempat Tidur Minimalis
Desain Tempat Tidur Minimalis

Selain menaruh berbagai macam furniture, kalian juga bisa mendekorasi kamar tidur dengan menambahkan beberapa poster, tulisan, ataupun hiasan dinding lainnya. Posisinya bisa berada di atas tempat tidur ataupun di samping tempat tidur.

Bagi yang memiliki budget lebih juga bisa menambah hiasan lampu agar kamar tidur berkesan lebih moder. Sebagai contohnya, kalian bisa melihat gambar desain kamar tidur minimalis dibawah ini yang memanfaatkan lampu pada bagian backdrop tempat tidur dan langit-langit.

Gambar Kasur Modern
Desain Kasur Minimalis

Membangun kamar tidur minimalis di atas tentu tidak murah. Pasalnya biaya pembuatan furniture per meter rata-rata mencapai Rp. 1.5 Jutaan sampai Rp. 2 Jutaan. Belum lagi ditambah dengan berbagai dekorasi yang kalian aplikasikan, tentu biaya yang harus dikeluarkan akan semakin besar.

Meskipun mahal, namun hasilnya akan sebanding dengan uang yang dikeluarkan. Coba kalian bayangkan tidur diruangan seperti di atas, pasti tidur akan terasa sangat nyenyak bagaikan di kamar hotel.

Baca Juga Informasi Arsiteki.com Lainnya
Harga Cat PropanDesain Rumah Klasik
Desain Rumah Minimalis Type 36

Desain Kolam Ikan Minimalis 

Masih banyak desain kamar tidur minimalis lainnya. Namun apabila ingin kamar tidur yang mewah dan modern, maka kalian bisa mengaplikasikan desain di atas. Nah cukup sekian informasi arsiteki.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi dalam membangun rumah impian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *