Jotun Majestic
Tips Properti

12 Cat Tembok Ruang Tamu Yang Bagus Dengan Warna Mewah & Elegan

Arsiteki.com Ada banyak sekali merk cat tembok ruang tamu yang bagus. Namun kita tidak boleh asal memilihnya, karena harus memilih cat tembok yang berkualitas agar menghasilkan warna yang elegan dan mewah.

Untuk menciptakan ruang tamu yang mewah harus diiimbangi dengan pemilihan warna yang bagus. Soal warna tergantung selera masing-masing. Kami sendiri menyarankan untuk memilih warna yang minimalis dan tidak norak.

Ada dua jenis warna yang bisa dipilih, yakni doff atau matte dan Gloss. Warna matte lebih cocok untuk ruang tamu minimalis. Namun bagi yang suka warna-warna cerah maka bisa memilih cat dengan warna gloss.

Setiap orang memiliki selera warna berbeda-beda. Asalkan memilih cat ruang tamu yang bagus pasti akan menghasilkan nuasa yang mewah pada dinding ruang tamu. Nah untuk mengetahui apa saja rekomendasi cat ruang tamu yang bagus silahkan simak di bawah ini.

Rekomendasi Cat Tembok Ruang Tamu 

Cat Tembok Ruang Tamu Mewah

1. Dulux Pentalite

Dulux Pentalite layak disebut sebagai cat interior terbaik di Indonesia. Cat ini telah diformulasikan dengan ProCover Technology yang berfungsi untuk menghasilkan hasil akhir halus dengan warna yang tahan lama.

Ultra Matt Smooth Finish merupakan hasil akhir yang dijanjikan Dulux apabila menggunakan Pentalite sebagai cat ruang tamu ataupun bagian interior lainnya.

Daya sebar Dulux Pentalite juga sangat bagus. Cat ini memiliki daya sebar sekitar 7-10 m²/L dengan waktu pengeringan sekitar 1-2 Jam.

Soal harga tidak perlu khawatir, karena harga cat ruang tamu ini cukup terjangkau. Harga yang beredar dipasaran tergantung dari warna yang dipilih. Untuk mengetahui berapa harganya silahkan simak informasi berikut “Daftar Harga Cat Dulux“.

2. Belazo Maxima

Cat Tembok Ruang Tambu Belazo
Belazo Maxima merupakan produk cat interior dari Indaco. Kualitas cat ini tidak perlu diragukan lagi. Sebab Belazo Maxima sudah dilengkapi Multi Function Formula yang menghasilkan daya rekat tinggi serta daya sebar maksimal.

Cat tembok interior ini juga dilengkapi lapisan pelindung warna yang membuat warna tetap bagus meski sudah bertahun-tahun.

Yang tak kalah penting, Belazo Maxima telah mendapatkan Singapore Green Label yang menjadi bukti bahwa Belazo Maxima merupakan cat tembok ruang tamu terbaik saat ini.

Belazo Maxima tersedia dalam kemasan 1 Liter, 2.5 Liter, dan 20 Liter. Harganya memang cukup mahal, namun sebanding dengan kualitas yang didapatkan.

Kualitas cat Belazo Maxima juga bisa dilipat dari kandungan bahan dasar yang digunakan. Sebab cat ini menggunakan 100% akrilik berbahan air tanpa adanya timbas dan merkuri sehingga rendah kandungan racun.

Menariknya lagi, cat Belazo Maxima memiliki aroma Lavender sehingga tidak mengeluarkan bau menyengat pada saat proses pengecatan ataupun sesudahnya.

3. Nippon Paint Flaw-less

Nippon Paint Flaw-less
Sesuai namanya, cat tembok ruang tamu ini mampu menghasilkan warna yang mewah dan menawan dengan hasil akhir yang halus dan mewah.

Nippon Flaw-less siap memperindah ruang tamu dengan beragam pilihan warna mewah dengan tampilan akhir matt klasik. Cat ini juga mampu melindungi dinding dari kotoran karena mudah dibersihkan.

Kemudian soal harga, Nippon Flaw-less dibanderol sekitar Rp. 160 Ribuan untuk kemasan 2.5 Liter. Daya sebar per liternya cukup luas, yakni mencapai 9 – 11 m²/liter/lapis.

4. Dulux Ambiance

Cat Ruang Tamu Terbaik Dari Dulux
Dulux Ambiance merupakan cat interior premium dari Dulux yang menawarkan warna-warna indah dengan teksture menawan yang tidak akan kalian jumpai pada cat tembok lainnya.

Cat ini tersedia dalam beragam pilihan tekstur dengan harga berbeda-beda seperti Diamond Glow, Marble, Linen, Colour Motion, Metallic Gold, dll.

Bagi yang menginginkan ruang tamu mewah dengan warna dinding yang unik, maka Dulux Ambiance merupakan pilihan paling tepat. Silahkan kunjungi toko cat terdekat untuk mendapatkan cat premium yang satu ini.

5. Dulux EasyClean

Cat Dinding Ruang Tamu Bisa Dicuci
Salah satu momok yang paling menakutkan adalah tembok ruang tamu di corat-coret oleh anak kecil. Apabila menggunakan cat tembok biasa kami yakin noda yang menempel pada cat dinding sulit dibersihkan.

Agar tidak mengalami hal tersebut, kami sarankan untuk menggunakan cat Dulux EasyClean. Cat ini sangat cocok diaplikasikan pada dinding ruang tamu ataupun ruangan lainnya.

Kelebihan Dulux EasyClean adalah dilengkapi KidProof Technology yang membuat noda yang menempel pada cat dinding mudah dibersihkan tanpa merusak lapisan cat.

Harga cat tembok ruang tamu ini memang cukup mahal. Dimana harganya sekitar Rp. 170-200 Ribuan (2.5 Liter), tergantung warna yang dipilih.

Dulux EasyClean juga menggunakan material yang tidak beracun dan rendah Odour serta VOC. Selain itu, cat tembok ruang tamu ini memiliki daya sebar hingga 11-13 m² per liter.

6. Jotun Majestic

Jotun Majestic
Hasil akhir yang halus dan mewah akan didapatkan apabila menggunakan Jotun Majestic sebagai cat tembok ruang tamu. Warna yang dihasilkan sangat indah, dan tersedia beragam pilihan warna yang bisa dipilih sesuai selera.

Jotun Majestic juga dilengkapi formula anti bakteri dan anti jamur. Selain itu, cat ini mudah dibersihkan apabila ada noda yang menempel pada permukaan dinding.

Untuk harganya tergolong cukup terjangkau. Kalian bisa membelinya dengan harga mulai Rp. 130 Ribuan (2.5 Liter).

7. Propan Decorcryl

Propan Decorcryl
Kualitas cat Propan tidak perlu diragukan lagi. Hampir semua produk yang mereka pasarkan memiliki daya rekat tinggi dan warna indah yang bisa bertahan sangat lama.

Nah dari sekian banyak produk yang Propan pasarkan, salah satu yang terbaik adalah PROPAN DECORCRYL.

Cat ini terbuat dari bahan acrylic emulsion yang didalamnya terkandung Volatile Organic Compound / VOC yang sangat rendah sehingga aman digunakan sebagai cat tembok ruang tamu.

Selain itu, Propan Decorcryl telah dilengkapi formula anti jamur dan lumut agar menghasilkan ketahanan warna yang baik. Kemudian untuk harga dibanderol sekitar Rp. 160 Ribuan (2.5 Liter)

8. Nippon Paint Spot-Less Plus

Cat Dinding Ruang Tamu Murah
Mau cat dinding anti kumat dan anti noda? Bagi yang menginginkannya, kami sarankan untuk membeli Nippon Paint Spot-Less Plus. Cat ini dijual dipasaran dengan harga Rp. 200 Ribuan (2.5 Liter).

Cat ini berbeda dengan Nippon Spot-Less biasa. Sebab Nippon Paint melengkapinya dengan formula anti kuman yang membuatnya aman untuk keluarga.

Tampilan akhir Low Sheen dengan beragam pilihan warna mewah menjadikan Nippon Paint Spot-Less+ layak disebut sebagai salah satu cat tembok ruang tamu terbaik.

9. Dulux Catylac Interior Glow

Cat Ruang Tamu Dulux
Bagi yang menginginkan warna dinding ruang tamu yang cerah dan mengkilap maka Dulux Catylac Interior Glow merupakan pilihan paling tepat. Cat ini sudah dilengkapi formula Brite Glow Technology yang menghasilkan hasil akhir mengkilap.

Harganya memang lebih mahal dibanding cat Dulux Catylac standar. Dimana harganya sekitar Rp. 150-160 Ribuan untuk kemasan 4.5 Liter.

Dulux Catylac Grow mampu mengering dengan sangat cepat, sekitar 1-2 Jam. Cat ini juga telah mendapatkan Green Label Singapore yang membuatnya rendah kandungan racun.

Ada banyak sekali pilihan warna yang bisa dipilih, mulai dari warna terang sampai warna gelap. Kualitas warna yang dihasilkan sangat bagus dengan hasil pengecatan semi gloss yang membuat dinding rumah tampak elegan dan cerah.

Dinding yang dicat dengan Dulux Catylac Glow juga mudah dibersihkan sehingga semua noda yang menempel di dinding dapat dihilangkan secara mudah hanya dengan lap kain basah.

10. Dulux Light & Space

Warna Cat Tembok Ruang Tamu Mewah
Yang istimewa dari cat ruang tamu terbaik ini adalah diformulasikan dengan Lumitec Technology yang mampu memantulkan cahaya hingga 2 kali lipat lebih banyak dibanding cat tembok pada umumnya.

Dipasaran harga cat ruang tamu ini dibanderol sekitar Rp. 180 Ribuan untuk kemasan 2.5 Liter. Dulux menyediakan beragam pilihan warna seperti Pacific Breeze, Orchid Dance, dll.

Setiap liter Dulux Light & Space memiliki daya sebar hingga 9 meter persegi. Hasil akhir matte yang cerah membuat cat dinding ini semakin istimewa.

11. Nippon Satin Glo

Cat Tembok Ruang Tamu Satin Glow
Jangan harap harga cat tembok ruang tamu ini dibanderol murah. Sebab harga Nippon Paint Santi Glow dibanderol di atas 200 Ribu Rupiah untuk kemasan 2.5 Liter.

Salah satu faktor yang membuat harga cat interior ini sangat mahal adalah karena mampu memberikan hasil akhir kemilau seperti sutera.

Nippon Paint juga memformulasikan cat ini secara khusus agar tahan lama dan mudah dibersihkan. Bahkan cat ini dapat dicuci dan disikat hingga 10 Ribu kali.

12. Nippon Paint Momento

Nippon Paint Momento
Selah sebelah cat di atas, masih ada banyak sekali cat interior yang bisa digunakan untuk mempercantik ruang tamu. Salah satunya adalah Nippon Paint Momento.

Keistimewaan Nippon Paint Momento adalah mampu memberikan efek khusus pada dinding layaknya sebuah Wallpaper. Cat ini hampir sama dengan Dulux Ambiace.

Untuk harganya sendiri sekitar Rp. 350 Ribuan (1 Liter), tergantung warna yang dipilih. Untuk warna tertentu bisa jauh lebih mahal. Untuk memastikannya silahkan datang ke toko cat terdekat.

Sebagus apapun cat yang digunakan apabila tidak diimbangi dengan teknik pengecatan yang bagus, maka hasilnya tidak akan sempurna. Agar hasilnya maksimal, silahkan simak informasi berikut “Cara Mengecat Tembok

Baca Juga Informasi Lainnya
Harga Lantai Parket KayuCara Membersihkan Keramik Kamar Mandi
Cara Memperbaiki Tembok Retak

Tips Mengatasi WC Mampet

Nah demikianlah beragam pilihan cat tembok ruang tamu terbaik yang bisa kita pilih. Semua cat di atas sangat berkualitas dan mampu menghasilkan nuansa ruang tamu yang mewah dan elegan. Cukup sekian informasi arsiteki.com pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *