Biaya Pasang Listrik Baru 900 Watt PLN
Tips Properti

Biaya Pasang Listrik Baru 900 Watt Terbaru 2020

Arsiteki.com –  Biaya pasang listrik baru 900 Watt masih tergolong bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Sebab biaya yang dikeluarkan tidak mencapai 1 Juta Rupiah. Namun bagi yang merasa kemahalan maka bisa memilih listrik 450 Watt yang biaya pemasangannya jauh lebih terjangkau.

Meskipun lebih murah, namun listrik 450 Watt tidak akan mencukupi kebutuhan daya listrik apabila memiliki banyak perangkat elektronik seperti TV, Mesin Cuci, Kulkas, Pompa Air, dll. Alhasil listrik akan mudah jeglek karena daya yang dikeluarkan tidak seimbang.

Agar listrik aman dan tidak mudah jeglek ada baiknya memiliki listrik 900 Watt atau diatasnya. Sebenarnya listrik 900 Watt sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan daya berbagai macam perangkat elektronik tak perlu khawatir jeglek.

Menariknya, PLN tidak hanya menyediakan listrik 900 Watt untuk keperluan rumah tangga saja, namun juga untuk bisnis, industri, publik dan sosial. Meskipun keperluannya berbeda, namun biaya pasang listrik baru 900 Watt tetap sama.

PLN juga memberikan dua opsi pemasangan listrik, yakni listrik Prabayar dan Pascabayar. Apabila anda memilih lstrik Prabayar maka harus membeli token atau pulsa listrik. Sedangkan untuk listrik Pascabayar harus membayar tagihan perbulan sesuai dengan jumlah pemakaian listrik perbulan.

Banyak orang yang lebih memilih listrik Pascabayar dibanding Prabayar agar tidak perlu repot-repot membeli token listrik. Untuk tarifnya sendiri tetap sama, jadi apabila mengganggap listrik pascabayar lebih irit adalah suatu kesalahan.

Apabila ingin lebih irit anda bisa mengajukan pemasangan listrik 900 VA subsidi yang dikhususkan untuk kebutuhan rumah tangga bagi masyarakat yang kurang mampu. Selain itu PLN akan memberikan diskon 50% untuk biaya pasang listrik 900 Watt subsidi sehingga biaya pemasangannya jauh lebih terjangkau.

Promo diskon 50% untuk pemasangan listrik 900 VA subsidi sudah berlaku mulai bulan Maret 2020 hingga bulan Desember 2022. Dengan promo ini maka masyarakat Indonesia yang kurang mampu bisa memasang listrik baru dengan biaya setengah harga normal. Adapun biayanya silahkan simak di bawah ini.

Biaya Pasang Listrik Baru 900 Watt

Sebelum memasang listrik 900 Watt kami sarankan untuk terlebih dahulu mengenai total biaya yang dibutuhkan untuk pasang listrik 900 Watt baru. Nah untuk mengetahui berapa biayanya silahkan simak simulasi pasang listrik baru yang kami lansir dari layanan.pln.co.id.

Listrik Pascabayar 900 Watt Subsidi

Biaya Pasang Listrik 900 Watt Subsidi
Diskon 50% hanya berlaku untuk pemasangan listrik pascabayar bersubsidi. Hanya masyarakat kurang mampu saja yang bisa memasang listrik bersubsidi. Nah yang jadi pertanyaan, berapakah biaya total untuk pasang listrik subsidi?

Normalnya biaya pemasangan listrik untuk rumah tanggal 900 Watt adalah sebesar Rp. 843.000. Namun dengan promo 50% yang diberikan PLN maka biaya pasang listrik baru 900 Watt subsidi hanya sebesar Rp. 421.500 saja.

Selain biaya penyambungan listrik, anda juga harus membayar biaya jaminan langganan dan materia. Dimana untuk biaya jaminan langganan adalah sebesar Rp. 64.800 dan materiai sebesar Rp. 3.000. Jadi apabila ditotal maka biaya pasang listrik baru 900 Watt subsidi mencapai Rp. 489.300.

Listrik Prabayar 900 Watt Non-Subsidi

Biaya Pasang Listrik 900 Watt Prabayar Token
Sayangnya diskon 50% tidak berlaku untuk listrik Prabayar. Alhasil anda harus membayar biaya penyambungan listrik 900 VA Prabayar sebesar Rp. 843.000. Selain itu, anda harus membayar biaya token perdana minimal Rp. 5.000 dan materai sebesar Rp. 3.000. Jadi apabila ditotal maka biaya yang harus dikeluarkan untuk bayar biaya pasang listrik baru 900 Watt prabayar mencapai Rp. 851.000.

Biaya yang sama juga berlaku untuk pemasangan listrik bagi keperluan Industri, Bisnis, Sosial, dan Publik. Nah bagi yang ingin memasangnya silahkan datang ke kantor PLN terdekat atau mendaftar secara online.

Sekarang PLN sudah menyediakan pendaftaran pasang listrik online yang akan membantu masyarakat Indonesia untuk memasang listrik secara mudah. Adapun caranya silahkan simak informasi berikut “Cara Pendaftaran Pemasangan Listrik Baru Online“.

Pendaftaran listrik secara online bisa menjadi solusi bagi yang tidak ada waktu untuk ke kantor PLN. Biaya yang dibutuhkan juga sama saja. Bahkan pemasangan online bisa mencegah terjadinya pungli yang sering terjadi di beberapa daerah.

Nantinya biaya pemasangan PLN akan ditransfer ke rekening PLN sehingga dapat meminimalisir pungli. Nah demikianlah informasi mengenai harga pasang listrik 900 Watt baru. Semoga informasi di atas bermanfaat. Untuk daya lainnya silahkan simak pada informasi berikut “Daftar Harga Pasang Listrik Baru“. Simak pula informasi sebelumnya mengenai kelebihan granit dan beragam artikel menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *