Desain Interior

Cara Menghias Kamar Menggunakan Kertas Kado

Arsiteki.com – Seperti yang kita ketahui kertas kado merupakan salah satu kertas yang memiliki motif dan corak tertentu dan berfungsi untuk membuat berbagai macam kado. Namun siapa sangka jika kerta kado ini bisa kita gunakan untuk menghias ruangan dihunian kita, khususnya dibagian kamar.

Kertas kado pada umumnya memang digunakan untuk membungkus sebuah hadiah. Akan tetapi dengan sedikit kreasivitas, kita juga bisa mengubah kertas kado ini menjadi dekorasi ataupun hiasan yang sangat menarik untuk ruangan yang kita tempati.

Namun alangkah baiknya hiasan yang kita buat sendiri dari kertas kado ini tentu sangat cocok untuk ditaruh di kamar tidur anda. Untuk hiasan buatan sendiri dikamar tidur juga akan memberikan kesan bahwa penghuni kamar tersebut adalah orang yang kreatif.

Selain itu, kalian juga tidak perlu mengeluarkan dana yang besar untuk menghias kamar tidur anda. Nah, penasaran dengan hiasan kertas kado ini? berikut adalah cara menghias kamar menggunakan kertas kado.

Cara Menghias Kamar Menggunakan Kertas Kado

Cara Menghias Kamar Menggunakan Kertas Kado

1. Membuat Wallpaper Dari Kertas Kado

Cara menghias kamar menggunakan kertas kado yang pertama ialah dengan membuat wallpaper kamar. Cara membuatnya juga terbilang cukup mudah, pasalnya kalian cukup menggunakan beberapa kertas kado dan menempelkanya di dinding kamar. Selanjutnya potonglah beberapa bagian agar bentuknya sesuai dengan bentuk dinding kamar kalian.

2. Gunakan Kertas Kado di Dalam Laci

di dalam alaci

Untuk cara menghias kamar menggunakan kertas kado yang berikutnya ialah gunakan kertas kado didalam laci. Hal ini dimaksudkan untuk mempercantik tampilan laci kamar dan kamu bisa menghiasnya dengan kertas kado sebagai alas pada bagian dasar laci. Hal ini tentu saja akan membuat bagian dalam laci terlihat lebih berwarna.

3. Cara Menghias Kamar Menggunakan Dekorasi 3D

3 dimensi

Selanjutnya kalian juga bisa mempercantik tampilan kamar dengan menggunakan dekorasi 3 dimensi. Dan dekorasi ini dapat berbentuk hewan, tumbuhan dan berbagai benda yang kalian sukai. Dan untuk mencari referensi objek 3 dimensi kalian bisa mencarinya di internet.

4. Menghias Plafon Dengan Kertas kado

plafon

Untuk bisa menghias kamar kalian, kalian tidak hanya menghias dinding kamar saja. Akan tetapi kalian juga bisa menghias plafon kamar. Kalian juga bisa menggunakan kertas kado dengan berbagai macam warna serta motif untuk bisa menghias kamar tidur anda semenarik mungkin.

5. Menghias Kamar Menggunakan Styrofoam

styrofoam

Berikutnya kalian juga bisa menghias kamar menggunakan styrofoam menjadi betuk geometris yang lebih modern. Setelah itu kalian bisa melapisi styrofoam tersebut dengan menggunakan kertas kado. Meski terlihat sangat sederhana hiasan ini dapat membuat kamar kamu terlihat lebih cantik dan indah.

6. Cara Menghias Kamar Menggunakan Kertas Kado dan Pot Bunga

pot

Nah apakah kalian ingin memberikan nuansa yang lebih segar dikamar anda ? ya, kalian bisa manaruh tanaman hias indoor. Untuk mempercantik pot bunga, kalian bisa saja melapiasinya dengan menggunakan kertas kado yang berwarna-warni. Potonglah kertas kado menjadi bentuk yang unik untuk memberikan tampilan visual yang bagus dan modern.

7. Percantik Jendela Dengan Gantungan Kertas Kado

gantungan kertas kado

Nah bagi anda yang ingin mempercantik jendela kamar, kalian bisa menggantungkan beberapa hiasan di dekat jendela. Kalian bisa berkreasivitas dengan kertas kado tersebut dengan membuat bentuk-bentuk yang lebih indah seperti bunga ataupun bintang. Dengan cara ini tampilan kamar anda pasti akan lebih indah dan sangat nyaman untuk kalian tempati.

8. Hiasan Gantung Ditengah Kamar

Gantungan akamar

Selanjutnya kalian juga bisa menggunakan kertas kado untuk membuat hiasan origami ditengah kamar. Untuk itu kalian memerlukan tali ataupun benang untuk menggantungkan hiasan, kawat dan paku. Dan langkah pertama yang perlu kalian lakukan ialah dengan membuat gantungan pada plafon kamar. Kemudian ikatkan beberapa tali pada kawat yang telah dibentuk menjadi lingkaran.

Nah guys itulah beberapa cara menghias kamar menggunakan kertas kado. Dengan kreasivitas yang tinggi pastinya kertas kado yang hanya berfungsi sebagai pembungkus kado bisa menjadi hiasan rumah yang cukup unik dan menarik khususnya di bagian kamar. Selain itu dengan menghias kamar menggunakan kertas kado pastinya dana yang dikeluarkan lebih terjangkau dibandingkan dengan yang lainya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara menghias kamar menggunakan kertas kado. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian semua dan bisa menjadi inspirasi kalian dalam menghias hunian anda terutama pada bagian kamar agar menjadi lebih indah. Setelah itu jangan lupa terusa simak ulasan terbaru dari kami mengenai Harga Tabung Gas 3KG terbaru saat ini hanya di Arsiteki.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *