Cara Menabung Untuk Beli Rumah Dengan Gaji Kecil
Tips Properti

Cara Menabung Untuk Beli Rumah Dengan Gaji Kecil

Cara Menabung Untuk Beli Rumah – Pengin membeli rumah impian, tapi gaji kecil? Tenang di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. Asalkan memiliki niat dan keseriusan, maka anda bisa membeli rumah impian dengan cara menabung.

Ada pepatah yang mengatakan, “Sedikit Demi Sedikit, Lama-Lama Menjadi Bukit“. Pepatan tersebut sangat cocok untuk menggambarkan perjuangan anda menabung agar bisa membeli rumah.

Dengan menabung sedikit demi sedikit kami yakin dalam beberapa tahun akan bisa memiliki rumah impian. Namun cara menabung untuk beli rumah berbeda dengan cara menabung pada umumnya.

Cara Menabung Untuk Beli Rumah Dengan Gaji Kecil

Cara Menabung Untuk Membeli Rumah Dengan Gaji Kecil
Ada beberapa bank yang secara khusus menyediakan produk tabungan untuk membeli rumah. Salah satunya adalah Bank BTN yang memiliki produk tabungan bernama “Tabungan BTN Perumahan”.

Bagi yang memiliki gaji kecil maka jalan satu-satunya agar bisa membeli rumah adalah dengan menabung. Tabungan BTN Perumahan tentu berbeda dengan tabungan reguler pada umumnya. Sebab tabungan ini dikhususkan untuk masyarakat Indonesia yang ingin membeli rumah.

Tabungan BTN Perumahan akan membantu masyarakat Indonesia menabung untuk membeli rumah impian. Tabungan ini sangat cocok bagi masyarakat Indonesia yang memiliki gaji kecil, karena memiliki syarat buka rekening yang mudah dan bebas biaya admin bulanan.

Selain bebas biaya admin, nasabah Tabungan BTN Perumahan juga mendapatkan hak-hak istimewa KPR. Itu artinya uang yang ditabung nantinya bisa digunakan untuk membeli rumah secara KPR. Nah bagi yang tertarik dengan produk tabungan tersebut, silahkan informasi berikut ini.

Syarat Buka Tabungan BTN Perumahan

Pertama kami akan memberikan informasi mengenai syarat buka rekening BTN Perumahan. Syaratnya cukup mudah, dan untuk lebih jelasnya silahkan simak di bawah ini.

  1. Rekening tabungan BTN Perumahan dapat berlaku untuk perorangan
  2. Setoran awal buka rekening sebesar Rp. 2.000.000
  3. Saldo awal nasabah reguler sebesar Rp. 500.000
  4. Saldo minimal yang anda direkening sebesar Rp. 2.000.000
  5. Wajib melampirkan kelengkapan dokumen yang terdiri dari fotocopy e-KTP dan NPWP
  6. Pemilik rekening hanya bertanggung jawab sepenuhnya atas segala kewajiban dari rekening yang dibuat.
  7. Bebas biaya administrasi bulanan
  8. Setoran minimal lanjutan sebesar Rp. 100.000

Persyaratan yang paling penting adalah harus menyerahkan setoran awal sebesar Rp. 2 Juta. Bagi sebagian orang yang bergaji kecil tentu nominal tersebut cukup besar.

Apabila niat dan serius menabung untuk membeli rumah, maka tidak ada salahnya menyisihkan uang 2 Juta Rupiah untuk setoran awal Tabungan BTN Perumahan.

Cara Membuat Tabungan BTN Perumahan

Setelah mengetahui semua persyaratan yang dibutuhkan maka selanjutnya tinggal membuka rekening tabungan BTN Perumahan. Sayangnya proses pembukaan rekening tidak bisa dilakukan secara online sehingga proses pembukaan rekening harus melalui kantor cabang Bank BTN terdekat.

Untungnya prosedur buka rekening BTN Perumahan tergolong sangat mudah. Pada intinya anda hanya perlu menyerahkan dokumen yang diperlukan dan membayar setoran awal. Untuk lebih jelasnya silahkan mengikuti setiap langkah di bawah ini.

  1. Siapkan terlebih dahulu dokumen yang diperlukan (Fotocopy e-KTP dan NPWP). Selain itu, jangan lupa untuk menyiapkan uang yang cukup untuk membayar setoran awal buka rekening sebesar Rp. 2.000.000
  2. Setelah semua siap, lalu tinggal datang ke kantor cabang BTN terdekat
  3. Kemudian tinggal mengunjungi bagian Customer Sevice Bank BTN untuk membuka rekening Tabungan BTN Perumahan
  4. Selanjutnya anda harus mengisi formulir buka rekening dan menyerahkan dokumen yang telah dipersiapkan
  5. Lalu tinggal mengikuti semua prosedur pembukaan rekening yang diarahkan Costumer Service Bank BTN
  6. Setelah semuanya selesai, maka anda akan mendapatkan buku tabungan dan Tabungan BTN Perumahan siap digunakan untuk menabung

Setelah berhasil membuat tabungan BTN Perumahan maka selanjutnya anda tinggal menabung secara rutin minimal Rp. 100.000. Apabila menabung secara rutin dan konsisten kami yakin uang akan cepat terkumpul untuk membeli rumah ataupun hanya sekedar DP rumah.

Menurut kami menabung Rp. 100.000/bulan tidak akan cukup untuk membeli rumah dalam 20 tahun. Ada baiknya menabung di atas Rp. 500.000/bulan agar tabungan bisa cepat terkumpul.

Semakin banyak uang yang ditabung tentu semakin cepat uang terkumpul. Namun bagi yang memiliki gaji kecil maka cukup menabung minimal Rp. 100.000. Owh yah, nantinya nasabah BTN Perumahan akan mendapatkan bunga. Dimana suku bunga tabungan ini adalah sebesar 2,00% untuk nilai tabungan di atas 2 Juta Rupiah.

Kesimpulan

Dengan adanya tabungan BTN Perumahan maka anda bisa membuat tabungan khusus yang nantinya digunakan untuk membeli rumah. Ada baiknya membuka tabungan BTN Perumahan dari sekarang agar bisa cepat membeli rumah impian.

Baca Juga Informasi Lainnya
Cara Membuat Sertifikat TanahJenis-Jenis Batu Alam
Jenis Wallpaper DindingSyarat dan Cara Mengurus IMB

Meskipun membutuhkan waktu hingga bertahun-tahun, namun tabungan BTN Perumahan bisa mewujudkan mimpi anda memiliki rumah impian. Silahkan menabung secara rutin sampai mimpi anda terwujud. Nah demikianlah informasi arsiteki.com mengenai cara menabung untuk beli rumah melalui tabungan Bank BTN. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi dalam menabung untuk membeli rumah impian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *