Desain Kamar Anak Perempuan
Desain Interior

Desain Kamar Anak Perempuan dan Laki-Laki Minimalis

Desain Kamar Anak – Semua orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik kebahagiaan anak. Untuk mewujudkan hal tersebut bisa dilakukan dengan cara mendekorasi kamar anak agar sesuai dengan kepribadian dan ketertarikan mereka. Desain yang dipilih tidak boleh sembarangan. Oleh karena itulah kami akan memberikan referensi desainnya pada artikel kali ini.

Kami akan memberikan referensi desain tempat tidur anak perempuan dan laki-laki. Desain yang kami berikan merupakan desain satu ruangan kamar yang terbagi menjadi tempat tidur, meja belajar, dan lemari. Semua desainnya harus berkesinambungan agar menjadi satu set kamar tidur yang keren.

Desain kamar untuk anak perempuan dan laki-laki tentu berbeda. Biasanya kamar anak perempuan cenderung berwarna Pink ataupun warna lainnya yang identik dengan perempuan. Sedangkan untuk kamar laki-laki bisa bernuasan lebih gelap ataupun dengan warna cerah sesuai dengan warna favorit anak.

Saran kami, pilihlah warna yang senada antara interior kamar dengan furniture yang ada di dalam kamar, seperti lemari, tempat tidur, meja belajar, dll. Yah, kamar tidur anak tentu harus memiliki meja belajar agar nantinya anak bisa berlajar dengan nyaman di kamar mereka.

Tujuan mendesain tempat tidur anak adalah agar anak semakin betah berada di rumah dan bisa belajar dengan lebih nyaman. Nah bagi kalian yang bingung memilih desain tempat tidur anak yang bagus, silahkan simak informasi arsiteki.com berikut ini.

Referensi Desain Kamar Anak Terbaik

1. Desain Kamar Anak Perempuan

Desain Kamar Anak Perempuan
Desain Kamar Anak Perempuan

Bagi yang memiliki anak perempuan, desain kamar tidur anak dengan nuansa pink bisa menjadi pilihan paling tepat. Yah, warna pink merupakan warna favorit bagi para perempuan, oleh karena itulah sangat cocok sebagai warna tembok serta warna furniture dan dekorasi yang digunakan.

Ada banyak merk cat terbaik yang bisa kalian gunakan untuk membalut dinding kamar anak dengan nuasa pink. Kami sendiri lebih menyukai cat dulux, karena warna yang dihasilkan lebih cerah dan lebih tahan lama dibanding merk cat lainnya. Namun soal merk, kami serahkan ke kalian masing-masing untuk memilihnya.

Desain Meja Belakar Anak Perempuan
Desain Meja Belakar Anak Perempuan

Jangan lupa melengkapi kamar anak dengan meja belakar. Kalian bisa mencontoh desain meja belajar anak di atas yang terlihat sangat minimalis, namun tetap modern. Selain itu, kalian bisa menambahkan rak dinding untuk menaruh berbagai macam barang yang dimiliki anak kesayangan.

Meja minimalis memang sangat tepat digunakan untuk sebagai meja belajar. Apalagi jika ditambah dengan rak buku, tentu akan kesayangan akan lebih mudah belajar di kamar. Tak hanya itu, kalian juga bisa menambahkan lampu belajar yang ukurannya tidak terlalu besar, namun tetap fungsional.

Desain Lemari Anak Perempuan
Desain Lemari Anak Perempuan

Lemari sangat dibutuhkan bagi anak untuk menyimpan baju sekolah, baju main, dan barang penting lainnya. Nah agar desain lemari sesua dengan nuasa kamar yang berwarna pink, maka kalian bisa menambahkan aksen pink pada pintu lemari. Desain lemarinya juga harus minimalis, sehingga senada dengan konsep ruangan yang minimalis.

Untuk mendapatkan lemari anak seperti di atas, kalian bisa membuatnya sendiri atau membeli di toko sekelas Ikei, Informa, ataupun yang lainnya. Namun apabila beli yang sudah jadi, biasanya warnanya tidak sesuai dengan konsep kamar anak kita buat.

2. Desain Kamar Anak Laki-Laki Tingkat

Desain Tempat Kamar Anak Laki-Laki Tingkat

Biasanya kamar anak memiliki luas ruangan lebih sempit dibandingkan kamar orang tua. Untuk mengatasi hal tersebut, kami sarankan untuk menggunakan tempat tidur tingkat. Terlebih jika satu kamar harus dihuni oleh dua anak, tentu lebih baik menggunakan tempat tidur tingkat agar anak tetap bisa tidur dengan nyaman.

Anak laki-laki pasti sangat menyukai tempat tidur tingkat. Dahulu saja juga bermimpi ingin memiliki tempat tidur seperti gambar di atas. Namun apa daya, keuangan keluarga waktu itu belum mampu untuk membeli tempat tidur yang layak. Jadi mau tak mau saya harus menerima tempat tidur apa adanya.

Desain Tempat Tidur Anak Tingkat
Desain Tempat Tidur Anak Tingkat

Bagi kalian yang dahulu menginginkan tempat tidur tingkat, namun tidak tercapai, maka sekaranglah saatnya mewujudkan mimpi tersebut dengan membuat tempat tidur tingkat untuk anak kesayangan. Tempat tidur jenis ini cocok untuk anak perempuan ataupun laki-laki, jadi kalian bisa mengaplikasikannya tak perlu ragu-ragu.

Apabila sudah yakin untuk menerapkan desain kamar tidur anak tingkat, maka kalian harus memperhatikan faktor keamanan. Jangan sampai akan terjatuh dari tempat tidur, karena pastinya memiliki posisi kasur yang tinggi. Untuk mengatasipasi hal itu, maka dibutuhkan pembatas bagian samping agar anak tidak terjatuh.

Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki
Desain Kasur Tingkat Anak-Anak

Pemilihan warna kamar tidur juga sangat penting agar anak betah. Kalian bisa memilih warna biru seperti gambar desain kamar tidur anak di atas ataupun warna lainnya. Selain itu, jangan lupa menambahkan lemari dan meja belajar agar setiap sisi ruangan tetap fungsional.

Ukuran meja belajar dan lemari lebih baik disesuaikan dengan luas ruangan. Apabila ruangannya sempit, maka ukuran meja dan lemari harus sesuai, sehingga akses keluar masuk ke dalam kamar lebih mudah.

Desain Tangga Tempat Tidur Tingkat

Masih banyak desain tempat tidur lainnya yang cocok bagi anak laki-laki. Kami sendiri lebih menyukai desain di atas, karena cocok untuk ruangan kamar anak yang sempit. Beda cerita jika kamar anak kalian luas, tentu tidak membutuhkan tempat tidur tingkat.

3. Desain Tempat Tidur Anak Minimalis

Desain Kamar Anak Minimalis
Desain Tempat Tidur  Anak Minimalis

Seiring bertambahnya umur anak, tentu selera mereka akan berubah menjadi lebih dewasa. Pastinya merek tidak akan lagi menyukai desain kamar yang kekanak-kanakan dan memilih desian lebih modern agar tidak terlihat seperti anak kecil lagi. Sebagai contoh kalian bisa mencoba mengaplikasikan desain tempat tidur anak di atas.

Desainnya memang berbeda jauh dengan desain kamar tidur anak yang kami sampaikan sebelumnya. Sekarang meja belajar berubah menjadi meja laptop atau meja komputer. Di dalam kamar juga di sediakan televisi untuk menikmati hiburan seperti main PC, nonton video, ataupun nonton TV biasa.

Baca Juga Informasi Lainnya
Merk Semen TerbaikHarga Dak Keraton
Desain Kamar Tidur Minimalis

Desain Rumah Klasik

Nah demikianlah referensi desian kamar tidur anak minimalis yang bisa kalian aplikasikan untuk desain kamar anak perempuan ataupun laki-laki. Tentu masih banyak desain lainnya yang bisa kalian jadikan sebagai referensi. Paling tidak desain arsiteki.com bisa menjadi salah satu pilihan untuk membuat kamar tidur anak yang keren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *